makeup

3 Ide Menyimpan Beauty Products Agar Tampil Lebih Menarik

seo-img-article

TIPS MENYIMPAN BEAUTY PRODUCTS

Pernah nggak sih saat membersihkan kulit wajah di depan meja rias rasanya mata sumpek? Saya sih pernah banget! Biasanya sih karena meja rias yang berantakan.

 

Kondisi rumah yang rapi dan bersih punya porsi besar untuk membuat kita merasa nyaman dan nggak sumpek. Salah satunya kerapian di area meja rias atau tempat kita menyimpan beauty product. Makeup dan skincare yang diletakkan sembarangan tak hanya membuat mata tidak nyaman, tapi juga bikin kita butuh waktu banyak saat mencari produk yang ingin digunakan. Oleh karena itu, menurut saya penting banget menyimpan beauty products dengan rapi agar lebih eye pleasing

Setelah sebelumnya pernah tinggal di kost, lalu pindah rumah dua kali, maka kali ini saya mau berbagi 3 ide menyimpan beauty product agar eye pleasing. Yuk, simak sampai selesai!  

1. Manfaatkan akrilik

TIPS MENYIMPAN BEAUTY PRODUCTS - AKRILIK 1

TIPS MENYIMPAN BEAUTY PRODUCTS - AKRILIK 2

Memanfaatkan drawer kecil atau rak kecil akrilik bisa mempercantik meja rias. Akrilik memang pilihan tepat untuk menonjolkan kesan tertata, rapi, dan bersih. Apalagi saat ini ada banyak sekali pilihan drawer atau rak akrilik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Khusus untuk model akrilik terbuka,  sebaiknya memang sering dibersihkan karena umumnya mudah berdebu. Jadi bagi kamu yang mungkin agak malas ngelapin produk makeup atau skincare setiap hari, memilih rak atau drawer akrilik tertutup bisa jadi pilihan. 

Baca juga: Cara Menyimpan Skincare Biar Kandungannya Nggak Mudah Rusak

2. Pilih lemari drawer yang bebas debu

TIPS MENYIMPAN BEAUTY PRODUCTS - DRAWER

TIPS MENYIMPAN BEAUTY PRODUCTS - DRAWER - IKEA MALM

 

Ada yang senang melihat deretan skincare atau makeup di atas meja, tapi ada pula yang senang kalau ruangan tampak clean dan minimalis sampai-sampai koleksi skincare serta makeup nggak tampak. Nah, kalau kamu tipe yang satu ini, mungkin lemari drawer yang bisa jadi pilihan untuk menyimpan beauty products koleksi kamu.

Selain memberi kesan rapi, menyimpan skincare atau makeup di dalam drawer membuatnya nggak mudah berdebu. Agar lebih rapi, tata produk skincare dan makeup-mu menggunakan box divider. Selain membuat produk yang kamu simpan tampak lebih rapi, hal ini juga memudahkanmu saat mencari produk yang ingin digunakan. Bisa juga bila kamu ingin menatanya per kategori agar semakin mudah untuk menemukannya kapanpun dibutuhkan.

Baca juga: Spark Joy Lewat Merapikan Isi Lemari

3. Gunakan lemari kaca yang mirip etalase

TIPS MENYIMPAN BEAUTY PRODUCTS - ETALASE - IKEA FABRIKOR

 

TIPS MENYIMPAN BEAUTY PRODUCTS - ETALASE - IKEA IDASEN

Terakhir, simpan produk makeup atau skincare di lemari kaca yang menyerupai etalase. Nah, cara ini sangat pas untuk kamu yang pengen melihat koleksi makeup atau skincare, tapi nggak mudah berdebu. Oh iya, menyimpan makeup atau skincare dengan cara ini membuatmu seperti punya toko kecil ya! Soalnya semua produkmu tertata rapi dan terlihat langsung. 

TIPS MENYIMPAN BEAUTY PRODUCTS - DRAWER 2

Kira-kira dari 3 ide menyimpan beauty products tersebut mana yang paling cocok untukmu? Kalau saya sih tipe pertama dan kedua, alias memanfaatkan drawer, tetapi produk-produk yang sedang jadi favorit saya pajang dengan akrilik di atas drawer tersebut. Yuk, mumpung lagi social distancing, sama-sama kita rapikan beauty products yang kita miliki supaya tetap menarik dan semangat menggunakannya!

 

Foto: Dok. Female Daily / Erny Kurnia, Container Store, IKEA, Allure, Pinterest.

ernykurnia14

ernykurnia14

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment