banner-detik

makeup

Makeup Sendiri untuk Nikah Dilakukan Oleh Abel Cantika!

seo-img-article

abel cantika nikah

Kalau di tahun 2018 sempat heboh Putri Marino nikah dengan makeup super simple, Tasya Farasya nikah pakai adat Jawa, sampai Suhay Salim nikah di KUA saja, maka tahun ini kita menyaksikan Abel Cantika makeup sendiri saat kemarin menikah dengan Ray Rafi!

Salah satu beauty enthusiast kesayangan Female Daily, Abel Cantika baru saja melangsungkan pernikahannya di Padang pada hari Sabtu, 22 Februari lalu. Walaupun sudah terbiasa melihat Abel melakukan tutorial makeup di YouTube channel nya, tapi saya benar-benar amazed pas tahu kalau ternyata Abel makeup sendiri untuk nikah, bahkan sempat juga membantu mamanya untuk merias wajah!

abel cantika nikah

 

Dok: Instagram @thepotomoto

Adat Minang menjadi pilihan Abel dan Ray Rafi pas menikah di Padang ini. Nggak cuma makeup sendiri pas akad, tapi ternyata Abel melakukannya mulai dari malam Bainai di tanggal 21 Februari, akad nikah, hingga resepsinya. Jujur, juara banget sih. Karena saya ingat pas hari pernikahan saya, boro-boro kepikiran mau fokus buat makeup, yang ada pikirannya terpecah ke sana-sini.

Malam Bainai Abel Cantika & Ray Rafi

abel cantika makeup sendiri

Dok: The Potomoto at Instagram @abellyc

Di akun Instagramnya, Abel cerita soal bagaimana dia melakukan persiapan buat malam Bainai nya. Saya pribadi selalu suka setiap liat pengantin menggunakan pakaian adat Koto Gadang. Benar-benar cantik banget kalau lihat semua detail yang disuguhkan. Menurut cerita Abel, persiapan malam Bainai yang baru akan berlangsung jam 8 malam itu, sudah dipersiapkan oleh Abel dari jam 3 sore. Abel memang sengaja memulai dengan waktu yang lebih lama supaya dia bisa dandan dengan tenang dan nggak terburu-buru. Abel juga mengatakan di caption postingannya kalau dia memang benar-benar fokus untuk melakukan makeup nya sendiri, supaya hasilnya sesuai dengan keinginannya. Abel memilih menggunakan warna cokelat keemasan pada area mata, lipstik merah dan highlighter gold untuk menambah kemewahan pada makeup look nya.

Malam Bainai yang merupakan rangkaian adat Minang yang memiliki arti sangat dalam. Sebagai contohnya, pemasangan inai yang disertai nasihat dari orang tua, diharapkan bahwa nantinya di setiap jari-jari tersebut akan membawa kebaikan untuk kehidupan pengantin.

Akad & Resepsi

abel cantika makeup sendiri

Dok: Instagram @thepotomoto

Pada saat akad dilakukan, Abel terlihat cantik dengan balutan kebaya putih karya Asky Febrianti yang memiliki detail fringe pada bagian lengan dan bawah kebayanya. Sedangnkan Ray tampil senada dengan beskap berwarna putih. Untuk makeup pas adat, Abel memilih riasan dengan earthy tone dan dikombinasikan dengan warna pink yang lembut. Kurang lebih sama dengan warna mata pas malam Bainai, hanya Abel memilih warna lipstik nude yang membuat total look nya jadi lebih soft dibandingkan saat malam Bainai.

makeup sendiri pas nikah

Dok: Instagram @thepotomoto

Nah, pas melakukan resepsi, Abel menggunakan warna yang lebih ceria di area matanya. Kombinasi antara warna pink dan hijau pada area mata Abel dibuat senada dengan kebaya cantik berwarna hijau dari Myrna Myura. Pas saya lihat Instagram Story Abel, dia juga bahagia banget karena akhirnya benar-benar bisa memakai suntiang yang detailnya memang sudah dia kagumi sejak lama.

Selain memang jago makeup, saya salut banget sama hasil akhirnya yang flawless dan nggak kalah sama hasil dari makeup artist kawinan yang terkenal. Jadi, kalau kamu kepikiran buat makeup sendiri untuk nikah nanti, selama kalian bisa mengenal bentuk wajah kalian dengan baik dan terus latihan, saya rasa makeup sendiri buat nikahan bukan hal yang mustahil dilakukan.

And for Abel & Ray, Happy Wedding & semoga selalu berbahagia ya 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment