peace of mind

Rekomendasi Buku Bermanfaat untuk Mengisi Waktu saat Social Distancing

seo-img-article

82C45DA5-8D39-4749-9547-D5F2BFD2A70D

Daripada gabut waktu social distancing, lebih baik mengisi harimu dengan hal-hal berguna. Salah satunya adalah membaca buku! Berikut adalah rekomendasi buku bermanfaat yang bisa kamu baca. 

Supaya nggak banyak mengeluh ‘bosan’ ketika lagi social distancing, lebih baik lihat momen ini sebagai kesempatan untuk upgrade dirimu terlebih lagi. Salah satu cara terbaik untuk upgrade diri, tentunya adalah dengan banyak membaca buku. Di saat orang-orang panic buying masker dan hand sanitizer, saya sibuk membeli buku-buku yang bisa menemani keseharian saya di dalam rumah. So, penasaran buku-buku apa aja yang jadi favorit saya? Let me break them all!

 Smart Women Finish Rich

E73C2F4E-9BA0-4013-ABB1-5AF91F8641D5

  • Author: David Bach
  • Genre : Business & Economics – Personal Finance
  • Bought From : Periplus

Keadaan ekonomi di seluruh dunia saat ini sedang terguncang akibat pandemi COVID-19. Jadi, nggak cuma orang-orang khawatir dengan kesehatan mereka, banyak juga yang mentally depressed membayangkan dampaknya terhadap perekonomian secara global. Since kita juga bakalan menghabiskan banyak waktu di rumah, this is the best time to save our money! Buku Smart Women Finish Rich mengajarkan the fundamentals of investing for women, step-by-step menabung, investasi, juga menjelaskan hambatan-hambatan yang dihadapi wanita dalam menabung secara psikologis. Buat kamu yang sudah pernah membaca Rich Dad Poor Dad, you’ll love this one! This book is the extended version especially made for women.

Baca juga: Social Distancing Bikin Online Shopping Menggila? Ini 5 Trik Atasinya!

Kindfulness

A358AF5C-4434-4E95-B7CD-C57EDE20628A

  • Author: Caroline Milington
  • Genre: Self-help
  • Bought From: Periplus

Social distancing adalah momen yang sangat tepat untuk dirimu to practice your mindfulness. Berhubung kita hidup di dunia yang serba digital, semua bergerak dengan sangat cepat, terkadang kita lupa untuk practice love towards ourselves. Buku Kindfulness ini, betul-betul membuat pikiran saya terbuka akan berbagai macam hal yang belum saya lakukan untuk diri saya sendiri. Bahkan tanpa saya sadari, ternyata saya sering banget abuse diri saya sendiri. Kalau kamu juga merasa seperti saya, try reading this book! Kamu akan belajar berbagai cara mencintai dirimu sendiri, secara pribadi maupun dari lingkungan keluarga, pertemanan, pacaran, dan masih banyak lagi. A must have for all of you girls out there!

The Things You Can See Only When You Slow Down

9D6B4906-5A01-4F56-8CD4-17A64A364F0A

  • Author: Haemin Sunim
  • Genre: Mindfulness
  • Bought from : Periplus

Kalau kamu suka bacaan-bacaan yang nggak terlalu berat, cobain deh baca The Things You Can See Only When You Slow Down. Karena selain momennya lagi pas banget sama momen kita yang lagi social distancing saat ini, buku ini ditulis oleh seorang guru Zen Buddhist, yang menuangkan segala hikmat dan pengajaranya ke dalam tulisan. Pengajarannya ditulis dalam bentuk puisi-puisi singkat dengan makna yang dalam. Bikin saya perlu merenungkan setiap membaca tulisannya, karena kata-kata dan pengajarannya benar-benar bagus banget! Try reading this while having a cup of tea, with your aromatherapy candles lit. Bikin kamu betah walau harus sendirian di kamar!

The Sun and Her Flowers

7B375BE8-1E82-4EAB-BBF1-3A386B8016A1

  • Author: Rupi Kaur
  • Genre: Poetry
  • Bought from: Periplus

Kalau kamu penyuka sajak Inggris, karya-karya Rupi Kaur adalah sesuatu yang wajib banget kamu baca. The Sun and Her Flowers adalah sebuah buku berisi poetry, yang menceritakan tentang kisah hidup Rupi Kaur sendiri. Sesuai dengan judulnya, setiap chapter memiliki temanya sendiri yang menggambarkan fase kehidupan bunga : wilting, falling, rooting, rising, dan blooming. Mirip dengan fase kehidupan manusia yang terkadang layu, tapi terkadang juga blooming, setiap tulisannya bikin kita mikir lagi tentang ups and downs di dalam kehidupan. Kamu juga bisa baca karya Rupi Kaur yang lainnya, Milk and Honey yang nggak kalah bagusnya.  A must read for all poetry lover! 

Baca juga: Begini Nih Skip-care Routine Edisi #DiRumahAja!

Nectar of Pain

Najwa+zebian+5

  • Author: Najwa Zebian
  • Genre: Poetry
  • Bought From: Periplus

Selain Rupi Kaur, salah satu poetry book yang saya suka banget adalah Nectar of Pain karangan Nejwa Zebian. Buku ini menceritakan kebangkitan seorang perempuan dari massive heartbreak, hingga dirinya akhirnya menemukan kebahagiaan dalam dirinya sendiri. A bit of advice, kalau kamu lagi galau, baca poetry yang satu ini bisa bikin kamu nangis bercucuran!

Girlboss

41B80F2A-0C79-4722-A00E-7EF7776A4F4F

  • Author: Sophia Amoruso
  • Genre: Business
  • Bought from : Periplus

For all girls who wishes to be the boss of themselves, kamu wajib banget baca buku Girlboss! Buku ini menjelaskan tentang perjalanan sukses Sophia Amoruso, founder dari Nasty Gal, sebuah perusahaan clothing online dari Amerika. Sophia membagikan pengalamannya berjuang dari 0, hingga perusahaannya menjadi salah satu retail terbesar di Amerika. Walau pun saat ini, perusahaanya sudah nggak lagi dipegang olehnya, buku Girlboss mengajarkan kita banyak hal bahwa wanita juga bisa lho, sukses dalam bisnis!

Love For Imperfect Things

imperfect1

  • Author: Haemin Sunim
  • Genre: Self-love
  • Bought from : Periplus

Another work from Haemin Sunim. Love for Imperfect Things mengajarkan kita untuk berbagai macam hal, bahkan hal-hal yang nggak sempurna di mata orang lain dan diri kita sendiri. Itu sebabnya, sulit banget buat kita untuk mencintai diri kita sendiri, cause we see ourselves as imperfect! Coba deh baca buku ini dan spend your quality time alone, kamu akan belajar banyak hal dari buku ini!

The Subtle Art of Not Giving A F*ck

FDA409A2-CC84-414E-A7BC-DB86FA01345B

  • Author: Mark Manson
  • Bought from : Periplus

Maybe you’ve heard a lot about this book. Karena, buku ini pernah menjadi #1 New York Times Bestseller! Dalam buku ini, Manson menyatakan bahwa manusia pada dasarnya memiliki keterbatasan. Itu sebabnya, penting bagi kita untuk menerima setiap keterbatasan yang kita miliki dan belajar untuk menghadapinya. Misal ketika kita belajar menerima ketakutan, kesalahan, ketidakpastian,  ketika kita berhenti menghindar, dan mulai menghadapi bahkan kenyataan yang terburuk sekali pun, pada akhirnya baru bisa menemukan keberanian dan rasa percaya diri yang selama ini nggak kita miliki. Lucunya sih, entah kenapa dengan membaca buku ini, saya bisa membayangkan gaya bicara penulisnya. Tipe penulis yang blak-blakan atau terus terang dalam menyatakan segala sesuatu! But i agree with mostly everything he says in this book!

Baca juga: Cara Menyimpan Skincare Agar Kandungannya Tidak Mudah Rusak

So, itu tadi adalah beberapa rekomendasi buku yang bisa kamu habiskan ketika lagi social distancing dirumah! Believe me, self-upgrade dengan membaca buku benar-benar bikin kita lupa waktu dan jadi semangat lagi, karena mendapatkan banyak hal. Kalau kamu nggak punya waktu dan nggak berani keluar rumah untuk beli buku, kamu selalu bisa mencari lewat e-book di books.google.com, atau download Kindle di PC maupun smartphone kamu!

Happy reading guys!

reginabraham

reginabraham

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment