Destinasi Trip ke Korea Selatan Bersama 15 Pemenang COSRX Academy!

KLJJKH

COSRX Academy adalah sebuah wadah yang dibuat oleh COSRX Indonesia untuk mengenal dan mempelajari lebih dalam mengenai COSRX dan skincare secara keseluruhan. Program ini diadakan dari sejak 23 Agustus hingga 23 November, diikuti oleh 30.000 orang peserta hingga akhirnya terpilih 15 orang pemenang yang mendapatkan trip ke Korea Selatan! Mau tau keseruan kegiatan mereka di Korea? Yuk, baca artikel ini! 

Pada tanggal 13 – 16 Desember yang lalu, saya beserta dengan 15 pemenang COSRX Academy mengunjungi beberapa destinasi tour di Korea Selatan. Nggak cuma supaya mengenal COSRX lebih dalam, program ini dibuat COSRX agar para peserta mengenal Korea Selatan sebagai negara kelahiran COSRX!

So, ada beberapa destinasi yang kami kunjungi. Sesampai di Korea, kami mengunjungi COSRX Headquarter yang ada di daerah Seongnam. Kami memperoleh berbagai macam pengetahuan mengenai exfoliating, produk-produk exfoliating COSRX yang tepat untuk berbagai jenis kulit, bahkan kami diberikan kesempatan untuk membuat exfoliating pads kami sendiri! Nggak cuma itu, kami juga sempat mewawancarai representative COSRX Korea mengenai berbagai macam fakta mengenai COSRX serta plan COSRX di tahun 2020. Salah satunya adalah beberapa produk yang akan masuk ke Indonesia seperti Hydrium Set, Propolis Synergy Toner, AC Collection, AHA BHA Vitamin C Daily Toner, dan masih banyak lagi!

DSCF2878

19-12-13_IMG_9811

Baca juga: Exclusive Interview with COSRX HQ Representative di Korea!

Setelah mengunjungi COSRX Headquarter, kami bergegas pergi ke Nami Island dengan menggunakan ferry. Tempat ini merupakan salah satu destinasi populer di Korea karena merupakan tempat lahirnya drama Korea fenomenal, Winter Sonata. Berhubung lagi winter, banyak couple yang sedang berlibur di sana sambil bermain sepeda atau sekadar menikmati api unggun. Walaupun suhu mencapai 1° Celcius, nggak mematahkan semangat para peserta untuk mengikuti challenge yang diberikan. Challenge-nya yaitu berfoto di sekitar Nami Island kemudian menggunakan sticker seolah-olah berkencan dengan Mr. RX, kemudian di-upload ke Instagram! Ketika malam hari tiba, kami serombongan dinner bersama dan mengunjungi The Garden of The Morning Calm, sebuah taman penuh dengan lampu gemerlap untuk berfoto-foto disana. Setelah puas berfoto, kami kembali ke hotel untuk beristirahat.

DSCF2923

Setelah hari kedua tiba kami memakai berbagai jenis Hanbok sebagai pakaian tradisional Korea sambil berkeliling mengunjungi Gyeongbokgung Palace, istana yang didirikan sejak tahun 1394 dan termasuk salah satu istana terbesar yang dibangun pada saat dinasti Joseon. Sepertinya pakaian yang digunakan terlalu tipis untuk cuaca yang sangat dingin waktu itu! Tapi berhubung pengalaman ini adalah yang pertama kali buat beberapa peserta, semuanya tetap semangat berfoto-foto! Gimana nggak, tour guide kami juga telah menyewa fotografer khusus dari Korea untuk menjepret keseruan kami selama di Gyeongbokgung Palace.

Selain Gyeongbokgung palace, di hari kedua ini kami juga mengunjungi Bukchon Hanok Village, daerah perkampungan yang ada di sekitar Gyeongbokgung, serta mengunjungi Namsan Tower, gedung pecakar langit yang terkenal di seluruh dunia akan gembok cinta. Konon katanya, pasangan yang pergi ke Namsan Tower dan saling mengikat gembok di sana, cintanya akan bertahan selamanya! Walaupun di malam hari kedua semua energinya sudah terkuras habis akibat cuaca yang dingin, semua peserta masih tetap antusias menantikan trip di hari ketiga.

19-12-14_IMG_0091

DSCF3088

Baca juga: Produk Terbaru COSRX Akan Masuk ke Indonesia!

Hari ketiga dilalui dengan schedule yang nggak terlalu padat, tapi tetap menyenangkan! Di pagi hari, kami serombongan mengunjungi cafe bernuansa bunga-bungaan di daerah Hongdae, Arriate Cafe sambil melakukan briefing serta flashback tentang perjalanan para peserta dari sejak audisi pertama . Briefing pagi dipimpin oleh Diazca Adizsa selaku Brand Manager COSRX Indonesia. Banyak banget yang sudah dialami dan proses yang telah dilalui. Semua terbayarkan dengan berbagai macam tempat lucu dan menarik yang dikunjungi selama di Korea! Setelah dari Arriate Cafe, kami serombongan mengunjungi COEX Mall, perpustakaan terbesar yang ada di Korea, serta mengunjungi SM TOWN. Perjalanan diakhiri dengan Graduation Ceremony para peserta di daerah Myeongdong! Masing-masing menyewa baju seragam untuk berfoto bersama. Dengan demikian, COSRX Academy Trip ini sebentar lagi berakhir!

DSCF3105

DSCF3135 copy

ef31160c-f841-4661-8ec9-0b2de337c0ec

Baca juga: Kenalan dengan COSRX, Brand yang Lagi Ramai Dibahas!

Tanggal 16 Desember, tiba juga hari terakhir dari COSRX Academy Trip, kami bergegas menuju ke bandara untuk pulang. Tapi sebelum kami pulang, kami menyempatkan diri ke museum seaweed di Korea untuk belajar membuat gimbap, nasi gulung yang merupakan salah satu makanan khas Korea. Tapi sebelum kami kembali ke rumah masing-masing, beberapa peserta diberikan hadiah spesial karena telah menjadi 5 peserta terbaik selama COSRX Academy Trip! Nama-nama tersebut adalah Monica Lauricia, Rika Cecilia, Clara Chrysilla, Ledy Karin, dan Nida Nabila. Congrats buat para pemenang! Akhirnya semua pulang sampai ke rumah, tapi COSRX Academy Trip akan selalu dikenang. Semoga dari trip kali ini, teman-teman semakin semangat belajar lebih dalam tentang skincare ya!

IMG_3523

Seru banget kan COSRX Academy Trip kali ini? Kamu mau ikutan juga? Jangan khawatir, akan ada COSRX Academy batch selanjutnya kok! Pantengin terus Instagram @cosrx_indonesia untuk info lebih lengkapnya ya!