banner-detik

makeup

Review The Body Shop Drops of Gold, Illuminator yang Multifungsi

seo-img-article

THE BODY SHOP DROPS OF GOLD 3.jpeg

Sebagai pecinta makeup glowing dan dewy, highlighter sudah wajib hukumnya dalam makeup routine saya. Nah, baru-baru ini saya menemukan alternatif lain jika ingin membuat makeup yang tampak glowing.

Selain highlighter, saya juga bisa menggunakan illuminator. Lalu, perbedaannya apa? Highlighter digunakan untuk menonjolkan area tertentu wajah kita, dan biasanya tampak lebih intens. Sedangkan illuminator fungsinya lebih ke membuat kulit overall tampak dewy, jadi glow-nya lebih subtle dan natural. Illuminator yang sedang saya gunakan sekarang adalah The Body Shop Drops of Gold.

Packaging

THE BODY SHOP DROPS OF GOLD 2.jpeg

Kemasan The Body Shop Drops of Gold ini cukup simpel, dengan perpaduan warna hitam dan gold. Produk ini ukurannya tidak terlalu besar, hanya 15 ml, jadi sangat travel friendly karena tidak banyak makan tempat jika dimasukkan ke dalam pouch makeup. The best part is, illuminator ini sudah dilengkapi dengan pump yang ada lock-nya. Jadi saya bisa mengontrol jumlah produk yang ingin saya gunakan, dan jika ingin dibawa-bawa, pump-nya bisa diputar ke kanan agar tidak ada produk yang berserakan ke mana-mana.

Formula

THE BODY SHOP DROPS OF GOLD 1.jpeg

The Body Shop Drops of Gold ini memiliki konsistensi yang kental, jadi tidak runny sama sekali. Saat dibaurkan, produk ini tidak meninggalkan rasa lengket dan tebal. Finish-nya smooth dan shimmery, dengan gold particles halus yang membuat wajah tampak luminous. Formula seperti ini membuat si The Body Shop Drops of Gold ini sangat versatile, bisa digunakan untuk area mata, wajah, dan bibir. As usual, sama seperti produk The Body Shop lainnya, The Body Shop Drops of Gold ini juga sudah diformulasikan 100% vegetarian, dan cruelty free.

Ingredients

Aqua/Water/Eau, Coco-Caprylate/Caprate, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Mica, Pentylene Glycol, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Alcohol Denat., Glycerin, Synthetic Fluorphlogopite, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Caprylyl Glycol, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Sodium Hydroxide, Tocopheryl Acetate, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Tin Oxide, Helianthus Annuus Seed Oil/Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, CI 77891/Titanium Dioxide, CI 77491/Iron Oxides.

Penggunaan

The Body Shop Drops of Gold ini multifungsi banget lho! Bisa digunakan sebagai eyeshadow topper, supaya tampak lebih shimmery. Bisa juga digunakan di bibir, untuk efek glossy lips tanpa harus pakai lip gloss. Lalu tentunya bisa digunakan di wajah juga, my favorite method, saya paling sering menggunakan cara ini. The Body Shop Drops of Gold ini bisa digunakan di bare face ataupun di atas makeup. Jika ingin hasil yang natural, saya biasanya menggunakan si The Body Shop Drops of Gold ini saja.

THE BODY SHOP DROPS OF GOLD

Tapi jika ingin hasil yang lebih intens, biasanya saya suka menambahkan highlighter di atas The Body Shop Drops of Gold ini. Metode ini membuat highlighter yang saya gunakan lebih pop, dan lebih tahan lama juga karena diaplikasikan di atas liquid base. Produk ini juga bisa dicampurkan dengan foundation atau moisturizer, untuk mendapatkan glowing from within look.

Baca juga: Trik Bikin Kulit Glowing Pakai Makeup dan Skincare

Final Verdict

THE BODY SHOP DROPS OF GOLD 4 - 550

So far, this is my favorite liquid illuminator! Finish-nya cantik, warnanya juga tidak terlalu gelap, tapi tidak terlalu terang. Masa PAO produk ini adalah 12M, dan walaupun ukurannya kecil, saya rasa produk ini bisa digunakan cukup lama, karena a little really goes a long way! Harga produk ini Rp249.000, dan bisa dibeli di offline maupun online store The Body Shop.

Apakah kamu juga punya liquid illuminator favorit? Share produk kesukaan kamu di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok. Female Daily / Tirza Tiffani.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment