Cari Concealer untuk Under Eye yang Kering? Ini Rekomendasinya!

CONCEALER UNTUK UNDER EYE YANG KERING

Kalau under eye kering, kerutan halus di sekitar mata bakal lebih cepat muncul. Concealer yang dipakai pun jadi gampang creasing.

 

Banyaknya aktivitas yang kamu miliki tentu memangkas waktu istirahat kamu. Kurangnya jam tidur, kebiasaan scrolling social media hingga tengah malam, sampai nonton K-drama langsung beberapa episode sekaligus, pasti akan menimbulkan masalah pada kulit under eye kamu. Mengaplikasikan concealer memang jadi shortcut yang instan banget untuk memudarkan masalah ini.

CONCEALER UNTUK UNDER EYE YANG KERING 4

 

Tapi, kalau kamu punya masalah dengan under eye yang kering, maka pemilihan concealer akan terasa lebih repot dan tricky deh. Siapa di sini yang memiliki masalah yang seperti ini? Nah, berikut ini rekomendasi concealer untuk under eye yang kering, tapi memberikan hasil akhir yang memesona tanpa keliatan cakey. 

Kevyn Aucoin The Etherealist Super Natural Concealer

KEVYN AUCOIN THE REALIST SUPER NATURAL CONCEALER

Concealer ini dinamakan Super Natural bukan tanpa alasan. Produk ini mengandung Hyaluronic acid yang mempertahankan kelembapan sekaligus memberikan ruangan bagi oksigen, agar kulit kamu masih tetap bisa “bernafas” setelah dilapisi dengan concealer. Formulanya juga ringan banget. Meski begitu ia bisa menyamarkan ketidaksempurnaan dengan partikel yang memantulkan cahaya dan menyempurnakan kulit tanpa kelihatan mengendap (cakey)

Baca juga: Apa Keunggulan Colourpop No-Filter Concealer?

Charlotte Tilbury Magic Away Liquid Concealer

CHARLOTTE TILBURY MAGIC AWAY LIQUID CONCEALER

Magic Away Liquid Concealer bisa menyapu ketidaksempurnaan under eye kamu berkat formula creamy-nya yang full-coverage tapi tetap melembapkan di kulit. Canggih ya. Bagian paling ajaibnya lagi adalah concealer ini juga memiliki fungsi untuk merawat, menenangkan dan menghidrasi agar under eye jadi kelihatan lebih sehat, bahkan setelah kamu menghapusnya. Karena banyak yang bisa “dilakukan”, nggak heran kalau harganya relatif mahal.

Benefit Cosmetics Boi-ing Industrial Strength Concealer

BENEFIT COSMETICS BOI-ING INDUSTRIAL STRENGTH CONCEALER

Buat saya pribadi, concealer ini sudah jadi salah satu favorit banget sejak 2 tahun lalu. Benefit  Cosmetics Boi-ing Industrial Strength Concealer ini bekerja maksimal dalam menutupi ketidaksempurnaan. Dia juga tetap lembut dan bisa bikin kulit tetap bernafas. Hasil akhir concealer ini full-coverage dan matte. Berbeda dengan concealer dengan hasil akhir matte biasanya. Berkat kandungan vitamin E dan candelilla wax, hasil akhirnya yang diberikan pun (meskipun matte) tapi tetap memberikan kilau yang alami di kulit. Mengaplikasikannya satu layer saja sudah bisa bikin under eye kamu terlihat halus dan kelihatan seperti tidur 9 jam. 

Baca juga: 7 Skincare Malam Hari yang Bisa Bikin Kamu Jadi Sleeping Beauty!

Too Faced Born This Way Concealer

TOO FACED BORN THIS WAY MULTI-USE CONCEALER

Manfaat concealer ini selain menutupi ketidaksempurnaan ternyata mampu memberikan efek menyerupai produk skincare. Dimulai dari coconut water yang bisa menjaga kelembapan, Hyaluronic acid yang membuat kulit jadi terlihat lebih muda, juga alpine rose yang punya kemampuan untuk mencerahkan. Teksturnya yang creamy banget juga bikin concealer ini nyaman dipakai dan membaur secara sempurna di kulit. 

 

Nah itulah 4 rekomendasi concealer untuk under eye yang kering! Supaya hasilnya makin maksimal, kamu juga harus rutin memakai eye cream atau eye serum ya, biar kulit area mata tetap lembap dan makeup lebih menempel. Dari 4 concealer di atas, mana yang pernah kamu coba atau paling menarik perhatianmu? Share di comment ya!

 

Foto: Courtesy of Kevyn Aucoin, Charlotte Tilbury, Benefit Cosmetics, Too Faced, Freepik.com.