banner-detik

eco friendly

5 Rekomendasi Produk Eco Beauty Di Bawah 100ribu

seo-img-article

Eco Friendly Female Daily

Memasuki tahun 2020 siapa yang resolusinya ingin mencoba produk kecantikan dan personal care ramah lingkungan tetapi maju mundur karena takut harganya mahal?

Pengertian produk kecantikan ramah lingkungan atau  produk eco beauty sebenarnya simple, yaitu produk yang dibuat dengan misi memberi dampak positif terhadap lingkungan baik dari segi formula dan kelanjutan bahan-bahannya, menggunakan kemasan yang recyclable, bebas bahan mikroplastik dan tidak melakukan pengujian terhadap hewan.

Nah, di artikel ini saya mau sharing rekomendasi produk ramah lingkungan yang dipakai sehari-hari dengan harga terjangkau di bawah 100 ribu. Psstt, pada kurasi ini hanya mengangkat produk lokal sehingga kamu bisa menghasilkan jejak karbon yang minimal!

Segara Naturals Tamanumi Facial Cleanser Bar

Segara Naturals Tamanumi

source: instagram.com/segaranaturals/

Salah satu sabun batangan untuk wajah favorit saya karena selain mengandung Tamanu dan Oats yang dapat membuat menutrisi kulit dan nggak bikin kulit kering sabun ini juga nggak mengandung SLS dan 100% bebas mikroplastik yang dapat mencemari ekosistem laut. Dibanderol dengan harga 60 ribu dan 55 ribu untuk refillnya!

Seven Cactus Shampoo Bar

Seven-Cactus-Shampoo-Bar

source: instagram.com/sevencactus/

Brand lokal ini memiliki banyak varian sampo yang menggunakan surfaktan berbahan dasar kelapa, tanpa SLS dan paraben. Dibuat untuk membantu mengatasi berbagai problem kulit kepala, misalnya gatal, cepat lepek, ketombe, bahkan untuk kulit kering. Untuk ukuran 50 gr, shampoo bar ini bisa dipakai lebih dari 30x pemakaian lho. Harganya bervariasi mulai dari 80 ribuan, dan juga tersedia refill agar kemasan aslinya dapat digunakan kembali.

Demi Bumi Sikat Gigi Bambu

Demi bumi toothbrush

Sikat gigi ini berbeda dari lainnya yaitu gagangnya terbuat dari bambu. Dilansir dari website demibumi.id “diperkirakan sekitar 3.6 milyar sikat gigi plastik digunakan setiap tahunnya di seluruh dunia dan mencemari laut serta daratan” uh, sad fact! Tersedia dalam 2 ukuran dewasa dan anak, produk ini jadi bisa dipakai sekeluarga deh. Harganya? 30 ribu – 35 ribu aja, Kak!

Oaken Lab Solid Deodorant

Oaken Lab

source: oakenlab.com

Kalau opsi di atas dirasa kurang inklusif, kali ini produknya juga bisa dipakai oleh laki-laki lho. Bisa cobain varian Far Afield dan Batavia Barber yang memiliki aroma awal maskulin lalu begitu set di kulit  berangsur netral. Berbeda dengan deodoran konvensional yang biasanya menggunakan alumunium sehingga bikin cenderung nggak baik untuk kesehatan, nah solid deodorant berbahan alami ini merupakan pilihan yang lebih sehat untuk ketiak dengan kemasan alumunium yang 100% dapat didaurulang terus menerus. Harganya 99 ribu saja!

Klen and Kind Solid Perfume

Klen-and-Kind

source: klenandkind.com

Dilansir dari sustaination.id produk Klen and Kind berasal dari alam dan diekstrak secara bertanggung jawab diproduksi dalam jumlah kecil untuk menjaga kualitasnya. Terdapat 3 varian wewangian yang terbuat dari bahan alami yaitu Amaranthine, Claire de Lune, dan Wildeve. Dibanderol seharga 75 ribu untuk 12 gram, walau kemasannya mini namun solid perfume cenderung lebih awet pemakaiannya dan travel friendly banget.

Nah, dari kelima produk eco beauty di atas selain harganya ramah di kantong, senang rasanya bisa ikut menjaga kelangsungan bumi di tengah krisis climate change yang sedang terjadi di kehidupan kita. Kamu tertarik mencoba yang mana? Let’s chat. X

Slow Down

Please wait a moment to post another comment