10 Brand Kecantikan Scandinavia yang Harus Kamu Tahu!

VILHELM PERFUMERIE - ROOM SERVICE

Sejak tahun 2019, popularitas brand kecantikan Scandinavia semakin meningkat! Apakah kamu tahu apa saja brand makeup dan skincare asal sana?

 

Selain karena desain yang cantik, brand kecantikan asal Scandinavia banyak dilirik karena keistimewaannya dalam menghadirkan minimalism dan clean beauty, baik dalam packaging maupun formula.

Brand K-Beauty dan J-Beauty mungkin sudah jadi bagian dari hidupmu sehari-hari, tapi menurut saya, S-Beauty pantas dapat ruang di hati. Lihat saja beberapa brand di bawah ini! Mulai dari Denmark, Swedia, sampai Finlandia kini berlomba-lomba menghadirkan produk kecantikan berkualitas dan memanjakan mata (plus pantas ditampilkan di Instagram feed)!

 1. Verso

VERSO SKINCARE - 550

Brand kecantikan Scandinavia ini punya konsep yang berlawanan dengan Korean 10 Steps Skincare. Verso sangat simpel dan to-the-point. Formulanya aman untuk kulit sensitif! Verso yang berasal dari Swedia juga sudah punya ingredient yang dipatenkan, yang bernama Retinol 8. Pas untuk dicoba kalau kamu seorang perempuan sibuk yang tetap ingin melawan penuaan dini.

Baca juga: Pilih Ritual Skincare yang Minimalis atau Berlapis-lapis?

2. Foreo

 FOREO LUNA 3 AB

Siapa yang nggak kenal Foreo? Brand skincare tools mewah ini mengunggulkan teknologi sonic facial cleansing untuk memaksimalkan ritual skincare kamu. Kalau rutin membersihkan wajah dengan label asal Swedia ini, kulit bisa lebih bersih tanpa iritasi. Jangan khawatir, Foreo Luna punya berbagai varian yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulitmu!

Baca juga: Foreo Luna 3, Facial Brush dengan Fitur App dan Massage!

3. Byredo

BYREDO PERFUME

Tahukah kamu kalau Byredo sudah ada sejak tahun 2006 dan diciptakan oleh pebasket profesional Ben Gorham? Brand asal Stockholm ini terkenal dengan aroma unisex dan nama-nama yang unik, misalnya Rose of No Man’s Land, Slow Dance, dan Mojave Ghost. Kalau kamu follow para beauty enthusiast mancanegara di Instagram, kamu pasti tahu bahwa mereka punya sering menampilkan banyak foto parfum Byredo.

Baca juga: Tren Minimalis Pada Packaging Beauty Brand Indie

4. Sachajuan

SACHAJUAN

Siapa yang senang merawat dan menata rambut? Sachajuan adalah bukti kalau brand kecantikan Scandinavian cukup beragam, nggak cuma skincare dan makeup, tapi juga ada haircare. Hadir sejak tahun 2004 di salon milik Sacha Mitic dan Juan Rosalin di Stockholm, brand ini kemudian kian terkenal karena mampu bikin “your hair but better”. Desainnya sangat minimalis, berbeda sekali dengan packaging shampoo pada umumnya, apalagi yang khas Indonesia. Sachajuan Ocean Mist adalah salah satu best-seller yang bisa bikin rambutmu tampil lebih bervolume!

5. & Other Stories

& OTHER STORIES

Brand fashion ini telah melebarkan sayap ke beauty dengan meluncurkan berbagai produk kecantikan yang playful dan terjangkau. Ada lipstik, parfum, body oil, cream eyeshadow, hand cream, sampai nail polish yang menggemaskan untuk dicoba!

6. Kjaer Weis

KJAER WEIS - 550

Banyak beauty brand sukses dimulai yang dibangun oleh seorang makeup artist, misalnya Bobbi Brown, Nars, Laura Mercier, Charlotte Tilbury, dan Pat McGrath Lab. Nah, dari Denmark, ada yang namanya Kjaer Weis, didirikan oleh seorang MUA bernama Kristen Kjaer Weis. Nggak cuma memakai bahan-bahan organik, brand ini juga punya desain yang sophisticated dan produk yang bisa di-refill, sehingga membantu kamu mengurangi sampah. Cool!

7. Lumene

LUMENE SKINCARE

Brand kecantikan Scandinavia ini berasal dari Finlandia, dan fokus menggunakan bahan-bahan botanical sekitar negaranya. 100% vegan dan cruelty-free. Lumene Nordic-C adalah adalah rangkaian skincare yang bagus buat membuat kulit cerah dan glowing. Kamu bisa membelinya di Target!

8. Nuori

NUORI SKINCARE

Nuori adalah brand Denmark yang sangat pure dan natural, tidak memakai artificial preservative dan bahan sintetis tambahan. Kemasannya didominasi dengan warna putih bersih dan hanya punya tulisan yang minim. Clean, dari formula maupun desainnya.

9. Bjork & Berries

BJORK AND BERRIES

Hmm.. namanya menarik ya? Brand asal Swedia ini terinspirasi oleh hutan di Nothern Sweden dan gaya Scandinavian klasik dalam menciptakan produk-produk natural mereka. Bahan-bahan yang digunakan antara lain aloe vera, birch water, dan witch hazel. Variannya cukup lengkap, mulai dari skincare, haircare, sampai parfum!

10. Vilhem Parfumerie

VILHELM PERFUMERIE - 550

Kalau ditanya brand parfum Scandinavia pasti Byredo jadi top of mind. Tapi, ada lagi yang pantas dilirik, yaitu Vilhem Perfumerie! Kemasannya minimalis, sekaligus glamor dan retro. Kamu bisa coba A Lilac A Day kalau suka aroma ringan yang menyegarkan hari-harimu, atau Do Not Disturb kalau kamu ingin tampil hazy, intens, dengan sentuhan old Hollywood glam. Masih banyak lagi yang lainnya seperti Smoke Show, Peony Couture, dan Dear Polly.

 

Nah, itulah beberapa brand kecantikan Scandinavia yang mengagumkan dan seru untuk dicoba! Apakah kamu sudah punya produk S-Beauty? Mana yang paling menarik perhatianmu?

 

Foto: Courtesy of Verso, Foreo, Sachajuan, Byredo, Kjaer Weis, Lumene, Nuori, & Other Stories, Bjork & Berries, Vilhelm Parfumerie.