Review Pensil Alis Terbaru, Maybelline Define and Blend Brow Pencil!

MAYBELLINE DEFINE AND BLEND BROW PENCIL - 6

Pensil alis pasti jadi salah satu produk makeup terpenting yang menyelamatkan hidupmu. Ini juga produk andalan saya setiap hari. Saya baru saja menemukan pensil alis drugstore terbaru yang bagus, namanya Maybelline Define and Blend Brow Pencil. Mau tahu seperti apa kualitasnya? Yuk, simak review-nya!

Pada tahun 2017 dan 2018 ketika bold eyebrows sedang jadi tren, saya termasuk yang nggak ketinggalan. Apalagi nggak sulit bagi saya untuk bikin alis yang bold, karena saya punya bulu alis yang cukup banyak, jadi tinggal rapikan saja. Tapi kemudian saya menyadari kalau dibuat sangat tegas, alis saya itu jadi sangat kontras dengan keseluruhan wajah saya, apalagi kulit saya cukup terang. Jadi akhirnya saya beralih ke alis yang lebih natural saja, tapi tetap dengan bentuk yang sama, mengikuti bentuk bulu alis alami yang saya punya. Saya suka dengan yang lebih natural karena cocok untuk segala suasana, bahkan ketika saya nggak pakai banyak makeup.

Nah, nggak semua pensil alis cocok buat bikin gaya yang natural, lho! Beberapa produk punya warna yang sangat pigmented dan sulit dibaurkan. Makanya, pilih-pilih pensil alis itu penting buat saya. Belakangan ini, Maybelline Define and Blend Brow Pencil langsung mencuri perhatian dan ketika saya pakai memang bagus!

Packaging

MAYBELLINE DEFINE AND BLEND BROW PENCIL 5

Sekilas, kalau tanpa melihat bagian spoolie-nya, produk ini seperti eyeliner. Kemasannya hitam dan terbuat dari plastik, sangat simpel. Ukurannya nggak terlalu besar, jadi gampang untuk dibawa ke mana-mana, bahkan masuk ke saku outerwear saya. Tutup spoolie-nya berwarna bening, sehingga langsung terlihat kalau spoolie-nya itu cukup besar. Sementara ujung pensil alisnya itu retractable dan bentuknya pipih, bukan bulat maupun segitiga. Bentuk unik ini belum pernah saya pakai sebelumnya dan ternyata sangat memudahkan.

Formula

Ini adalah pensil alis mekanik praktis yang dilengkapi dengan brush fiber untuk hasil natural. Praktis untuk dipakai kapan saja dan di mana saja, bahkan gampang untuk dipakai oleh pemula. Nggak perlu diraut! Meskipun hasilnya natural, pensil alis ini diciptakan dengan formula tahan luntur. 

Ingredients

Hydrogenated Vegetable Oil, Ozokerite, Copernicia Cerifera Cera / Carnauba Wax, Ricinus Communis Seed Oil / Castor Seed Oil, Sorbitan Tristearate, C10-18 Triglycerides, Tocopherol, Lecithin, Glyceryl Stearate, Ascorbyl Palmitate Glyceryl Oleate, Citric Acid, May Contain C1 77491, C1 77492, C1 77499 / Iron Oxides, C1 77891 / Titanium Oxide, Mica, C1 77510, Ferric Ammonium Ferryocyanide.


Pilihan warna

 

MAYBELLINE DEFINE AND BLEND BROW PENCIL 4

Maybelline Define and Blend Brow Pencil ini punya 2 shade di Indonesia, yaitu Natural Brown dan Natural Brown 1. Menurut saya, dua warna ini pas banget buat warna kulit Indonesia, dan cokelatnya kasih hasil akhir yang nggak terlalu kemerahan atau keabu-abuan. Jadi, terlihat lebih alami dan bisa dipakai siapa saja. Favorit saya adalah Natural Brown, karena cokelat tuanya nyaris sama dengan bulu asli alis saya, nggak terlalu kontras dengan rambut saya dan warna kulit wajah saya, plus bikin tampilannya terlihat lebih full dan terdefinisi tanpa terlihat berlebihan.

Penggunaan

MAYBELLINE DEFINE AND BLEND BROW PENCIL 3 - 550

Saya pakai Maybelline Define and Blend Brow Pencil ini setiap hari, baik saat makeup full, maupun ketika lagi malas makeup – sehingga saya cuma merapikan alis dan pakai lipstik. Produk ini sangat buildable, jadi satu pulasannya nggak langsung “mengagetkan”, cocok buat bikin strokes yang natural, nggak bikin pangkal alis jadi berat dan terlalu tebal. Tekstur pensilnya medium, nggak terlalu creamy atau lunak, tapi juga nggak terlalu keras yang bikin kita harus menekannya dan malah berujung pensilnya patah. Serunya, meskipun tampilannya sangat alami tapi hasilnya memang tahan lama, nggak mudah luntur bahkan ketika dipakai berwudhu.

Final Verdict

Saya suka banget dengan produk ini karena merasa warnanya sesuai banget dengan warna rambut saya yang sekarang ini. Saat pakai pun nggak perlu deg-degan takut terlalu tebal, sangat bisa diatur sesuai gaya yang kita mau. Bentuk spoolie-nya yang besar juga bikin sikat-menyikat jadi lebih cepat dan nggak makan waktu. Maybelline Define and Blend Brow Pencil ini sebuah produk pas buat kamu yang suka terburu-buru, punya banyak kesibukan, tapi tetap ingin cantik dan punya tampilan alis yang rapi plus terdefinisi. Harganya pun nggak mahal, cuma Rp51.000 dan gampang ditemukan di supermarket maupun drugstore. Sudah nggak zaman kan pakai pensil alis yang masih harus diraut, yang sering bikin kamu panik karena tumpul tapi sharpener-nya hilang?

 

 

Gimana menurut kamu? Apakah kamu tertarik untuk membelinya? Atau malah sudah punya? Ceritakan pengalaman kamu di kolom comment ya!