YSL Pure Shots, Rahasia Kulit Glowing Walau Usia Bertambah

YSL Pure Shots, Rahasia Kulit Glowing Walau Usia Bertambah

Cream Anti-Aging Bagus dari Brand Lokal-3

Setiap kali kita bicara soal proses penuaan pada wajah, secara otomatis pasti akan berhubungan dengan kemampuan sel kulit kita untuk beregenerasi. Sayangnya, seiring dengan pertambahan usia kemampuan sel kulit untuk beregenerasi itu memang semakian lambat.

Kalau ngomongin soal aging, sekarang musuh kita bukan cuma paparan sinar UV ataupun usia lagi, tapi gaya hidup, polusi, sampai dengan tingkat stress juga bisa memengaruhi proses regenerasi sel kulit kita dengan sangat signifikan. Apalagi kalau kita tinggal di kota besar yang bisa dibilang semua bergerak serba cepat. Saking sibuknya sama apa yang kita kerjakan sehari-hari, bisa-bisa kondisi kulit akhirnya jadi nggak diperhatikan. Akhinya, kulit glowing pun cuma impian.

Terus apa sih yang terjadi kalau kita terlalu sibuk, atau berada di tengah-tengah kehidupan dengan pace yang cepat? Metabolisme berantakan, gampang capek dan bisa jadi lebih sering kurang tidur.

Normalnya regenerasi kulit terjadi setiap 28 hari, tapi karena sibuk dan punya gaya hidup kurang teratur, maka bisa membuat silkus tersebut jadi melambat. Akhirnya, sel-sel kulit baru yang masih segar itu nggak muncul di permukaan kulit kita, dan sel kulit mati malah menumpuk. Sehingga kondisi kesehatan kulit kita juga jadi menurun dan tanda-tanda penuaan juga mulai lebih gampang muncul. Mulai dari kulit yang mudah kusam, kering, muncul keriput, dan gampang kendur. Bahkan menurut penelitian yang saya dapat dari YSL Beauty, ketidakseimbangan gaya hidup kita itu bisa mempercepat faktor penuaan kulit hingga 30%!

Sedihnya, penuaan kulit wajah memang sama sekali nggak bisa dihindari. Tapi, sudah banyak banget sih teknologi yang dikemas dalam bentuk skincare untuk membantu memperlambat ataupun memperbaiki tanda-tanda penuaan yang muncul di kulit kita.

YSL Pure Shots

Foto 2 - Rangkaian Produk YSL Pure Shots

Salah satu rangkaian produk yang kemarin sempat bikin heboh banyak beauty enthusiast di luar negeri, adalah YSL Pure Shots. Saya senang banget pas tahu akhirnya Pure Shots ini sudah bisa didapatkan dengan mudah di Indonesia sejak Januari 2020. Rangkaian ini secara spesial diciptakan oleh YSL Beauty untuk menanggapi penuaan yang lebih cepat terjadi karena semakin banyak orang (tidak hanya perempuan) yang menjalani “live fast moment”.

Foto 4 - YSL BEAUTY Gallery

Pure Shots ini diklaim dapat membantu menjawab kebutuhan para beauty enthusiast dalam menyeimbangkan kehidupan sehari-hari dengan kebutuhan untuk meregenerasi kulit secara maksimal. Di dalam rangkaian ini terdapat inovasi terbaru untuk membantu mengurangi masalah kulit yang terjadi karena ketidakseimbangan gaya hidup kita, khususnya bagi kalian yang tinggal di perkotaan. Nggak hanya menggabungkan komponen tumbuhan yang diperoleh langsung dari botanical garden YSL di Maroko dengan teknologi tinggi milik YSL Beauty, tapi Pure Shots juga tidak mengandung paraben, mineral oil, BHY, SLS, dan SLES.

YSL NIght reboot

Ada 6 produk di dalam rangkaian YSL Pure Shots ini, yaitu Night Reboot Serum, Y Shape Serum, Light Up Serum, Lines Away Serum, Plumper Cream dan Hydra Bounce Essence-In-Lotion. Dari keenam produk ini, Pure Shots Night Reboot Serum jadi star product yang memang dipercaya bisa membantu memperbaiki proses regenerasi kulit kita. Serum dengan bi-phase formula ini mengandung 3.4% Glycolic Acid untuk membantu mengeksfoliasi kulit dan Moonlight Cactus Flower yang dapat membantu melindungi lapisan sel kulit baru. Bahkan banyak beauty enthusiast yang sudah mencoba serum ini, mengatakan bahwa hasilnya terlihat nyata dalam semalam saja. Penasaran nggak sih?

Apa Kehebatan YSL Pure Shots Ini?

Foto 1 - Caroline Negre

Karena pada acara launching-nya saya juga berkesempatan untuk bertemu dengan Caroline Negre, YSL Beauty International Scientific Director, maka saya bertanya dengan lebih detail soal rangkaian YSL Pure Shots ini. Caroline bercerita kepada saya, bahwa rangkaian Pure Shots didesain secara spesifik untuk membantu mengatasi urban aging signs (live fast sign). 6 produk dalam rangkaian ini hadir untuk membantu mengatasi tanda-tanda tersebut secara spesifik, mulai dari kulit kusam, kendur, kerutan halus, hingga spots.

Walaupun yang jadi star product nya adalah Night Reboot Serum, tapi serum ini bisa dikombinasikan dengan 3 serum lainnya. Y Shape yang mengandung Barbary Fig dan Peptide untuk bantu memperjelas kembali kontur wajah, Lines Away dengan Iris dan Hyaluronic Acid untuk bantu menyamarkan kerutan, serta Light Up dengan Marshmallow dan Vitamin Cg untuk membantu mencerahkan kulit. Sedangkan Plumper Cream dan Hydra Bounce Essence-In-Lotion merupakan produk pelengkap di rangkaian ini yang bisa kita gunakan untuk memberikan hasil yang lebih optimal lagi.

Foto 3 - Pure Shots Night Reboot Serum

Pas saya tanya kenapa Night Reboot Serum jadi star product dari Pure Shots ini, Caroline menjawab bahwa produk ini memang diciptakan karena perubahan lifestyle yang semakin cepat dan membuat lebih banyak orang yang kurang tidur. Sehingga regenerasi sel juga jadi nggak optimal. Dengan bantuan aplikasi Night Reboot setiap malam, maka diharapkan kulit kita bisa kembali berfungsi dengan baik dan tanda-tanda penuaan jadi lebih tersamarkan.

Tekstur bi-phase nya juga dicipitakan supaya kita tetap bisa mendapatkan manfaat dari glycolic acid, tapi kulit nggak berasa kering dan tetap nyaman walau dipakai setiap malam. “Walaupun ada kandungan minyaknya, tapi serum ini nggak akan membuat kulit kita terasa greasy,” jelas Caroline. Selain itu, serum ini juga aman untuk digunakan buat segala jenis kulit dan bisa dipakai di siang hari, asalkan kita nggak lupa mengaplikasikan sunscreen. Hasilnya juga akan terlihat secara nyata setelah sekali pemakaian, dan tentunya bakal lebih optimal setelah dipakai 28 hari.

Di obrolan kami ini Caroline juga mengatakan kalau keempat serum ini bisa digunakan secara bersamaan, alias skincare layering. Tapi, pastikan untuk mengikuti aturannya. Empat serum ini punya tekstur yang beragam, jadi harus dimulai dari yang paling ringan terlebih dahulu, yaitu Nigh Reboot Serum. Setelah itu, kita bisa menggunakan Y Shape Serum, kemudian Lines Away Serum, baru ditutup dengan Light Up Serum untuk bantu meminimalisir beragam tanda penuaan di wajah.

ysl night reboot

Selain membahas soal ingredients dan kemampuan dari rangkaian ini, hal yang menarik perhatian saya adalah kepedulian YSL Beauty terhadap environment. Jadi, walaupun dikemas dalam packaging yang mewah khas YSL, tapi produk-produk Pure Shots ini ternyata bisa diisi ulang, lho. Kalau serum yang kita gunakan sudah habis, maka kita tinggal beli refill nya yang memiliki packaging kaca, untuk kemudian dimasukkan ke dalam case yang sudah kita punya sebelumnya!