Aeris Blendie Bar: Cara Mudah untuk Membersihkan Brush dan Beauty Sponge

aeris blendie bar

Salah satu cara praktis buat membersihkan spons atau kuas makeup adalah dengan Aeris Blendie Bar ini!

Mencuci makeup brush dan beauty sponge yang telah kita gunakan merupakan hal yang wajib dilakukan. Jika tidak dibersihkan, alat-alat tersebut bisa saja menjadi salah satu penyebab jerawat dan iritasi kulit. Bayangkan saja, semua kulit mati, minyak wajah, dan kotoran yang menempel di kuas dan spons tersebut, kita tempelkan lagi ke kulit wajah. Serem deh!

Namun memang tidak bisa dipungkiri, kadang malas rasanya untuk membersihkan kuas-kuas dan spons tersebut. Saya juga sering merasa begitu kok. Ditambah lagi kalau menggunakan sabun yang tidak sesuai, spons dan kuas tersebut jadi sulit sekali dibersihkan. Sudah digosok berkali-kali, tapi tetap saja nodanya tidak mau hilang. Wah, kalau sudah begini rasanya makin malas membersihkan makeup tools. Tapi, kalau tidak dibersihkan, kuas-kuas dan spons yang digunakan, apalagi yang dipakai untuk mengaplikasikan liquid products seperti foundation, concealer, cream blush, bisa saja mengeras dan berjamur kalau dibiarkan kotor terlalu lama.

Aeris Blendie Bar

aeris blendie bar

Sampai akhirnya beberapa waktu lalu saya melihat beberapa teman saya mengulas sebuah sabun pencuci makeup tools, yaitu si Aeris Blendie Bar ini di Instagram. Saya langsung tertarik untuk mencoba karena kelihatannya dengan menggunakan produk ini, proses membersihkan brush dan beauty sponge bisa jadi lebih mudah.

Aeris Blendie Bar ini bisa dibeli di online official store ‘Aeris Beaute’ di Tokopedia, dan di beberapa online store lain juga ada. Harga produk ini cukup terjangkau, yaitu 55 ribu rupiah, dan tersedia dalam berbagai varian. Varian yang saya pilih adalah ‘Hot Chocolate’. Kemasan produk ini simple, tidak terlalu fancy, dan ukurannya tidak terlalu besar. Isi produk ini adalah 35gr, dan ketika dibuka langsung tercium wangi coklat tapi tidak terlalu menyengat.

Cara Menggunakan

aeris blendie bar

Saya langsung mencoba si Aeris Blendie Bar ini begitu paketnya sampai ke tangan saya. Saya penasaran apakah nanti brush dan sponge saya akan wangi coklat juga atau tidak. Cara menggunakannya mudah banget, pertama-tama basahkan kuas dan spons yang akan dicuci, kemudian gosok-gosok ke si Aeris Blendie Bar hingga berbusa. Jika teman-teman punya cleansing pad, bisa digunakan juga untuk membersihkan brush dan sponge yang sudah diberi sabun.

Jika tidak punya, boleh digosok di tangan saja, atau bisa juga digosok di Aeris Blendie Bar di bawah air mengalir. Terakhir, bilas dan peras sisa-sisa air yang masih ada pada brush dan sponge, lalu keringkan (air dry). Ternyata setelah dicuci menggunakan sabun ini kuas dan spons saya memang jadi ada wangi coklatnya, dan yang paling penting, makeup brush dan beauty sponge saya jadi bersih dan bisa digunakan lagi

Final Verdict

aeris blendie bar

Setelah beberapa kali menggunakan Aeris Blendie Bar ini, i really enjoy the experience karena mudah digunakan, jadi saya lebih semangat membersihkan makeup brush dan beauty sponge saya. Berdasarkan pengalaman saya setelah beberapa kali menggunakan si Aeris Blendie Bar ini, kalau untuk membersihkan brush, produk ini sangat efektif. Semua noda benar-benar rontok dengan effortless, makeup brush tidak perlu digosok terlalu keras.

aeris blendie bar

Namun kalau untuk mencuci sponge, produk ini bisa membersihkan sponge tapi masih belum bisa mengangkat noda membandel sampai benar-benar bersih seperti baru, alias masih ada noda-noda yang samar-samar kelihatan. Apalagi kalau sponge tersebut sudah lama tidak dicuci. Jadi saat menggunakan Aeris Blendie Bar ini memang butuh effort lebih untuk mencuci sponge daripada saat mencuci brush. Tips dari saya, setelah menggunakan beauty sponge lebih baik langsung dicuci supaya noda pada sponge tersebut lebih mudah hilang saat dibersihkan.

Fitur lain yang saya suka dari produk ini adalah karena bentuknya solid dan ukurannya kecil, jadi tidak akan tumpah dan berceceran jika dibawa traveling. Jika teman-teman sedang mencari sabun pembersih makeup tools yang bagus, terjangkau, dan travel friendly, si Aeris Blendie Bar ini bisa jadi salah satu pilihan kalian.

Jadi, apakah teman-teman tertarik untuk mencobanya? Atau sudah ada yang pernah coba? Boleh share pengalaman kalian di kolom komentar ya!