beauty school

Tren Beauty yang Diprediksi Akan Hype di Tahun 2020

seo-img-article

 

 

Tahun yang baru biasanya identik dengan tren baru. Kira-kira tren beauty apa yang bakalan hype tahun 2020 ini? 

 

Karena memang tertarik dengan everything about beauty, saya pun excited untuk cari tahu tren beauty apa yang diprediksi akan hype pada tahun 2020. Tren ini sebenarnya sudah mulai tampak sepanjang 2019 lalu karena mulai banyak brand beauty yang hadir dengan beragam inovasi. Dari berbagai referensi bacaan tentang tren beauty 2020, setidaknya tiga poin berikut ini diprediksi akan hype di tahun ini. 

 

Clean Beauty Concept

Clean Beauty

Sejak tahun lalu customer produk skincare dan kosmetik tampak semakin aware dengan produk yang mereka pilih. Produk dengan kandungan yang ramah lingkungan dan tidak mengandung komposisi kimia berlebihan lebih banyak menarik perhatian. Peningkatan literasi customer terkait ingredients dan value produk tersebut membuat clean beauty concept digadang-gadang menjadi tren yang akan hype tahun ini. Tren ini bahkan pernah dibagikan oleh Linkedin melalui artikelnya yang dirilis beberapa tahun silam. Dan benar saja, customer menunjukkan antusiasme tinggi menyambut produk-produk dengan clean beauty concept. Begitu juga dengan brand yang semakin banyak menghadirkan produk inovatif dengan mengedepankan clean beauty concept, misalnya seperti brand Krave dari Korea atau Fourthray Beauty yang merupakan sister brand dari Colourpop. 

Dilansir dari Forbes, clean beauty concept ini rupanya tidak hanya tentang ingredients-nya. Namun, juga tentang bagaimana pengolahan produk tersebut dari awal hingga akhir. Termasuk bagaimana proses daur ulang agar produk terkait tidak memberi efek buruk bagi bumi. 

 

Mengedepankan Natural Ingredients

 natural beauty products

 

Produk-produk dengan natural ingredients sepertinya masih menjadi primadona di tahun 2020 ini. Tidak heran karena natural ingredients erat dikaitkan dengan kandungan yang dianggap lebih aman. Berdasarkan report What the Future: Beauty yang merangkum hasil survey mendalam dengan konsumen global menunjukkan bahwa produk dengan natural ingredients memberi daya tarik tersendiri. Termasuk membuat konsumen rela untuk mencoba produk baru. Walaupun survey terkait lebih banyak mewakili minat konsumen di US, tetapi sepertinya cukup relevan dengan kondisi konsumen di Indonesia juga. Terbukti dengan semakin variatifnya brand yang hadir dengan mengedepankan natural ingredients pada produknya. 

 

Produk dengan Kandungan Aktif yang Straight To The Point

The Ordinary

Setelah kehadiran brand The Ordinary yang mengedepankan kandungan aktifnya, kini semakin banyak konsumen yang tertarik dengan produk skincare kandungan aktif yang nggak basa basi. Sepanjang tahun 2019, ada beberapa brand lokal yang mulai berani berinovasi menghadirkan produk dengan kandungan aktif. Inovasi tersebut disambut positif oleh konsumen lokal. Sebut saja For Skin Sake, Avoskin, hingga Somethinc. brand-brand tersebut sepertinya mengawali tren produk dengan kandungan aktif yang diprediksi hype tahun ini. Boleh kan kalau kita berharap semakin banyak produk dengan kandungan aktif yang dilahirkan oleh brand lokal, mungkin serum retinol, peptide, dan kandungan aktif lainnya. 

 

Selain tiga poin tersebut, kira-kira kamu punya prediksi apa nih yang bakalan menjadi tren dan hype di industri beauty tahun ini? 

 

ernykurnia14

ernykurnia14

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment