Sabun Mandi Drugstore untuk Melindungi Kulit dari Bakteri dan Virus

GIRL-TAKE-A-SHOWER - Copy

Sejak virus Corona merebak,  banyak hal dalam kehidupan sehari-hari yang berubah.  Salah satunya pilihan saya untuk urusan body wash atau sabun mandi.  

 

Mungkin tidak hanya di rumah saya yang ada ketentuan tak tertulis baru dan wajib dilakukan saat pulang dari mana pun.  Ketentuan baru itu adalah mandi sebelum melanjutkan aktivitas lainnya. Cara ini dilakukan sebagai salah satu langkah preventif untuk mencegah virus covid-19. 

Sabun mandi yang digunakan pun bukan yang sekadar wangi. Namun, saya memilih sabun yang mengandung formula anti-bakteri, dengan harapan mampu membantu membersihkan badan lebih optimal. Berikut ini beberapa sabun mandi drugstore untuk bantu sterilkan tubuh dengan harga yang reasonable.  

 

  • Dettol Sensitive Anti-bakteri

Dettol

Sabun mandi dengan wangi lembut ini diklaim aman untuk kulit sensitif.  Mengandung pH-Balanced dan gliserin yang bisa membantu melembutkan kulit. Dibandingkan sabun mandi sejenis, Dettol Sensitive Anti-bakteri ini memang terasa lembut pas saya coba pakai di kulit saya. Body wash yang satu ini juga bisa menjadi opsi untuk kamu gunakan di tengah kondisi pandemi Coronavirus ini. Walaupun tidak ada klaim anti virus, tapi setidaknya fungsi antibakterinya cukup membantu melindungi kesehatan dan kebersihan kulit kita, terutama setelah beraktivitas.

Biore Guard Lively Refresh 3

Body wash yang satu ini punya wangi fresh dari lemongrass. Walaupun saya kurang suka sama efek kesat yang ditimbulkan setelah pemakaian, tetap ada hal yang saya suka dari sabun mandi ini, yaitu efek segar setelah mandi. Tapi, efek kesat itu bisa disiasati dengan aplikasi body oil atau body lotion yang akan membuat kulit kita jadi lebih terasa lembap dan halus. Selain memang bisa membantu memberikan perlindungan ekstra terhadap tubuh kita, ternyata sabun mandi Biore ini juga menjadi favorit banyak FD member, lho. 

Lifebuoy Lemon Fresh

Wangi lemon dari body wash yang satu ini memang semerbak segar. Lifebuoy Lemon Fresh body wash juga mengklaim sebagai sabun anti-bakteri. Harganya yang sangat ramah di kantong membuat banyak FD member juga banyak yang menyukainya. Saya sendiri juga mengandalkan sabun ini untuk membersihkan tubuh sehari-hari, terutama dalam kondisi wabah covid-19 ini. Karena busanya yang melimpah, memang setelah menggunakan sabun ini kulit rasanya kesat. Saya pun mengakali dengan menggunakan Bio Oil untuk pengganti body oil agar kulit terjaga kelembapannya.  

Betadine Natural Defense Body Wash-2

 

Body wash Betadine ini diformulasikan sebagai sabun anti-bakteri dengan komposisi yang ramah di kulit. Ada dua varian Betadine Natural Defence Body Wash yaitu, Manuka Honey dan Pomegranate. Dibandingkan sabun anti-bakteri lain, Betadine Natural Defense Body Wash ini memberikan efek lembap yang paling terasa di kulit. Dari kedua varian yang ada, favorit saya yang pomegranate karena wanginya cenderung segar dan ada aroma floralnya. 

Walaupun wanginya nyaman, tapi body wash ini punya kemampuan yang tak perlu diragukan lagi untuk mengatasi bakteri di kulit. Jadi, kamu pun bisa mengandalkannya untuk digunakan dalam kondisi seperti saat ini.

Dari empat body wash yang sudah saya bahas di atas, semuanya punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Pilih yang kira-kira sesuai dengan preferensi dan juga kebutuhanmu. Nah, kalau kamu kira-kira mau pilih yang mana?