banner-detik

sponsored post

Review Femme Luster Stick Highlighter & Blush

seo-img-article

Dapatkan tampilan wajah berseri dan glowing dengan Femme Luster Stick Highlighter & Blush!

Sudah sempat hadir di JakartaXBeauty 2019 kemarin dengan booth yang Instagramable dan menarik banget, Femme muncul dengan packaging dan aesthetic baru lho. Produk pertama Femme, Velvet Matte Liquid Lipstick, diluncurkan dengan menggunakan botol frosted glass dengan tutup emas dan logo Femme yang terlihat old Hollywood classic. Untuk The Luster Stick ini, logo Femme berubah menggunakan font yang terasa lebih free spirited dan kasual yang terasa cocok banget buat produknya! Penasaran? Yuk, baca review Femme Luster Stick Highlighter & Blush ini!

Femme2

Packaging

Berbentuk tube yang diputar, saya suka banget tampilan dari Femme Luster Stick ini karena saya belum pernah melihat style serupa dari brand lokal lainnya. Warnanya putih tulang dengan aksen warna merah marun dan emas untuk membedakan produk highlighter dan blush-nya. Dengan gambar seashell di atas tutup packaging-nya dan garis-garis minimalis di dasar tube, the packaging really feels like a beach holiday. Untuk membedakan shade masing-masing produk, ada stiker di bagian bawah yang cukup jelas. Isi dari produk ini adalah 8,5 gram which is quite plenty, if you ask me!

Aroma

Dari keenam produk Femme Luster Stick ini, saya nggak mencium aroma yang terlalu strong. Ada sedikit hint wangi permen yang manis, tapi nggak mengganggu sama sekali. Wanginya juga nggak tercium ketika produk dipakai ke wajah.

Formula

Untuk formula, ada sedikit perbedaan dari formula blush dan highlighter-nya. Saya merasa Femme Luster Stick yang blush lebih empuk dan pillowy ketika diaplikasikan ke kulit dan yang highlighter terasa lebih ringan. Walaupun begitu, formulanya konsisten dan nggak ada perbedaan di tiap-tiap shade. Saat diaplikasikan, produk ini juga nggak crumbly dan gampang di-blend ke kulit, cukup dengan menggunakan jari. Formulanya juga aman digunakan di pipi, di mata, dan sebagai lipstik di bibir. Saya sudah coba menggunakan produk ini di kelopak mata dan terbukti nggak creasing atau menggumpal!

Oh iya, seluruh produk dari Femme halal, cruelty free, dan vegan. Produk dari Femme juga dibuat meggunakan bahan-bahan terbaik dan aman untuk dipakai sehari-hari. Tiga dari yang terbaik adalah Crushed Pearl Powder, Aloe Vera Oil, dan UV Filter. Jadi, di setiap produk Femme Luster Stick menggunakan physical sunscreen, yaitu sunscreen yang memiliki kandungan UV filter titanium dioxide atau zinc oxide tergolong memiliki photostability yang baik, artinya UV filter tersebut tidak akan menurun atau rusak saat terekspos sinar matahari.

f

Pigmentasi dan Ketahanan

Ada enam shade, tiga untuk blush dan tiga untuk highlighter. Untuk blush, ada Sandy yang cenderung berwarna soft terracota yang kecokelatan, Lagoon yang berwarna sedikit hint ungu yang terlihat pinkish di kulit, dan shade paling bold di antara ketiganya, Coraline, warna coral cerah yang cantik banget untuk kulit tan to deep. Seluruh finish Femme Luster Stick Blush ini matte tanpa shimmer, dan warnanya juga nggak patchy. Cukup satu swipe di pipi untuk memberikan rona di wajah!

 

Untuk highlighter-nya, ada tiga shade, dari yang terang ke gelap: Pearly yang didominasi warna champagne, Mermaid yang bernuansa rose gold, dan Atlantis yang sedikit coppery. Sebagai stick highlighter, saya suka banget tiga produk ini karena glow-nya natural banget di kulit karena perpaduan antara glitter dan shimmer-nya cukup seimbang. Femme Luster Stick Highlighter ini nggak terlalu blinding tapi tetap memberikan subtle glow jika digunakan sendirian. Sama seperti blush-nya, highlighter stick ini juga nggak patchy di kulit saat digunakan ke wajah.

swatch1Kiri-Kanan: Atlantis, Mermaid, Pearly, Coraline, Sandy, Lagoon.

Untuk ketahanannya, Femme Luster Stick Highlighter tahan cukup lama di kulit saya, sekitar empat jam sebelum bercampur dengan minyak wajah saya sendiri, LOL. Blush-nya juga cukup tahan lama! Digunakan di pagi hari, saya masih melihat ada rona blush-nya sampai sore hari tanpa touch-up. Not bad, right?

Final Verdict

Setelah nyoba Femme Luster Stick Highlighter & Blush ini, I can definitely say I recommend them! Seluruh warnanya cantik-cantik banget dan cocok dipakai sama semua warna kulit perempuan Indonesia. Cara pakainya juga gampang banget, cocok buat pemula yang masih takut-takut mencoba powder blush ataupun highlighter berjenis powder atau liquid. If you ask me, I would definitely take the plunge to purchase Coraline! Walaupun terlihat cukup bold, hasilnya tetap terlihat natural dan segar lho di wajah. Kamu bisa mendapatkan Femme Luster Stick ini di Beauty Studio By Female Daily. Satu buah Femme Luster Stick ini dibandrol dengan harga Rp135.000 untuk blush stick dan Rp145.000 untuk highlighter stick. Siapa yang penasaran?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment