face primer

Rekomendasi 2 Hydrating Primer untuk Kulit Berminyak

seo-img-article

Pakai-Pelembap-Bikin-2

Kata siapa, kulit berminyak nggak bisa pakai hydrating atau primer yang bikin kulit glowing? Ini 2 rekomendasi primer yang bisa kamu coba.

Hydrating primer selalu menjadi ‘musuh’ saya. Soalnya, banyak yang bilang kalau hydrating primer, kurang cocok dipakai oleh jenis kulit berminyak. Makanya selama tiga tahun lebih, saya selalu menggunakan pore filling primer atau mattifying primer, supaya wajah nggak cepat berminyak. Memang benar sih, primer yang jenisnya pore filling dan memberikan efek matte, bikin makeup lebih awet dan wajah nggak gampang berminyak. Namun, hasil makeup yang diberikan, ya matte. Padahal, belakangan ini, tren makeup yang lagi populer itu adalah glowing skin look. Di mana, tampilan seperti ini, nggak akan maksimal, kalau menggunakan mattifying primer.

Baca juga: Memakai Dua Face Primer, Why Not?

Karena rasa FOMO, ingin ikutan bikin makeup look glowing dan natural, makanya pertengahan tahun lalu, saya mutusin untuk coba pakai hydrating atau glowing primer. Ternyata hasilnya nggak mengecewakan! Nggak seperti klaim orang-orang yang katanya, kalau kulit berminyak menggunakan hydrating primer, malah jadi makin berminyak dan makeup nggak awet.

Inilah dua hydrating/glowing primer, yang menurut saya aman dipakai oleh kita yang memiliki kulit berminyak, tapi tetap suskses memberikan hasil glowing.

Baca juga: Rekomendasi Primer Bagus di Bawah 200 ribu

Blithe InBetween Instant Glowing Cream

Blithe InBetween Instant Glowing Cream

Produk ini sebenarnya di pasarkan sebagai makeup and skincare produk. Jadi fungsinya, nggak hanya memberikan kesan glowing ke wajah, tapi juga membantu melembapkan kulit seharian. Blithe InBetween Instant Glowing Cream ini, memiliki tekstur yang nggak telalu kental, jadi sedikit seperti gel-cream. Kalau dilihat, produk ini memiliki hint warna pink dan juga biru. Kedua hint atau tint ini lah yang menghasilkan efek glowing di wajah. Ketika dipakai, primer ini langsung menyerap dengan cepat di wajah dan bikin kulit terasa lembut, dan kenyal. Walau pun ini masuknya kedalam produk glowing primer, Blithe InBetween ini tetap membantu untuk bikin makeup lebih nempel seharian.

Baca juga: Cara Memilih Face Primer yang Cocok

PICCASSO Pro 8 Cheongdam Booster Cream Magic Glow

PICCASSO Pro 8 Cheongdam Booster Cream Magic Glow

Di tahun lalu, produk ini sering banget diomongin oleh beauty influencer, salah satunya Puchh atau Putri Caya. Kita tahu lah ya, Puchh itu memang suka banget dengan makeup yang glowing dan skin like. Makanya, waktu Puchh, review dan sering pakai produk ini, saya pun tertarik banget untuk mencobanya. Dan siapa sangka, dari iseng coba-coba ternyata, saya cinta banget sama primer ini. Ya, sesuai dengan namanya, primer ini memang memberikan efek glowing yang instant, tapi nggak too much. Secara tekstur, primer ini lebih kental, seperti CC atau DD cream. Kalau dilihat secara dekat, PICCASSO Pro 8 Cheongdam Booster Cream Magic Glow, memiliki partikel glitter halus di dalamnya. Dalam produk ini, juga sudah ada kandungan SPF dan anti-aging! Jadi bisa menjaga kulit dari paparan sinar matahari, melembapkan dan juga mengurangi tampak garis halus di wajah.

Gimana? Jadi pingin nyoba pakai hydrating atau glowing primer kah? Kalau kalian punya rekomendasi lain, boleh lho, share di komen.

ochell

ochell

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment