banner-detik

sponsored post

Nggak Suka Matte Lipstick yang Bikin Kering? 9 Pilihan Warna ini Pas Banget Buat Dicoba

seo-img-article

Salah satu yang saya nggak suka dari lipstik matte adalah, hasil akhirnya suka bikin bibir jadi kering. Tapi, formulasi lipstik berikut ini malah terasa nyaman banget di bibir!

Kalau saya bertanya ke teman-teman kantor soal produk apa yang paling banyak ada di makeup pouch, jawabannya sudah pasti lipstik. Minimal pasti ada 2 warna berbeda yang selalu kita bawa ke mana-mana. Bahkan, ada juga orang yang bawa lebih dari 5 buah lipstik dengan warna yang kurang lebih semuanya sama, hanya beda di formula dan hasil akhir. Jadi nggak heran sih kalau banyak brand yang berlomba-lomba untuk melakukan inovasi untuk menciptakan lipstik nyaman dengan beragam warna untuk membahagiakan pada lipstick junkie di Indonesia.

Mungkin kalau di antara kalian ada yang suka memerhatikan pilihan lipstik saya, pasti tahu kalau sebenarnya saya nggak begitu suka dengan lipstik yang punya hasil akhir matte. Alasannya adalah, bibir saya itu gampang banget kering, sedangkan kebanyakan formula matte lipstick itu seringkali bikin bibir semakin kering dan berasa ketarik banget. Tapi, bukan berarti saya nggak pernah pakai matte lipstick sama sekali sih. Karena kalau lagi pingin mendapatkan tampilan makeup yang lebih tahan lama dan nggak perlu repot retouch, pasti matte lipstick  yang nyaman dipakai pasti jadi pilihan saya. Maka dari itu, pencarian matte lipstick  yang tepat selalu saya lakukan hingga sekarang.

PIXY Make It Glow Crayonttention

PIXY Make It Glow Crayonttention

Karena salah satu tugas saya di kantor adalah mencoba beragam produk yang datang ke meja editorial, akhirnya sampai lah pada produk terbaru dari PIXY, yaitu PIXY Make It Glow Crayonttention. Sebelum masuk ke pilihan warna dan formulanya, saya mau bahas sedikit soal packaging-nya. Sama seperti seri Make It Glow lainnya, PIXY Crayonttention ini punya packaging berwarna cokelat yang elegan dengan desain yang simpel. Menurut saya, lipstik ini cukup praktis buat dibawa ke mana-mana karena bentuknya slim dan compact. Tutupnya juga cukup kencang, sehingga saya nggak perlu khawatir bakal mengotori makeup pouch ataupun tas saya.

Formula & Warna

PIXY Make It Glow Crayonttention

Pas saya coba buat pertama kalinya, saya cukup happy sih dengan hasilnya. Karena nggak bikin kering di bibir saya dan nggak ada waxy feel yang menggangu. Jadi bibir nggak berasa kayak pakai lipstik dan nggak tacky walau dipakai dalam waktu yang cukup lama. Kalau pas saya coba sih, warna lipstik ini bertahan dengan baik selama 3-4 jam pemakaian. Walaupun formulanya tidak transferproof, coverage lipstik ini oke banget sih, jadi dalam satu kali pulasan saja warnanya sudah langsung terlihat nyata di bibir saya. Hal yang paling saya suka dari formula lipstik ini, adalah garis-garis bibir saya bisa tertutupi dengan baik, yang akhirnya menghadirkan ilusi bibir lebih plump dan youthful.

PIXY Make It Glow Crayonttention

Warna dari kanan atas-kiri bawah: Brown This Way, Redcited, Unbrickable, Fuchsiaristic, Pinkception, Pinkcredible, Glamarose, Mauvein’ On, dan Chocolicious

Warnanya sendiri ada sembilan pilihan, yaitu Redcited, Unbrickable, Fuchsiaristic, Pinkception, Pinkcredible, Glamarose, Mauvein’ On, Chocolicious, dan Brown This Way. Dari kesembilan warna ini, yang jadi favorit saya adalah Glamarose yang kelihatan natural di bibir saya, dan Brown This Way dengan warna cokelatnya yang sangat 90s.

Final Verdict

PIXY Make It Glow Crayonttention

Sebagai orang yang sangat picky sama lipstick matte, saya memberikan nilai 4/5 untuk lipstik ini. Selain warnanya yang masuk ke skin tone orang Indonesia, lipstik ini nggak bikin kering ataupun bibir jadi pecah-pecah. Formulanya juga light banget, jadi nyaman buat dipakai sehari-hari. Best part nya adalah… harga lipstik ini hanya Rp95.000,- dan bisa dengan mudah didapatkan di e-commerce kesayangan kalian!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment