banner-detik

travel

Tips Membeli Produk Kecantikan Saat Traveling

seo-img-article

Belanja Makeup Korea mending di OS dibanding ke Korea sendiri

Bingung mau belanja beauty product apa selama traveling? Baca dulu artikel ini!

 

Untuk yang gemar shoping seperti saya, ketika sedang traveling ke kota atau negara lain, pasti rasanya semua hal ingin dibeli. Apalagi beauty product. Saya paling nggak tahan kalau ke konter makeup. Pasti ada saja yang ingin saya bawa pulang. Padahal kalau dipikir-pikir, repot juga lho belanja saat traveling. Bawaan jadi tambah banyak dan berat, belum lagi kalau ternyata koper sudah nggak muat dan harus membeli tas atau koper tambahan.

Nah, biar lebih terkontrol nih, saya mau ngasih tips toko-toko apa saja yang sebaiknya disambangi ketika kita sedang berada di kota lain. Jadi biar nggak semua toko dijelajahi dan berakhir semua barang dibeli. Atau buat yang nggak begitu suka belanja, tapi kali ini ingin membeli beauty product selama traveling, mungkin bisa memilih tiga item di bawah ini:

(Foto 1) Seri parfum koleksi Tuscan Creations Salvatore Ferragamo terdiri dari 11 (sebelas) aroma yang memberikan sensasi artistik dan mewah (1)

1. Parfum

Yang pertama saya pilih adalah parfum. Menurut saya, aroma adalah cara terbaik untuk membangkitkan kenangan. Parfum dengan aroma tertentu yang sesuai dengan suasana dan mood kita saat traveling, akan meninggalkan kenangan tentang perjalan dan kota yang kita sambangi tersebut.

Jadi kalau sedang liburan, nggak ada salahnya sih membeli parfum di sana, dan pakai parfum tersebut selama kita liburan. Suatu saat bila kangen dengan tempat tersebut atau ingin kembali mengingat-ingat perjalanan kita, kita bisa pakai lagi parfumnya dan cium aromanya untuk membangkitkan kenangan tentang tempat dan suasana tersebut.

sensatia_botanicals2

2. Beauty product buatan lokal

Brand kosmetik lokal itu nggak semua berasal dari Jakarta lho! Di Jogja sendiri ada beberapa brand kecantikan lokal, seperti Evete Naturals dan Green Mommy Shop. Lalu kalau ke Bali, saya selalu menyempatkan diri untuk mencari produk-produk kecantikan dari brand asli Bali, seperti misalnya Sensatia Botanicals, Utama Spice, Blue Stone Botanicals, Bali Alus, Denara, Bali Balance, dan masih banyak lagi.

Memang sih, beberapa produk tersebut sudah bisa dibeli online, dan bahkan sudah banyak yang punya gerai di kota-kota lain di Indonesia, termasuk di kota saya, Jogja. Tapi tetap saja rasanya lebih puas bila membeli dari tempat asalnya. Selain itu, kita bisa lihat langsung dan swatch beberapa tester yang tersedia, varian yang ditawarkan pun biasanya lebih banyak dan lengkap. Jadi puas sekali memilih produknya.

 Tempat Belanja Makeup di Paris -3

3. Beauty brand yang tidak ada di kota asal.

Karena saya tinggal di Jogja, banyak banget beauty brand yang belum tersedia sini. Jadi kalau pas saya menyambangi kota besar lain, biasanya saya sempatkan ke gerai beauty brand yang saya mau. Misalnya kalau saya ke Jakarta, tempat wajib yang saya datangi tentu saja adalah Sephora. Di Sephora saja, sudah banyak banget beauty brand yang nggak bisa saya beli langsung di kota saya. Lalu saya juga suka ke Bath and Body Work, karena saya memang suka aromatic candle dan beberapa body product dari brand tersebut, namun gerainya tidak ada di kota saya.

Meskipun produk-produk tersebut sekarang sudah bisa dibeli online dan beberapa bahkan punya official online store, namun sama seperti alasan saya membeli beauty product lokal daerah tertentu, membeli secara offline rasanya lebih memuaskan. Saya bisa mencoba tester, melihat dan memegang langsung barangnya, dan setelah dibayar barangnya langsung jadi milik saya tanpa harus menunggu barang dikirim.

 

Sudah memutuskan mau belanja apa?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment