banner-detik

moisturizers

Haple Blue Moon Moisturizer, Pelembab Berbahan Dasar Air Untuk Kulit Oily!

seo-img-article

Review Haple Blue Moon Moisturizer

Tahun baru ini, saya memutuskan untuk mengganti moisturizer saya dengan Haple Blue Moon Moisturizerbeberapa produk skincare routine saya. Penasaran sama review-nya? Yuk, simak artikelnya. 

Bosan dengan pelembab yang saya gunakan, akhirnya mendorong saya untuk ‘huntingmoisturizer baru. Kebetulan banget, Instagram membawa saya untuk melihat produk baru dari Haple. Wow, mereka rupanya baru saja launching 2 produk moisturizer, yang ditujukan untuk 2 jenis kulit yang berbeda, yakni oily and dry skin. Akhirnya saya tertarik mencoba varian khusus kulit oily, yaitu Blue Moon Moisturizer, hmm…gimana review saya tentang si imut berwarna biru satu ini setelah 2 minggu pemakaian?

Claim and Key Ingredients

Varian Blue Moon, memiliki klaim dapat menjaga keseimbangan kulit, melembabkan, prevent acne (salah satu alasan kenapa saya beli moisturizer ini), mencerahkan, dan mengurangi acne scars. Selain klaim-nya, ada hal lain yang juga membuat saya tertarik untuk membeli! Key ingredients yang mereka gunakan juga oke banget.

Key Ingredients : Rose Water, Grapeseed Oil, Jojoba Oil, Rosehip Oil, Alpha Arbutin, Niacinamide, Hyaluronic Acid, Licorice, inositol, Green tea, Lemon, Oat, Aloe Vera, Centella, Black Ginseng, Fennel Fruit, Hops, Mistletoe Leaf, Chamomile, Yarrow.

Wow, saya langsung nggak sabar buat mencoba, karena ingredients yang dipakai adalah bahan yang cukup nge-hits untuk skincare products. Tapi apa benar sebagus itu hasilnya?

Ingredients

Aqua, Rosa Damascena Flower Water, Glycerin, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Isohexadecane, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Alpha Arbutin, Niacinamide, Rosa Canina (Rose Hip) Seed Oil, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Juice, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Inositol, Citrus Medica Limonum (Lemon) Extract, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Octyl Palmitate, Phenoxyethanol, PEG-100 stearate, Gotu Kola Extract, Panax Ginseng Root Extract, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, C9-11 Pareth-6, Sodium Hyaluronate, Carbomer, Polysorbate 60, Foeniculum Vulgare (Fennel) Fruit Extract, Humulus Lupulus (Hops) Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Viscum Album (Mistletoe) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Achillea Millefolium Extract, Tocopheryl Acetate, Triethanolamine, Tetrasodium 

Review Haple Blue Moon Moisturizer-4

Tekstur dan Aroma

Meskipun berbahan dasar air, namun tekstur Haple Blue Moon cenderung agak sedikit, thick karena mengandung berbagai macam oil di dalamnya. Karena teksturnya yang sedikit tebal, maka penggunaannya cukup sedikit saja, karena kalau terlalu banyak, akan terasa greasy di wajah. Aroma yang saya cium juga nggak begitu kuat, mirip wangi obat tapi juga memiliki aroma khas tumbuhan atau buah.

The Results

Moisturizer ini cukup membuat saya tercengang dalam waktu 2 minggu pemakaian. Biasanya saya selalu mengalami purging, setiap saya mencoba produk baru, tapi nggak dengan Blue Moon! Kulit saya  justru sebaliknya kulit saya jadi lebih cerah dan glowing. Untuk efek melembabkannya juga cukup baik.

Efek yang paling saya suka dari produk ini adalah, efek glowing setiap pagi setelah bangun tidur. Jujur, efek ini sama persis, dengan efek yang diberikan Laneige Water Sleeping Mask. Jadi, moisturizer ini bisa banget kamu coba, jika kamu suka dengan hasil glowing, plump, dan pastinya sehat. Untuk efek prevent acne, saya juga cukup setuju! Karena biasanya sebelum datang bulan, saya selalu mendapat jerawat langganan. Tapi di bulan ini, setelah pemakaian Haple Blue Moon, nggak ada jerawat hormon yang muncul! This product does it’s job reallyyyyyyy well! Tapi untuk acne scars nampaknya saya harus menunggu hingga sebulan pemakaian, karena belum ada efek yang cukup signifikan mengenai bekas jerawat.

Review Haple Blue Moon Moisturizer-3

Final Thoughts

Kalau kamu lagi cari moisturizer yang serba bisa dengan harga yang terjangkau, saya sangat merekomendasikan Haple Blue Moon Moisturizer! Saya pribadi cukup takjub dengan performa produk ini, bisa dibilang produk ini adalah penemuan terbaik di awal tahun 2020. Segi packaging (kamu dapat sendok untuk mengambil produknya juga lho!), ingredients, claim, dan hasil bisa dibilang cukup konsisten. Ditambah lagi, Haple adalah produk lokal yang tentunya semakin membuat saya takjub karena hasil yang diberikan juga gak main-main.

Rating 4.5 out of 5, apalagi harganya hanya Rp. 99.000. Tenang aja, kalau kamu punya kulit kering pun, Haple punya varian lain dengan manfaat yang kurang lebih sama, jadi pemilik kulit kering pun bisa coba!

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment