banner-detik

skin care

Exclusive Interview with COSRX HQ Representative di Korea!

seo-img-article

DSCF2874

Melakukan 4 days trip ke Korea bersama dengan COSRX Indonesia, saya mewawancarai representatif COSRX Korea secara langsung!

Ada yang udah familiar dengan brand COSRX? Brand Korea yang baru launching di Indonesia tahun lalu yang menimbulkan hype yang cukup besar di pasar Indonesia! Pada tanggal 16 Desember 2019 yang lalu, saya baru saja kembali dari Korea bersama dengan tim COSRX Indonesia. Saya berangkat bersama dengan para pemenang COSRX Academy, sebuah microsite yang menjadi wadah bagi para penggemar COSRX untuk mempelajari terlebih lanjut tentang skincare. Setelah melalui proses yang panjang, akibatnya terpilih 15 pemenang yang memenangkan hadiah trip ke Korea!

Nggak cuma diajak untuk mengenal COSRX secara lebih dalam, saya juga memperoleh kesempatan untuk mewawancarai representative dari COSRX Korea secara langsung. Penasaran gimana hasil interview-nya? Yuk, baca artikel di bawah ini!

DSCF2898

Baca juga: Produk COSRX Terbaik Versi Editor FD

1. Apa yang menjadi visi bagi brand COSRX?

Singkatnya, kami selalu berusaha mendengar kebutuhan para konsumen kami serta berusaha menyediakan produk-produk yang bisa memenuhi kebutuhan mereka dengan cara yang paling efektif dan tentunya dengan harga yang masih reasonable atau terjangkau.

2. Sebetulnya, apa sih cerita di balik terbentuknya brand COSRX?

CEO kami, Mr. Jun adalah penemu dari brand COSRX. Mr. Jun memiliki kulit yang sangat sensitif serta memiliki berbagai macam masalah kulit sejak dirinya masih muda. Beliau sering mencoba berbagai macam skincare, tapi dengan mudah mengalami break out, bahkan muncul ruam dalam beberapa kondisi. Itulah penyebab kenapa dirinya ingin menciptakan produk-produk yang cocok bahkan untuk kulit sensitif seperti dirinya, tanpa menimbulkan break out atau ruam. Chemical exfoliants seperti BHA adalah ingredient yang sangat cocok untuk memperbaiki kulit berjerawat, tapi saat itu BHA belum terkenal di Korea. Jadi, Mr. Jun mencoba membuat sebuah produk yang berfokus kepada efektifitas ingredient ini. Nah, itu sebabnya BHA Black Power Liquid adalah produk pertama yang diformulasikan! Produk ini dalam waktu yang singkat segera menjadi favorit banyak orang yang punya acne-prone skin karena BHA mampu menjaga skin turnover cycle agar terhindar dari masalah komedo dan sebum berlebihan!

DSCF2899

Baca juga: 5 Rekomendasi Produk COSRX untuk Kulit Berminyak

3. Jadi, produk apa yang jadi all-time-favourite di COSRX?

Berkat customer kami, kami punya beberapa produk yang bisa dibilang adalah dikatakan sebagai best sellers! Salah satunya adalah AHA/BHA Clarifying Treatment Toner adalah exfoliator yang cocok banget digunakan sebagai daily acne treatment. Ini juga merupakan salah satu top-selling product kami di pasar Indonesia. Kami percaya ini adalah salah satu introductory product tepat bagi yang ingin memasukan chemical toner ke dalam rutinitas skincare mereka, tanpa menyebabkan iritasi pada kulit. Banyak costumer kami juga yang menggunakan Low pH Good Morning Gel Cleanser sebagai produk COSRX pertama mereka. Ini merupakan daily cleanser yang super gentle bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Best seller kedua dan ketiga yang ada adalah Advanced Snail 96 Mucin Power Essence dan Acne Pimple Master Patch karena banyak pelanggan kami yang menyebut produk-produk ini sebagai produk ‘holy grail’ mereka!

cosrx1

4. Sebenernya, apa sih makna dari nama COSRX?

Nama COSRX sebetulnya berasal dari 2 kata yaitu Cosmetics dan Prescription (Rx). Goal kami adalah untuk memberikan solusi yang customized untuk setiap pelanggan kami yang juga memiliki keperluan kulit yang berbeda-beda. Kami percaya di dalam kosmetik nggak boleh tampil ‘cantik’ hanya di bagian luarnya saja. Dedikasi kami adalah untuk memberikan solusi bagi setiap orang yang memiliki kebutuhan kulit yang berbeda, memperoleh self-confidence, dan menemukan true beauty dari diri mereka. Kami telah mencari berbagai solusi untuk para pelanggan kami all over the world sejak tahun 2002 sehingga kami menemukan COSRX, sebuah brand yang berfokus kepada active ingredients pada tahun 2015!

DSCF2882

Baca juga: Kenalan dengan COSRX, Brand yang Lagi Ramai Dibahas!

Selama perjalanan kami di Korea, kami juga ditemani oleh representative dari COSRX Korea Headquarter di daerah Seongnam untuk keliling kantor mereka, serta diberikan edukasi terlebih lanjut mengenai eksfoliasi kulit. Selain itu, saya juga berhasil mendapatkan beberapa produk terbaru mereka yang belum sempat launching di Indonesia lho! Wohoo!

Kalau kamu penasaran sama produk COSRX apa aja yang segera akan masuk ke Indonesia, serta perjalanan saya selama di korea bersama dengan COSRX, stay tuned di artikel selanjutnya ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment