Nivea Bikin Hand Sanitizer Gratis untuk Rumah Sakit di Indonesia!

Nivea Bikin Hand Sanitizer Gratis untuk Rumah Sakit di Indonesia!

hand sanitizer gratis

Nggak cuma di luar negeri saja, tapi sekarang sudah ada juga yang merubah pabriknya untuk memproduksi hand sanitizer gratis!

Beberapa minggu lalu, mungkin kalian sudah pernah dengan kalau cukup banyak brand premium internasional mengerahkan sumber daya yang dimiliki mereka untuk membuat hand sanitizer gratis, dalam rangka membantu pandemik ini. Perusahaan yang pertama kali saya ketahui melakukan hal ini adalah, LVMH yang membawahi banyak brand luxury terkemuka, seperti Louis Vuitton, Guerlain, Dior, dan Givenchy. Bahkan kalau dilihat dari report Financial Times, LVMH sudah mendonasikan 12 metric tons hand sanitizer ke 39 rumah sakit di Paris. Untuk menciptakan hand sanitizer ini, LVMH mengalihfungsikan sementara pabrik penghasil wewangian mereka.

NIVEA Bikin Hand Sanitizer!

Nah, ternyata ide brilian untuk membantu para tim medis dalam mengatasi pandemik Covid-19 ini juga terjadi di Indonesia. Per tanggal 1 April 2020, Female Daily mendapatkan berita baik dari PT. Beiersdorf Indonesia yang merupakan produsen NIVEA dan Hansaplast, bahwa mereka memutuskan untuk memproduksi hand sanitizer gratis untuk rumah sakit rujukan. Untuk membuat hal ini terjadi, PT. Beiersdorf Indonesia mengubah sebagian operasi pabriknya di PC Malang untuk memproduksi hand sanitizer yang dikemas ke dalam botol NIVEA.

hand sanitizer gratis

Sampai artikel ini saya tulis sekarang, PT. Beiersdorf Indonesia akan memproduksi 40.000 botol hand sanitizer gratis yang akan dibagikan ke berbagai rumah sakit rujukan COVID-19, yayasan, mitra, dan karyawannya. Direktur Utama PT. Beiersdorf Indonesia, Holger Welters juga mengatakan bahwa, “Kami ingin berkontribusi dalam meringankan beban yang dihadapi oleh mereka yang berjuang keras di garis depan selama krisis kesehatan ini. Oleh karena itu, kami berinisiatif menyumbangkan hand sanitizer ke rumah sakit yang sedang kesulitan mencukupi kebutuhan hand sanitizer.”

Senang banget sih mendengar berita baik seperti ini di tengah banyaknya cerita negatif yang seliweran di luar sana. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh NIVEA ini bisa membantu Indonesia melewati pandemik Covid-19 dengan lebih baik. Saya juga melihat sudah mulai banyak industri fashion dan beauty lokal lainnya mulai bergerak untuk membantu memenuhi kebutuhan para tenaga medis di Indonesia. Seperti misalnya Cotton Ink yang membuat hazmat suit, BLP dengan Aerosol Box nya, donasi The Body Shop, hingga bantuan luar biasa dari PTI. Paragon!

Buat kalian yang belum bisa membantu seperti brand-brand ini, jangan kecil hati ya. Hanya dengan diam #dirumahaja juga sudah memberikan kontribusi yang luar biasa buat mencegah penyebaran Covid-19 ini semakin besar, lho. Atau, kalau kalian ingin ikut melakukan donasi, Female Daily juga lagi melakukan penggalangan dana melalui Kitabisa.com untuk membantu para tenaga medis mendapatkan perlindungan yang optimal dan nutrisi yang terjaga.