banner-detik

sponsored post

Trik Semangat Selama WFH: Pakai Body Care Wangi Moringa!

seo-img-article

TBS Moringa

Minggu lalu saya sudah sempat bikin artikel soal apa saja yang harus kita lakukan kalau mau WFH. Salah satu trik yang paling ampuh selain mandi sebelum kerja, adalah menggunakan parfum untuk bikin mood kita jadi lebih semangat lagi.

Wewangian yang biasa saya pakai buat digunakan #dirumahaja tuh pasti nggak jauh-jauh dari aroma citrus, white tea, atau light floral. Karena menurut saya, aroma yang nggak terlalu berat kayaknya pas aja buat bikin kita lebih semangat kerja di rumah. Walaupun sejujurnya saya suka sama wewangian yang deep dan warm, tapi kalau dipakai buat kerja di rumah malah bikin saya jadi lebih mager dan bawaannya malah pengen selimutan haha.

Moringa Series

TBS Moringa

Nah, karena bisa dibilang saya cukup picky kalau urusan memilih aroma floral di dalam produk kecantikan, saya pengen cerita ada satu rangkaian yang enak banget buat dipakai selama WFH, yaitu The Body Shop® Moringa series. Kalau ngomongin soal aroma, rangkaian ini tuh nggak overpowering sama sekali dan wanginya cenderung segar dan soft. Jadi nggak akan bikin kita nambah pusing karena berhari-hari mengisolasi diri di rumah.

Dulu pas awal-awal rangkaian ini baru keluar, kalau saya tidak salah ingat Moringa ini hanya ada body butter-nya. Tapi, karena ternyata cukup banyak orang yang suka dengan aroma dan benefitnya buat kulit, The Body Shop® pun memperluas ragam produknya. Beberapa yang sempat saya coba adalah sabun batang, shower gel, body mist, Eau de Toilette, body butter dan body milk-nya. Buat yang pengin coba rangkaian ini, mudah-mudahan review saya bisa cukup membantu ya.

Moringa Shower Gel & Soap

TBS Moringa

Sabun mandi cair bertekstur gel ini memiliki busa yang cukup melipah. Cara pakainya, bisa mengunakan shower puff ataupun langsung dituang ke tangan. Kandungan moringa seed oil di dalam shower gel ini ternyata memang terbukti bisa membantu melembapkan kulit tubuh saya yang cenderung kering. Apalagi biasanya setelah menggunakan sabun, suka ada saja rasa ketarik di kulit yang bikin nggak nyaman. Nah, pas pakai shower gel ini tuh nggak berasa sama sekali. Kulit malah terasa lebih halus dan wanginya nempel di kulit dengan lembut. Kalau dibilang mandi pagi itu salah satu kunci buat bikin semangat pas mau memulai hari, Moringa Shower Gel ini menurut saya pas banget buat dipakai. It’s a morning therapy in a bottle!

TBS Moringa

Nah, buat kalian yang lebih suka mandi pakai sabun batangan, Moringa Soap ini juga bisa jadi pilihan yang oke sih. Wanginya menurut saya lebih subtle dibandingkan dengan shower gel nya, tapi efek melembapkan dari sabun ini tetap terasa dengan baik. Oh ya, kalau kalian memutuskan pakai sabun batangan, ada beberapa trik untuk membuatnya lebih tahan lama. Pertama, jangan biarkan sabun terpapar air terus menerus saat tidak digunakan. Jadi pastikan kalian menaruhnya pada soap dish supaya lebih gampang kering dan jauhkan dari sumber air mengalir. Kedua, kalau sabun batangan sudah mulai mengecil, kamu bisa memasukkannya ke dalam soap pouch untuk memaksimalkan busanya.

Moringa Softening Body Milk

TBS Moringa

Pertama kenal The Body Shop® itu dari fragrance White Musk OG nya, baru deh setelahnya hooked sama body butter nya. Tapi… pas saya coba Softening Body Milk nya, kayaknya saya lebih jatuh cinta sama ini deh sekarang. Buat saya teksturnya pas banget, hydrating tapi nggak lengket sama sekali. Kulit tubuh saya yang kering juga jadi lebih lembap seharian pas pakai body milk ini. Biasanya body milk ini saya pakai di pagi hari, supaya terasa lebih ringan di tubuh pas lagi melakukan aktivitas. Aplikasinya sendiri juga pas tubuh masih sedikit basah supaya lembapnya jadi lebih optimal.

Hal lain yang saya suka dari body milk ini juga adalah botolnya yang praktis. Tinggal semprot-semprot ke seluruh tubuh, jadi lebih gampang meratakannya. Wanginya juga tahan lama, bahkan saya suka nggak memakai parfum lagi setelah menggunakan body milk ini.

Moringa Softening Body Butter

TBS Moringa

Karena punya tekstur yang lebih rich, body butter ini memang cocok banget buat kulit tubuh yang kering. Karena kalau di malam hari biasanya saya memilih mandi dengan air hangat, maka aplikasi body butter ini rasanya pas banget sih. Formulanya bikin kulit saya yang cenderung kering ini jadi lembap semalaman. Apalagi kalau saya tidur pasti menggunakan AC yang memang bisa bikin kulit kita terasa lebih kering. Sebenarnya body butter ini nggak cuma bisa dipakai di malam hari sih, tapi kalian yang kulitnya super kering juga pasti bisa mendapatkan benefitnya saat dipakai di siang hari.

Moringa Body Mist

TBS Moringa

Beberapa waktu lalu, saya sempat lihat di Instagram story nya kak Hani yang menceritakan kalau dia suka menggunakan parfum sebelum tidur. Nah, menurut saya body mist Moringa ini juga salah satu yang bisa dipakai sebelum tidur. Walau wanginya sedikit fresh, tapi masih bisa kok digunakan untuk tidur karena wangi floralnya yang lembut dan agak sedikit manis. Karena bentuknya body mist, aromanya juga hanya bisa bertahan sekitar 3-4 jam saja di tubuh. Setelah itu memang harus diaplikasikan kembali. Tapi kalau memang pengin wanginya menempel lebih lama, kalian bisa melakukan layering dengan menggunakan body milk atau body butter Moringa sebelum menyemprotkan body mist nya.

Kandungan alkoholnya juga otomatis memang lebih banyak dibandingkan EDP nya. Tapi, wangi body mist ini nggak menyengat dan tercium feminin banget sih. Spray nya juga menyebarkan cairan dengan halus, jadi aromanya nggak terpusat di satu titik saja. Menurut saya body mist ini juga cocok dipakai sama remaja, karena wanginya nggak terlalu mencolok kalau mau dipakai ke sekolah.

Moringa Eau de Toilette

TBS Moringa

Selain mengandung moringa flowers, EDP ini juga memiliki kandungan Community Trade organic sugarcane essence dari Brazil yang membuat wanginya agak sedikit manis. Setelah saya coba pakai di pagi hari, wanginya lumayan tahan lama sih. Sekitar 5-6 jam an masih tercium cukup baik di tubuh saya. Selain enak buat dipakai pas WFH, EDP ini juga kayaknya pas deh buat dipakai mengadiri acara seperti pernikahan atau afternoon tea.

By the way, menurut saya The Body Shop® ini adalah salah satu brand yang punya rangkaian produk body care affordable dengan kualitas bagus. Jadi, kalau kalian kurang suka wangi floral seperti Moringa ini, The Body Shop juga punya beberapa opsi aroma lainnya yang nggak kalah enak kok. Terus, berhubung sekarang lagi #dirumahaja dan akhirnya kita harus melimitasi pergi ke mall, produk The Body Shop® ini bisa dengan gampangnya kalian beli online. Bonusnya, produk-produk mereka lagi banyak banget yang diskon sampai tanggal 5 April 2020!

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment