banner-detik

skin care

5 Moisturizer Multifungsi untuk Wajah dan Tubuh yang Bikin Kulit Nggak Kering Lagi!

seo-img-article

MOISTURIZER MULTIFUNGSI 2

Nggak kerasa, Sudah sekitar 4 minggu bahkan lebih kita dianjurkan untuk #DiRumahAja dan #JagaJarakDulu. 

Gimana kondisi kulitmu selama masa karantina ini? Makin glowing kah? Atau malah breakout parah?Kebanyakan keluhan selama karantina ini nggak lain dan nggak bukan adalah kulit kering dan dehidrasi. Apalagi kulit tangan yang jadi kering akibat sering mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer. Nggak heran, hand cream dan moisturizer jadi laris dan banyak dicari akhir-akhir ini.

Lihat juga: Kenapa Kulit Jadi Breakout Walaupun di Rumah Aja?? | Skincare 101 WFH Series

Tapi bukan cuma tangan, selama karantina ini, kulit wajah juga terancam kering dan dehidrasi. Wah repot juga kalau kulit lagi demanding begini, ya? Mana yang lebih urgent buat dibeli duluan, hand moisturizer atau face moisturizer? Jangan bingung, kamu bisa tetap melembapkan kulit tangan dan wajah sekaligus dengan satu produk. 

MOISTURIZER MULTIFUNGSI 3

Punya satu moisturizer untuk face & body, kenapa nggak? Kalau kulit wajah dan kulit tubuhmu sama-sama kering, cara ini bisa membantumu lebih efisien. Berikut rekomendasi moisturizer untuk face & body yang cocok untuk kulit kering dan dehidrasimu.

Nivea Soft Moisturizing Cream

NIVEA SOFT MOISTURIZING CREME

Sebetulnya Nivea Soft Moisturizing Cream ini bukan produk baru lagi. Tapi, honestly, saya juga baru tahu kalau krim ini bisa digunakan di wajah juga (duh, ketinggalan banget ya saya). Apalagi semenjak Nivea mengeluarkan varian baru dari Nivea Soft yang lebih playful.

Sekarang Nivea Soft punya 4 varian yang bisa kamu cobain. Ada varian original dan varian Mix Me yang terdiri dari 3 aroma, yaitu Berry Charming, Chilled Oasis dan Happy Exotic. Serunya, ketiga varian ini bisa kamu campur untuk mendapatkan wangi yang unik.

PENTINGNYA MERAWAT KULIT SEJAK REMAJA 2

Nggak cuma wanginya yang enak, moisturizer multifungsi ini mengandung Vitamin E dan Jojoba Oil. Sifatnya yang occlusive nggak serta-merta bikin krim ini terasa berat dan greasy. Surprisingly, krim ini ringan dan mudah menyerap, jadi cukup nyaman untuk digunakan di wajah, sekaligus cukup melembapkan untuk tangan, siku dan lutut.

Baca juga: Review Sensatia Botanicals Wunderbalm, Pelembap Natural yang Multifungsi

Creme 21 All Day Creme

CREME 21 - MOISTURIZER MULTIFUNGSI

 

Sudah nggak asing lagi kan, dengan kemasan jar bundar warna orange menyala ini? Yak, moisturizer cream dari brand asal Jerman ini juga bisa jadi moisturizer multifungsi untuk face & body, lho. Senasib dengan Nivea Soft, banyak yang nggak tahu kalau Creme 21 All Day Creme ini juga bisa diaplikasikan ke kulit wajah (termasuk saya). Malah, waktu saya cek review-nya, banyak banget yang suka sama krim ini.

Teksturnya nggak beda jauh sama Nivea Soft, tapi sedikit lebih lengket dan lebih lama menyerap di kulit. Namun jangan khawatir, krim ini nggak akan terasa “heavy” di kulit kok. Mengandung Panthenol (provitamin B5), Sweet Almond Oil yang kaya akan Vitamin E dan fatty acid, yang dapat menjaga kelembapan kulit. Produk ini juga tersedia dalam ukuran 50ml, 150ml, 250ml. Tinggal pilih, mau nyoba-nyoba beli kemasan kecill dulu, atau mau nyetok ukuran besar sekalian?

Lihat juga: Rekomendasi Produk yang Bikin Tangan Tetap Lembut! | Skincare 101

Cerave Moisturizing Cream

Cerave Moisturizing Cream - MOISTURIZER MULTIFUNGSI

Buat yang kulitnya kering kebangetan dan butuh moisturizer yang heavy duty, tapi tetap aman buat kulit sensitif, acne-prone, eczema dan psoriasis, moisturizer dari Cerave ini bisa jadi pilihan yang tepat. Apa lagi kalau kamu lebih prefer moisturizer yang nggak mengandung synthetic fragrance.

Moisturizer ini mengandung Hyaluronic Acid, plus Ceramides dan Cholesterol, yang kalau digabung bakal mantul banget dalam menghidrasi, menghaluskan kulit dan menjaga skin barrier. Karena ingredients-nya yang rich ini, ditambah adanya kandungan petrolatum (petroleum jelly), kamu mungkin merasa krim ini bakalan thick banget. Produk ini tersedia dalam ukuran jumbo, 340gr, 453gr, dan 539gr, pasti bakalan awet deh.

Baca juga: 7 Rekomendasi Skincare Vitamin E untuk Kulit Normal Cenderung Kering

Cetaphil Moisturizing Lotion Body & Face

CETAPHIL MOISTURIZING LOTION - MOISTURIZER MULTIFUNGSI

Kalau kamu lebih suka moisturizer dalam bentuk lotion, ada Cetaphil Moisturizing Lotion. Memang apa bedanya krim dan lotion? Sudah pernah saya bahas, nih. Silahkan cek di artikel ini ya.

Diantara produk-produk di atas, kayaknya Cetaphil yang paling perhatian dengan aspek hygiene. Buktinya, produk ini menggunakan kemasan pump sehingga kita nggak perlu colak-colek produknya dengan jari. Layaknya produk Cetaphil lainnya, lotion ini juga diformulasikan untuk kulit sensitif.

Cetaphil Moisturizing Lotion Body & Face ini mengandung Avocado Oil, Vitamin E dan Panthenol (Provitamin B5). Tapi, kalau kamu lebih suka moisturizer dalam tekstur krim, Cetaphil juga punya Moisturizing Cream for Face & Body, kok.

Pixi Hydrating Milky Lotion

PIXI HYDRATING MILKY LOTION - MOISTURIZER MULTIFUNGSI

Kalau kamu ingin splurge buat moisturizer yang bagus, ini produk yang tepat, moreover if you’re into paraben-free and cruelty-free product. Lotion ini kaya akan oil, antara lain Coconut Oil dan Almond Oil. Selain itu ingredients lainnya memang tampak “melembapkan” banget. Ada Shea Butter, Allantoin, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Betaine, dan Black Oat Seed Extract sebagai natural moisturizing factor (NMF). Ada juga Cocoa Seed Extract yang kaya akan antioxidant flavonoid. Sayangnya, produk ini cuma tersedia dalam ukuran 135 ml. Cukup mahal sih, jadi harus hemat-hemat pakainya.

Nah, moisturizer multifungsi gini bikin kita lebih hemat, kan? Nggak perlu repot beli dua moisturizer terpisah buat tubuh dan wajah lagi. Kulit selalu lembap nggak pake ribet!

 

Foto: Courtesy of brands, freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment