banner-detik

sponsored post

Cara Re-Apply Sunscreen Tanpa Merusak Makeup

seo-img-article

cara pakai sunscreen 2

Supaya kalian tetap bisa re-apply sunscreen dengan mudah, ada beberapa trik yang bakal saya share.

Alasan yang paling sering saya dengar kalau lagi ngobrolin soal pentingnya aplikasi sunscreen adalah, “malas ah, soalnya suka bikin kulit putih-putih dan lengket,” belum lagi ada yang malas re-apply sunscreen karena malas makeup nya jadi rusak. Well, rasanya sudah banyak artikel Female Daily yang mengingatkan kalian akan pentingnya pakai sunscreen, hingga aplikasi ternyaman saat ingin menggunakan produk yang satu ini.

Tapi, karena saya tahu masih cukup banyak dari kalian yang malas re-apply sunscreen karena nggak mau merusak makeup yang sudah diciptakan dengan susah payah, jadi kali ini saya ingin share cara mengaplikasikan sunscreen tanpa merusak makeup kalian yang saya adaptasi dari seorang blogger asal Australia, Hannah English.

1. Velvet Beauty Sponge

cara merawat sponge (3) - Copy

Kalau kalian sama seperti saya yang tidak begitu suka sama sunscreen berbentuk spray karena aerosolnya, maka trik ini bisa jadi penyelamat saat perlu re-apply sunscreen di atas makeup. Pertama-tama gunakan beauty sponge kering yang teksturnya velvet sebagai aplikator. Kenapa bukan beauty sponge biasa? Karena velvet sponge ini lebih sedikit menyerap produk dibandingkan beauty sponge yang biasa. Hal ini akan meminimalisir terangkatnya makeup kalian saat mengaplikasikan ulang sunscreen. Tapi, kalau memang belum punya velvet sponge, beauty sponge biasa pun tidak masalah sih, hanya hasilnya akan kurang optimal. Again, pastikan sponge yang kalian gunakan dalam keadaan kering, ya.

2. Hindari Gesekan

Tuangkan sunscreen langsung pada velvet sponge tersebut, lalu aplikasikan dengan cara menepuk-nepuk sponge pada seluruh wajah. Jangan menggesek sponge, karena hal ini justru malah akan mengangkat makeup kalian. Pastikan juga kalian mengaplikasikannya dengan perlahan, supaya sunscreen merata dengan sempurna di wajah.

3. Pilih Sunscreen Yang Tepat

cara pakai sunscreen

Supaya tone makeup kalian nggak tiba-tiba jadi terlihat berubah warna, pastikan juga untuk memilih sunscreen yang tidak menimbulkan whitecast di kulit. Lalu, agar wajah juga nggak terasa berat, aplikasikan sunscreen yang gampang meresap, nggak lengket dan teksturnya ringan. Selain itu, sesuaikan juga sunscreen dengan jenis kulit kalian. Kalau cenderung normal-kering, pilih yang punya kemampuan hidrasi ekstra dan juga memiliki kandungan pelembap yang baik seperti vitamin E. Atau kalau kulit kalian cenderung berminyak, coba deh cari sunscreen yang terdapat kandungan oil control dan noncomedogenic di dalamnya.

nivea sunscreen

Salah satu sunscreen yang punya kemampuan tersebut dan pas buat kalian yang suka menggunakan makeup (tapi suka malas touch up sunscreen) adalah NIVEA Sun Face Serum, sebuah sunscreen wajah yang hadir dalam tekstur serum yang ringan dan tidak menimbulkan whitecast. Buat kulit normal to dry, ada variant Instant Aura yang mengandung aura booster untuk mencerahkan & vitamin E agar kulit tetap lembap, sedangkan untuk kulit berminyak ada variant Oil Control yang mengandung L-Carnitine untuk bantu mengurangi produksi minyak berlebih. Oh ya, walaupun fungsi utamanya sebagai sunscreen tapi ternyata juga bisa berfungsi sebagai primer yang bikin makeup lebih awet, lho.

Nivea sunscreen

NIVEA Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ PA+++ berwarna putih, sedangkan NIVEA Sun Protect & White Instant Aura Serum SPF50+ PA+++ berwarna pink. 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment