banner-detik

blush

Review Esqa Radiant Cushion Blush

seo-img-article

Review Esqa Radiant Cushion Blush-2

Another bomb product from ESQA! You need this new product from ESQA Cosmetics!

Kalian merasa nggak sih, kalau belakangan ini ESQA lagi on fire banget? Sejak pertengahan tahun lalu hingga sekarang, ESQA sudah mengeluarkan tiga produk terbaru, yaitu Eyeshadow Palette, Loose Powder dan yang baru banget dirilis adalah Esqa Radiant Cushion Blush. Lucky me, kemarin ESQA Cosmetics sudah mengirimkan PR package blush, jadinya saya bisa coba duluan dan ngasih review ASAP! Kalau kalian penasaran dengan blush ini, yuk simak review-nya.

Review Esqa Radiant Cushion Blush-5

Packaging

Still on brand, kemasan blush on ini masih didominasi dengan warna emas dan putih, khas ESQA Cosmetics. Dari segi ukurannya sendiri, Esqa Radiant Cushion Blush sangatlah mungil banget, dengan diameter paling 5 cm. Karena blush ini bentuknya cushion, secara kompenen kemasannya sama seperti BB cushion pada umumnya, di mana sudah ada puff, dan kaca kecil yang surprisingly fungsional.

 

Review Esqa Radiant Cushion Blush-4

left to right :

Positano, Santorini, Ravello, Capri, dan Venice

Formula, pigmentasi dan warna

Kita bahas dulu  formula dari cushion blush ini. Kalau kalian colek menggunakan jari, kerasa deh kalau tekstur cushion blush ini seperti gel, bukan seperti liquid blush. Teksturnya ini mengingatkan saya sama tipe-tipe liquid blush dari brand-brand Jepang. Karena teksturnya yang seperti gel, makanya blush ini mudah banget diratakannya pada wajah. Bahkan kalau kalian aplikasikan di atas bedak pun, blush ini akan tetap menempel dengan mudah, dan nggak akan terlihat patchy atau cakey.

Untuk pigmentasinya, benar-benar di luar ekspektasi sih. Biasanya, liquid blush pada umumnya sedikit sheer dan perlu di-layer beberapakali hingga warnanya terlihat jelas, kan? Kalau Esqa Radiant Cushion Blush ini malah sebaliknya, penggunaannya cukup sedikit saja. Sekali tap-tap ringan di cushion-nya, warnanya sudah kelihatan banget.

Dari segi pilihan warna, untuk brand lokal menurut saya Esqa Radiant Cushion Blush cukup unik. Jarang banget, saya melihat ada blush lokal yang warnanya berry seperti Positano. Dilihat sekilas, rasanya lima warna blush ini bisa banget masuk di semua skin tone perempuan Indonesia. Kalau kamu suka warna blush yang cenderung cokelat, Ravello bisa jadi pilihan kamu. I know it looks orange, tapi blush ini akan menjadi sedikit kecokelatan kalau sudah di-blend ke wajah.

Ingredietns

Water, Isododecane, Cyclopentasiloxane,
Ehylhexyl Palmitate, Propylene Glycol, Dimethicone, Silica, Butylene Glycol, Octyldodecanol, Mineral Oil, Capylic/Capric Tryglyceride, Hydrogenated Polydecene, Sorbitan Sesquioleate, Steareth-21, Chlorphenesin, BHT, Fragrance, Iodopropynyl, Butylcarbamate
May Contain: CI77891, CI12085, CI77491, CI15880

 Review Esqa Radiant Cushion Blush-3

Im wearing Capri

Final Thought

5/5! Sejujurnya, saya cuma mau bilang ini sih, BAGUS BELI SAJA SEKARANG, NGGAK USAH PAKE MIKIR! Haha. Beneran deh, blush ini tuh perfect banget buat saya. Dinilai dari sisi kemasan, praktis dipakai, pilihan warna yang cantik, pigmentasi warna dan awet saat dipakai, Esqa Radiant Cushion Blush layak mendapatkan rating 5, yang artinya perfecto! Harganya sendiri Rp150.000 untuk ukuran 5grm. Mahal? Tergantung mau dilihat dari sisi mana sih. Kalau berdasarkan isi, iya bisa dibilang mahal. Tapi mengingat bentuk blush ini adalah cushion dan praktis digunakan, buat saya harga Rp150.000 masih tergolong make sense sih :).  Kalau disuruh pilih warna favorit, hmm, rasanya warna favorit saya adalah Capri dan Positano.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment