banner-detik

industry news

Berita Baik Hari Ini: Sejumlah Beauty Brand Bantu Menekan Penyebaran Coronavirus

seo-img-article

Berita baik hari ini merupakan rangkuman ceriita dari berbagai macam beauty brand yang berupaya untuk ikut serta meredam penyebaran pandemik Cocid-19.

Pandemi virus corona masih terus menyebar di seluruh dunia. Melihat angka jumlah orang yang terinfeksi, kian hari kian bertambah. Untuk membantu mencegah penyebaran lebih lanjut, ternyata industri kecantikan dunia nggak tinggal diam lho. Beberapa beauty brand juga ikut melakukan bagian mereka untuk melindungi pembeli hingga karyawannya di masa pandemi ini. Kita simak yuk berita baik hari ini yang coba disosialisasikan sejumlah beauty brand demi mencegah penyebaran coronavirus.

Sunday Riley akan tetap menggaji karyawan lepas mereka & mendonasikan 1.000 produk

Pendiri skincare Sunday Riley (yang memiliki nama sama dengan brand nya) menyatakan dalam sebuah video di Instagram bahwa brand-nya akan tetap membantu karyawannya selama pandemi coronavirus. Menurutnya, ia memiliki 125 karyawan dan mengizinkan mereka untuk nggak bekerja di toko sementara waktu, bahkan bersedia membayar mereka selama pandemi ini dan memastikan mereka tetap mendapatkan jaminan.

sunday riley bagi-bagi produk gratis

Selain itu, dalam rangka memberikan suport kepada para tenaga medis yang menjadi garda depan untuk melawan Covid-19 ini, Sunday Riley telah mendonasikan 1.000 jars C.E.O. Vitamin C Rich Hydration Cream kepada para tenaga medis di berbagai rumah sakit di Amerika dan Inggris. Hal ini dilakukan karena, memang saat menggunakan masker N95, para tenaga medis itu akan mengalami kekeringan luar biasa pada area wajah. Nggak jarang juga muncul iritasi dan luka-luka setelah masker dipakai dalam jangka waktu super lama. Maka dari itu, Sunday Riley mendonasikan moisturizer tersebut untuk membantu mengatasi ketidaknyamanan yang dialami oleh para tenaga medis.

Sephora, Ulta Beauty, Lush, KKW Beauty, Deciem & Glossier menutup store-nya 

ulta-makeup-bekas-2

Sephora sudah lebih dulu mengumumkan bahwa mereka akan menutup sementara seluruh toko yang berada di Amerika Serikat dan Kanada. Sejumlah karyawan perusahaan ini pun diizinkan untuk bekerja dari rumah. Hal ini sejalan banget dengan misi awal Sephora untuk menciptakan komunitas unik bagi semua penggemar kecantikan. Dalam pernyataan di situs resminya brand ini mengungkapkan, “Kami selalu mengambil tanggung jawab kami untuk melindungi kesejahteraan rakyat dan komunitas kami dengan serius. Dengan tanggung jawab itu, kami membuat keputusan ini.” Untuk para customer setia, Sephora menawarkan pengiriman gratis, selama pembeli menggunakan kode “FREESHIP” lho. 

Selain itu, store produk beauty kesayangan Tati, Jaclyn Hill, dan kawan-kawan beauty influence, Ulta Beauty, sejak Kamis lalu menutup seluruh store dan mengalihkan transaksinya via website maupun aplikasi online. Supaya cashflow perusahaan terus bergerak, Ulta Beauty menawarkan pengiriman gratis untuk setiap pembelian 15 dollar atau lebih dan memberikan kebijakan pengembalian barang hingga 60 hari“Kami memahami dampaknya pada customer dan ingin kamu tahu betapa kami mengharapkan pengertian kamu,” ujar sang CEO Mary Dillon dalam pernyataan tertulisnya. “Kami juga memahami dampaknya terhadap karyawan kami, yang menjadi hati di perusahaan kami. Untuk menjamin mereka selama masa ini, kami akan terus menggaji karyawan kami, serta memberikan jaminan bagi mereka yang sudah terdaftar sebagai karyawan.”

Baca juga: Bantuan Datang untuk Tim Medis Lawan Coronavirus

Lush cosmetics tutup

Kabar yang sama juga datang dari Lush Cosmetics pada hari Senin lalu. Lush Cosmetics juga mem-posting kutipan di Instagram yang berbunyi: “Pada saat ini, tidak ada bisnis seperti biasanya.” Dalam caption-nya, brand ini menulis:

“Mengingat informasi yang kami dapatkan hari ini, kami percaya adalah tugas etik kami sebagai pebisnis untuk melakukan apa yang kami bisa untuk memperlambat penyebaran virus ini dan meminimalkan dampak kesehatan pada para pekerja profesional kami. Karena itu, kami telah memutuskan untuk sementara waktu menutup seluruh 258 toko ritel Lush di Kanada dan Amerika Serikat dari 16 Maret hingga 29 Maret. Kami sedang berupaya dengan cara terbaik agar dapat  mendukung karyawan kami melalui perubahan ini, memastikan pembayaran reguler untuk semua staf selama ini.”

Baca juga: Hal Baik Tentang Virus yang Perlu Kamu Tahu

Glossier tutup

Pendiri dan CEO Glossier Emily Weiss menulis pesan kepada customer dan komunitas brand-nya di Instagram bahwa seluruh toko offline mereka untuk sementara tidak akan beroperasi, supaya bisa membantu meminimalisir penyebaran pandemik. Bahkan mereka pun memutuskan untuk menunda pembukaan Glossier Arizona yang seharusnya dijadwalkan hari Rabu lalu. Pernyataan Emily selanjutnya juga mengatakan bahwa karyawan ritel Glossier akan dibayar selama waktu non-aktif.

Brand ini menyampaikan pernyataan sederhana lewat akun Instagram resminya, yakni “Kami sangat senang menyambut customer di rumah kami yang nyaman di seluruh dunia, tetapi telah memutuskan untuk menutup semua toko sementara untuk memperlambat penyebaran COVID-19.” Deciem sendiri juga akan tetap membayar karyawan mereka dan akan bekerja untuk menemukan cara baru yang membuat tim mereka tetap terhubung dengan customer segera.”

KKW Beauty Menunda Peluncuran Produk

kkw-beauty-lipstick-embed-hannah-choi

Kemudian, brand kecantikan, yang didirikan oleh Kim Kardashian West, mengumumkan dalam sebuah unggahan via Instagram bahwa mereka akan menunda peluncuran produk terbaru mereka yakni Nude Gloss dan Classic II yang seharusnya diadakan Jumat 20 Maret,  akibat penyebaran coronavirus yang cukup masif di Amerika. 

“Kami mengirimkan harapan terbaik kami untuk keselamatan dan kesehatan semua orang saat kita melewati masa-masa yang belum pernah terjadi bersama sebagai sebuah komunitas.”

Jeffree Star Cosmetics telah menutup sementara warehouse-nya

Jefree star

Keputusan menggembirakan juga datang dari beauty guru, Jeffree Star. Ia menutup gudang penyimpanannya. Ia bahkan mengatakan,  “Seluruh gudang libur hari ini. Aku tidak bermain-main. Semua karyawan saya mendapatkan bayaran.” Menanggapi keputusan banyak perusahaan yang memutuskan untuk melepas karyawannya, Jeffree justru memberikan komentar, “Jika kamu bekerja di suatu tempat di mana mereka mempermainkan kamu, itu menghancurkan hatiku dan aku sangat prihatin. Sebagai bos, aku tidak bisa membayangkan melakukan itu pada karyawanku atau siapa pun.”

Beberapa keputusan serupa juga diambil oleh beberapa brand beauty besar lainnya, seperti Morphe, NYX, Kiehl’s, dan The Body Shop. Ini merupakan keputusan baik untuk mencegah penyebaran coronavirus. Kita sama-sama berharap ya semoga semakin banyak berita baik hari ini yang bisa Female Daily sajikan buat kalian, dan mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir, serta bisnis kecantikan dunia tetap berputar. Stay positive!

 

Foto: Dok. Instagram @sundayriley, @jeffreestar, @lush, @glossier.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment