Dua Alasan Michelle Darsono Mendirikan Femme Cosmetic

Michelle Darsono Femme Cosmetic

Terinspirasi dari keindahan alam Indonesia, Michelle Darsono memulai beautypreneur journey-nya dengan Femme Cosmetic.

 

Setelah me-review rangkaian lengkap Femme Luster Stick Highlighter & Blush, rasanya nggak lengkap kalau saya nggak wawancara langsung dengan founder Femme Cosmetic, Michelle Darsono. Selain menjadi beautypreneur dengan brand Femme, Michelle juga adalah animal lover yang suka traveling alias jalan-jalan. Her Instagram feed is swoon-worthy! Yuk baca langsung interview-nya!

 

Apa inspirasi Michelle dalam mendirikan dan memulai Femme Cosmetic?

“Dua alasan utama aku memulai Femme adalah karena beauty dan environment. I’m always so passionate about anything beauty related and I’m profoundly concerned about the environment. Dengan mendirikan Femme Cosmetic, aku merasa aku bisa sharing passion dan love ke semua orang di sekitarku.”

Melihat hobby Michelle yang suka traveling, apa ada tempat-tempat yang sudah dikunjungi yang menginspirasi Michelle dalam membuat produk-produk Femme?

“Semenjak hidup di Indonesia, aku jatuh cinta banget sama kecantikan alam di sini! I have a deep connection with out islands and oceans, dan itu jadi alasan aku menciptakan Femme Luster Stick. Sebagai perempuan yang hidup di negara tropis (and loving every second of it!), kita harusnya bisa menggunakan makeup dengan nyaman dan percaya diri tanpa khawatir makeup-nya bakal luntur atau patchy.”

Untuk Luster Stick sendiri, Michelle menggunakan bahan-bahan berkualitas seperti pearl powder, aloe vera oil, dan UV Filter. Alasan dibalik pemilihan bahan tersebut apa sih?

“Aku memilih menggunakan pearl karena selain ia melembutkan tekstur Luster Stick, pearl powder juga bermanfaat untuk kulit kita. Mengandung asam amino, mutiara mampu menstimulasi sel kulit untuk memproduksi kolagen yang mampu menghidrasi dan melindungi kulit kita dari polusi udara di luar. Aloe vera oil atau minyak dari lidah buaya sendiri aku pilih karena ingredient ini menenangkan banget untuk kulit dan punya sifat antibakteri. Aloe vera juga mampu menghidrasi kulit tanpa bikin terasa oily atau lengket. Terakhir, UV Filter juga perlu banget! Everyone would be exposed to the sun whether they like it or not. The UV rays will go through house windows, when we’re inside the car, basically we can’t avoid it. Untuk mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari (seperti kulit kendur dan kanker!), aku menambahkan UV Filter pada Luster Stick sebagai perlindungan tambahan di makeup, setelah menggunakan sunscreen.”

Michelle Darsono Femme Cosmetic (1) 

Apa sih yang bikin Luster Stick Highlighter dari Femme Cosmetic unik banget?

“Our Luster Stick Highlighter contains five to six different shimmer particles on each shade. Nggak cuma beda shade, tapi ukurannya berbeda-beda untuk menghasilkan look yang dewy dan wet look ketika menggunakan produk dari Femme Cosmetic.”

Sebagai brand baru di local beauty scene, tantangan apa aja yang Michelle hadapi di awal memulai Femme Cosmetic?

“Saat memulai Femme Cosmetic, aku nggak nyangka ternyata membuat brand cukup sulit! It’s a pretty difficult challenge to build a brand from the bottom, yet I find it pretty fun at the same time since it’s been my passion for a long time. Nggak cuma itu, aku juga merasa ini kebanggaan tersendiri untukku karena aku bisa membantu perempuan lain untuk membeli makeup yang nggak cuma terlihat cantik, tapi juga sehat dan bikin mereka tambah glowing dengan bahan-bahan yang baik untuk kulit.”

Setelah Luster Stick, produk apa aja yang mau diluncurkan oleh Femme Cosmetic?

“Kami punya banyak banget rencana untuk Femme Cosmetic! Sebagai founder, I would love to see our brand to keep growing and share our mission with everyone. Nggak cuma untuk Luster Stick dan Velvet Liquid Lipstick, Femme Cosmetic juga berencana untuk merilis lebih banyak produk yang aman dan baik untuk kulit dan lingkungan sekitar kita. There’s no point in being pretty when you ruined everything around you.”

Terakhir, apa tips dari Michelle untuk beautypreneurs di luar sana yang baru ingin memulai bisnis di dunia kecantikan?

“I would say “don’t give up”, but that’s something you should already know when you want to start any kind of business. Sebagai pemilik sebuah bisnis, pastikan kamu punya kemampuan dan kesempatan untuk mengubah dunia jadi lebih baik lagi. Tujuan aku dengan Femme Cosmetic adalah menjadi cosmetic brand yang seorganik dan se-green mungkin untuk lingkungan. Jadi tip yang mau aku berikan adalah: “Make a brand that is amazingly beautiful for your customers and also for Mother Earth”.”

 

 

Jadi, Femme Cosmetic cocok banget kan buat kamu yang punya passion di dunia beauty, tapi tetap eco-friendly? Siapa yang jadi penasaran coba produk-produk dari Femme?