banner-detik

skin care

5 Rekomendasi Cleansing Milk untuk Semua Jenis Kulit

seo-img-article

CLEANSING MILK UNTUK SEMUA JENIS KULIT

Meskipun kini ada makeup remover, micellar water, cleansing balm, dan juga cleansing oil, tapi penggemar cleansing milk masih banyak lho!

 

Kamu si klasik yang masih senang menggunakan cleansing milk meskipun sudah ada begitu banyak jenis cleanser lainnya? Cleansing milk memang menyenangkan, kok! Saya juga suka dengan cleansing milk karena konsistensinya yang pas dengan kulit saya yang kombinasi. Tidak terlalu berminyak, tapi juga nggak bikin kering dan kesat. Cleansing milk juga cocok banget dipakai kalau kita sedang tidak pakai makeup yang terlalu berat. Beberapa produk di bawah ini adalah cleansing milk untuk berbagai jenis kulit yang sangat direkomendasikan!

1. Trilogy Cream Cleanser – kulit dewasa

TRILOGY CREAM CLEANSER

This is my personal favorite. Kalau kamu di atas 25 tahun, ini bisa dicoba karena mengandung rosehip, carrot, dan evening primrose oil buat jaga kekenyalan kulit dan mencegah penuaan dini. Teksturnya lembut banget, tapi nggak bikin lengket dan menyisakan residu. Bersih mengangkat kotoran dan sisa makeup, bahkan eyeliner dan maskara yang waterproof. Aromanya juga nggak menyengat. Saya pernah, saking letihnya, di malam hari saya hanya menggunakan ini saja lalu tidur, dan kulit wajah tetap lembap di pagi harinya, tanpa muncul jerawat.

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Coba Trilogy Vitamin C Booster Treatment

2. Clarins Cleansing Milk – kulit kombinasi

CLARINS CLEANSING MILK

 

Cleansing milk ini cocok buat kamu yang punya kulit kombinasi atau berminyak. Mengandung gentian, moringa, hawthorn, dan sage yang menyeimbangkan kadar sebum di kulit, sekaligus tetap menghidrasi dan melindungi kulit dari bahaya polusi. Bikin kulit terasa lebih lembut dan kenyal.

3. Fresh Soy Face Cleansing Milk – kulit sensitif

FRESH SOY FACE CLEANSING MILK

Kulitmu sensitif? Ini bisa jadi pilihan yang tepat. Nggak cuma membersihkan dan mengangkat makeup, tapi juga mampu mempertahankan kelembutan dan kelembapan kulit, nggak bikin iritasi. Kandungannya adalah soy yang menjaga elastisitas kulit, bunga white hibiscus yang melembapkan, mentimun yang menenangkan, dan ekstrak cornflower untuk membantu mengencangkan kulit.

4. The Body Shop Vitamin E Cream Cleanser – kulit kering

THE BODY SHOP VITAMIN E CREAM CLEANSER

Tekstunya creamy tapi terasa ringan di kulit. Nggak bakal bikin kulit terasa kering karena soap-free. Mengandung vitamin E sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas, plus Organic Soya Oil dari Brazil dan wheatgerm untuk melembapkan dan menutrisi kulit.

Baca juga: Kenapa Kita Perlu Memiliki Jenis Cleanser Lebih Dari Satu?

5. Pond’s White Beauty Cleansing Milk – kulit kusam

POND'S WHITE BEAUTY CLEANSING MILK

Ini jadi favorit saya, ketika usia saya masih belasan hingga early 20’s. Ringan dan nyaman untuk dipakai setiap hari. Kandungannya adalah vitamin B3, AHA, dan Pearl Nutrients untuk mempertahankan kulit tetap cerah. Mudah didapatkan dan harganya terjangkau!

 

Kalau kamu, punya nggak cleansing milk favorit yang masih suka dipakai sampai sekarang? Share ya di kolom comment!

Foto: Freepik.com, courtesy of Trilogy, Clarins, Fresh, The Body Shop, Pond’s.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment