banner-detik

bath n body

Ini Cara Supaya Brazilian Wax Terasa Lebih Nyaman

seo-img-article

AGAR BRAZILIAN WAX LEBIH NYAMAN 2

Brazilian wax atau bikin wax ampuh bikin area kewanitaan kita terasa lebih bersih dan tampak lebih rapi, tapi rasa sakit saat prosesnya sering bikin orang-orang malas melakukannya. Tenang aja! Ada kok beberapa cara supaya brazilian wax lebih nyaman dilakukan!

Pertama, memang harus diakui kalau waxing itu sakit. Semua jenis waxing itu sakit. Ya kan? Jadi tips di bawah ini adalah bukan untuk menghilangkan rasa sakitnya, tapi untuk membantu mengurangi sakitnya.

Apa aja yang bisa bikin brazilian wax terasa lebih nyaman sehingga kamu bisa rutin melakukannya setiap bulan? Berikut tips dari saya:

1. Pilih tempat yang terpercaya

Selalu pilih tempat waxing yang terkenal nyaman dan memang punya spesialisasi di waxing, karena artinya terapisnya lebih bisa dipercaya dan well-trained. Saya pribadi suka sekali dengan HoneyPot, yang bisa ditemui di Mall Taman Anggrek dan Mall Gandaria City, dan WaxTime, tempat waxing rumahan di Cisanggiri, Jakarta Selatan. Keduanya nyaman, punya terapis andal, dan menggunakan hard wax.

Baca juga: Langkah-Langkah Merawat Kebersihan dan Kesehaatan Area Kewanitaan

2. Pilih hard wax

Waxing menggunakan hard wax lebih less painful dibandingkan dengan sugar wax atau caramel. Jadi kamu sebaiknya tidak melakukan brazilian wax sendiri di rumah dengan sugar wax. Pergilah ke tempat khusus waxing yang memakai hard wax. Menurut saya, hard wax lebih gampang diangkat dibandingkan dengan sugar wax atau caramel sehingga nggak perlu berkali-kali karena masih menyisakan bulu. Hard wax juga biasanya lebih kuat mengangkat bulu yang halus, jadi setelahnya nggak perlu threading atau pakai pinset untuk menyingkirkan bulu-bulu halus itu.

3. Lakukan setelah menstruasi

brazilian wax 3

 

Satu minggu sebelum menstruasi, kulit area kewanitaan jadi lebih sensitif dan kering dibandingkan hari-hari biasanya, jadi proses waxing kamu bakalan terasa lebih sakit karena wax juga lebih menempel pada kulit (susah lepasnya).

Baca juga: Pengaruh Olahraga untuk Area Kewanitaan

4. Harus rileks

brazilian wax

Kalau kamu adalah newbie, memang nggak gampang sih untuk rileks saat melakukan brazilian wax pertama kali. Tapi kalau kamu makin tegan, rasanya makin nggak nyaman lho! Setelah kamu sudah sukses melakukannya lebih dari sekali dan senang melihat hasilnya, kamu akan lebih bersemangat dan terbiasa kok.

Sebaiknya sesaat sebelum melakukan brazilian wax, jangan penuhi pikiranmu dengan pekerjaan atau hal-hal yang membuat kamu merasa panik, takut, dan cemas. Berbaringlah dengan posisi senyaman mungkin, jangan tegang. Pilih lagu yang tenang untuk menemani, tapi jangan nyalakan terlalu kencang. Kalau tempat waxingmu nggak menyalakan lagu, kamu bisa nyalakan sendiri dari ponselmu.

5. Ngobrol dengan terapis

Ini adalah hal yang sangat berpengaruh buat saya. Kalau saat creambath atau pijat saya lebih senang punya terapis yang pendiam supaya saya bisa tidur, tapi sebaliknya saat brazilian wax. Saya nggak suka dengan terapis yang kaku, terburu-buru dan cuma diam, karena jadinya saya makin tegang. Saya lebih senang dengan terapis yang chatty — namun tetap sopan, karena obrolan saya dengan terapis bisa mengalihkan rasa sakit itu. Bahkan kadang-kadang saya tertawa terus karena terapisnya lucu. Kalau memang terapisnya bukan yang suka ngobrol, nggak ada salahnya kita yang ajak ngobrol! Nggak terasa, tiba-tiba sesi waxing sudah hampir selesai. 😀

 

Nah, itu dia tips dari saya supaya brazilian wax lebih nyaman. Kamu ada rencana untuk melakukannya weekend ini? Atau punya tips lainnya? Share ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment