banner-detik

haircare

Review Eucalie Hair Treatment Shampoo

seo-img-article

Eucalie shampoo 600

Kembali memberanikan diri mencoba sampo berbahan natural, yang akhirnya sukses membuat saya beralih ke brand lokal yang satu ini yaitu Eucalie Hair Treatment Shampoo!

 

Setiap kali kondisi rambut saya rewel seperti muncul ketombe, berminyak, gatal, dan kusut, berarti produk sampo yang saya gunakan kurang cocok. Saya pun langsung beralih ke berbagai macam sampo drugstore yang klaimnya dapat membantu mengurangi permasalahan rambut yang saya miliki. Tapi, sudah beberapa kali ganti, kondisi rambut tetap tidak berubah. Bahkan ada yang sempat berkurang, eh beberapa hari kemudian malah bertambah parah kondisinya.

Karena jengah dengan sampo drugstore yang tidak cocok, saya iseng coba sampo yang memiliki bahan natural dan berharap bisa mengurangi bahkan menghilangkan permasalahan rambut yang saya sudah ampun-ampunan deh mengurusnya. Ternyata setelah saya coba selama seminggu, rambut saya bertambah permasalahannya. Menjadi kaku, kesat, makin susah diatur, dan awut-awutan. Arghh, I don’t know what else to do! 🙁

Baca juga: Rekomendasi Produk Eco Beauty di Bawah 100 Ribu

Lalu, beberapa waktu lalu Arinda menganjurkan aku mencoba Eucalie Hair Treatment Shampoo ini. Aku lihat beberapa kandungannya yaitu berbahan natural dan organik. Sempat merengut dan skeptis karena aku punya pengalaman buruk menggunakan sampo natural. Tetapi ada salah satu kandungan di produk ini yang saya suka, dan akhirnya saya berani mencoba produk ini.

Packaging

Eucalie Treatment Shampoo

Let’s talk about the packaging. Memiliki packaging yang cukup simple, Eucalie Hair Treatment Shampoo ini dikemas dalam bentuk botol plastik yang kokoh dan memiliki tutup botol yang cukup erat dan tidak mudah tumpah. Saya tidak menyarankan untuk dibawa traveling, karena memang size nya cukup besar dan nggak compact. Tapi kalau kamu tetap ingin membawa produk ini, sebaiknya dipindahkan saja ke travel bottle untuk mempermudah dan meminimalisir cairan tumpah di dalam koper.

Ingredients

Aqua, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Disodium Cocoamphodiacetate, Sodium Chloride, Cocamidopropyl, Betaine, Lauryl Glucoside, Sodium Glycolate, Lactic Acid, Rosmarinus Officialis, (Rosemary) Leaf Oil*, Sorbitan Caprylate, Phenoxyethanol, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Peppermint (Mentha Piperita) Oil, Polyquaternium-10, Glyceryn, Propanediol, Benzoic Acid, Sphinganne, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Mentha Spicata Herb Oil. (*Certified Organic)

Sampo ini memiliki klaim yang beberapa kandungannya terbuat dari bahan-bahan natural serta organik dan diformulasikan tanpa kandungan sulfate. Memiliki kandungan utama dari bahan-bahan premium seperti, Organik Baobab Peptides, sphingony yang berasal dari fermentasi jamur yang memiliki fungsi untuk membantu menyehatkan kulit kepala dan rambut, serta mengembalikan kesehatan rambut yang rusak. Sphingony sendiri juga dapat bantu mencegah kerontokan rambut, mampu menumbuhkan rambut secara maksimal, menutrisi kulit kepala sehingga akar rambut lebih kuat, serta dapat menyeimbangkan siklus pertumbuhan rambut. 

Baca juga: Ketombe Parah Menahun? Bisa Jadi Psoriasis

Kemudian ada juga kandungan Rosemary extract yang berfungsi membantu meredakan peradangan pada kulit kepala, melembapkan kulit kepala, mempercepat proses pertumbuhan rambut, serta mencegah kembalinya ketombe. Ada lagi tambahan benefit yang bisa didapat dari ingredients lainnya, yaitu peppermint extract. Di dalam sampo ini, peppermint extract akan membantu mengurangi gatal-gatal di kulit kepala, mereduksi kelebihan sebum pada kulit kepala, jadi salah satu stimulan untuk pertumbuhan rambut, dan bantu mengurangi ketombe yang mengganggu.

Tekstur & Aroma

Eucalie Treatment Shampoo

Sampo ini memiliki wangi yang segar dan terasa sedikit hint herbal dan mint nya. So relaxing! Tekstur Eucalie Hair Treatment Shampoo ini tidak begitu kental, dan tidak begitu cair. Pas! Nilai plus nya lagi adalah sampo ini tidak memiliki warna. Selain itu, produk ini menghasilkan busa yang cukup banyak. Untuk produk yang tidak memiliki kandungan SLS, sampo ini mampu membersihkan kulit kepala dan rambut. Jadi tidak perlu khawatir lagi. Tak hanya mampu membersihkan rambut, tetapi juga menutrisi rambut secara maksimal.

Baca juga: Mengatasi Ketombe Dengan Mouthwash??

Pertama kali saya mencoba sampo ini, saya merasakan kesat di area rambut ketika diusapkan ke seluruh kepala dan ada sensasi dingin yang menyegarkan. Sampo ini juga nggak ada busanya dan gampang banget dibilasnya. Setelah kering saya memang sempat ketar-ketir, karena saya memiliki rambut tipis yang sangat mudah sekali kusut dan mudah berantakan. Tapi surprisingly setelah keramas, rambut saya jadi mudah disisir, tidak mudah kusut, dan mudah diatur. Dan setelah seharian beraktivitas, rambut saya tidak gatal, tidak kusut, dan yang paling penting tidak lepek atau berminyak.

Final Verdict

Eucalie Treatment SHampoo

Tidak cukup hanya sekali pakai saja untuk melihat hasilnya, akhirnya saya coba gunakan produk ini selama seminggu. Ketombe saya berkurang perlahan-lahan, rontok pun juga ikut berkurang, dan juga baby hair saya mulai banyak bermunculan! Dan yang paling happy, teman-teman kantor saya memuji rambut saya lho. Padahal hanya disisir saja! Akhirnya dengan senang hati produk Eucalie Shampoo Hair Treatment ini menjadi andalan baru untuk merawat rambut saya.

Tidak perlu bertanya kembali apakah saya suka dengan produk ini? Bukan suka lagi, melainkan cinta sekali! Mulai dari tampilan produk, aroma, ingredients-nya, dan hasilnya yang mantul! Tidak hanya itu, produk ini juga sudah memiliki sertifikat Ecocert, Halal, Pregnancy Save, Kids Save, Hypoallergenic, Cruelty Free, Vegan Friendly, No SLS, No Paraben, No Fragrance, dan No  Silicone, jadi aman banget buat kamu yang memiliki kulit kepala sensitif dan memang mempertimbangkan beberapa label tersebut saat hendak memilih produk. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp139.000,- saja sebanyak 190 ml. Dan kebetulan banget kamu juga bisa membeli travel size-nya seharga Rp49.000,- aja lho! Untuk mencari produknya, kamu bisa dapatkan di www.eucalie.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment