banner-detik

peace of mind

Hati-Hati, Ini 5 Tanda Depresi yang Terlihat Secara Fisik

seo-img-article

TANDA DEPRESI 1

Ladies, tentu kalian tahu dong depresi adalah sebuah keadaan di mana kita merasakan kesedihan dan kekecewaan mendalam?

 

Nah, biasanya orang-orang yang depresi, juga merasa tidak semangat untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya ia sukai. Selain itu, orang yang mengalami depresi, sering kali juga menarik diri dari pergaulan. 

Di Indonesia, ini saat ini isu soal mental health sudah cukup lama digali. Female Daily pun sempat membahas mengenai mental health ini. Depresi mungkin adalah keadaan yang terjadi di dalam diri seseorang, yang mungkin kita nggak bisa lihat itu secara langsung. Namun ternyata, kalau diperhatikan mental health ini bisa terlihat secara fisik. Apa saja 5 tanda depresi yang terlihat pada fisik?

Toleransi rasa sakit meningkat

TANDA DEPRESI 3

Menurut yang saya baca, ternyata depresi memiliki kaitan dengan rasa sakit secara fisik. Memang belum ada studi yang menjelaskan apa saja kaitan dari depresi, dan rasa sakit secara fisik. Namun ternyata seseorang yang mengalami depresi, mengalami penurunan toleransi terhadap rasa sakit. Tidak heran, mungkin pada orang depresi kamu akan melihat bahwa orang tersebut mudah jatuh sakit atau terlihat penampilannya seringkali terlihat seperti kurang sehat.

Penglihatan yang kabur

TANDA DEPRESI 4

Pasti kamu akan heran, sebenarnya apa sih hubungan depresi dengan penglihatan yang kabur? Ada sebuah studi yang mengatakan bahwa orang yang depresi memiliki kemungkinan untuk mengalami permasalahan secara penglihatan. Selain itu, bukan hanya masalah penglihatan saja, ia juga akan sulit untuk membedakan hal yang benar dan juga salah.

Fatigue

TANDA DEPRESI 5

Fatigue adalah sebuah keadaan saat kita merasa lebih mudah lelah. Selain gampang capek, orang yang sedang mengalami depresi juga akan susah berkonsentrasi pada pekerjaan yang mereka lakukan. Tentu saja, dengan terjadinya dua hal tersebut, energi di tubuh ikut menurun, sehingga penderita depresi makin terlihat lesu.

Permasalahan sistem pencernaan

TANDA DEPRESI 2

Pernah mendengar ada seseorang yang merasa terlalu stres dan hasilnya merasa mual serta muntah? Ternyata saat kita mengalami stres, sistem pencernaan kita pun akan terganggu. Hal ini bisa terjadi akibat hormon pengatur tubuh yang tidak dalam keadaan seimbang. Hasil dari sistem pencernaan yang terganggu adalah penderita depresi bisa saja merasa mual terus menerus dan juga mengalami diare.

 

Nah, bagi saya pribadi, kita perlu banget tahu soal tanda-tanda fisik seseorang yang mengalami depresi. Alasanya tentu agar kita lebih aware dengan keadaan sekitar kita dong. Nah, apakah menurutmu saat ini ada orang di sekitarmu yang memiliki beberapa tanda fisik yang disebutkan?

 

Foto: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment