banner-detik

beauty school

Eksperimen Menjelang Akhir Tahun: Saya Mencoba Bold Eye Makeup!

seo-img-article

make over eyeshadow

Sejujurnya, saya adalah orang yang paling nggak bereksperimen dengan makeup mata. Dulu, pakai eyeliner saja sudah merasa cukup bold. Tapi, berhubung tahun 2019 sebentar lagi sudah mau habis, saya akhirnya menantang diri sendiri untuk mengeksplorasi makeup mata yang lebih bold.

Karena bingung mau mulai dari mana, akhirnya saya memutuskan buat mencari eyeshadow dalam bentuk palette. Kenapa? Karena menurut saya, pilihan warna yang beragam di sebuah eye makeup palette itu bisa mempermudah kita kalau mau bermain dengan warna, dan bisa menghasilkan beragam look. Mulai dari natural sampai bold sekalipun. Akhirnya setelah bertanya sama teman-teman di kantor, mereka memberikan beberapa rekomendasi buat pemula seperti saya, yang baru mau mulai main-main warna buat menciptakan eye makeup yang bold.

make over eyeshadow

Powerstay Eye Palette

Pas banget kemarin Andien menulis artikel soal rekomendasi produk makeup yang bisa dibeli pas gajian, saya melihat ada produk yang menarik di dalamnya, yaitu Make Over Powerstay Eye Palette. Kalau saya lihat, ada dua varian yang menarik untuk dicoba dan warnanya pun powerful banget buat bikin bold eye makeup. Ada Royal Rose yang nuansa warnanya lebih cool tone, dan ada Uptown Bae dengan pilihan eyeshadow lebih earthy color dan warm. Saya pun memutuskan untuk pilih Uptown Bae yang warnanya lebih kalem dan cocok buat saya yang biasanya nggak pernah pakai eyeshadow.

make over powerstay eye palette

 

make over eyeshadow

Pas pertama kali mencoba, saya suka banget dengan formulanya. Nggak kering ataupun fall out, dan gampang banget buat dibaurkan di kelopak mata saya, walau tanpa pakai eye primer sebelumnya. Ke-12 warna yang ada di dalam palette ini juga wearable dan pigmented banget. Jadi saya nggak pusing memilih warna untuk dikombinasikan di kelopak mata. Selain itu, palette ini juga dipermudah dengan kehadiran kaca yang besar dan juga dual ended synthetic brush yang nyaman dipakainya dan nggak terasa menusuk.

Hyperblack Superstay Liner

Jujur, saya sangat picky sama eyeliner. Tapi, pas Ochell merekomendasikan eyeliner Hyperblack Supertstay Liner ini, saya senang banget pakainya. Selain warnanya intens, aplikatornya juga berbentuk pen dengan ujung brush yang runcing sehingga mempermudah saya buat bikin eyeliner andalan, yaitu cat eye. Nah, supaya tampilan bold makeup saya jadi lebih maksimal, aplikasi eyeliner ini pun saya tambahkan persis di bagian garis bulu mata. Karena mata saya tergolong sensitif, biasanya suka ada saja eyeliner yang bikin mata jadi perih. Tapi pas pakai Hyperblack Superstay Liner ini, mata saya baik-baik saja dan eyeliner nya pun bertahan lama tanpa smudging.

make over

Powerstay Brow Definer Mascara & Brow Styler Eye Definer

Walaupun sudah punya alis yang cukup tebal, tapi rasanya kalau kelopak mata sudah dipercantik oleh warna eyeshadow yang bold, rasanya tetap terasa kurang kalau belum membuat alis jadi terlihat lebih rapi. Biasanya saya cukup menggunakan brow mascara yang bisa membantu mengisi area-area yang lebih tipis pada alis dan merapikan bentuknya. Beberapa kali mencoba brow mascara lokal tapi belum menemukan yang pas dan biasanya suka bikin bulu alis jadi terlalu kaku. Untungnya, pas mencoba Make Over Powerstay Brow Definer Mascara alis saya nggak terasa kaku tapi tetap bisa terlihat rapi. Formulanya juga creamy dan gampang dibaurkan jadi nggak bikin alis menggumpal. Untuk pilihan warnanya ada tiga, yiatu Coffee Cream, Chocolate dan Long Black. Supaya pas sama warna alis saya yang gelap, saya menggunakan warna Long Black.

make over

Oh ya, ada tips juga sih supaya warnanya terlihat natural dan nggak terlalu tebal pas dipakai. Saya biasa mengoleskan cairannya pada pinggir tube sampai sedikit sisanya pada spoolie, baru diaplikasikan dengan cara zigzag pada alis.

make over eyeshadow

 

make over eyeshadow

(Ki-Ka: Brow Styler Eye Definer Mocha, Latte & Americano. Powerstay Brow Definer Mascara Long Black, Coffee Cream & Chocolate)

Tapi, kalau kalian punya alis yang lebih tipis, Make Over juga punya Brow Styler Eye Definer yang pas buat menggambar dan mengisi alis dengan baik. Di ujungnya juga terdapat spoolie yang bisa dipakai untuk merapikan dan membuat alis terlihat lebih natural. Pilihan warnanya juga ada tiga, yaitu Americano, Caffe Latte dan Mocha.

 

Kalau kalian ada yang mau ekperimen eye makeup yang lebih bold, kira-kira pingin coba produk yang mana nih dari yang sudah saya sebutkan di atas? Atau mungkin kalian punya rekomendasi lain yang bisa saya coba? Share di kolom comment ya!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment