banner-detik

eyeshadow

Jeffree Star X Shane Dawson Conspiracy Theory Collection, Wajib Beli?

seo-img-article

Jeffree Star X Shane Dawson Conspiracy Theory Collection, Wajib Beli?- female daily-ochell-5

Suksesnya kolaborasi Jeffree Star X Shane Dawson, hanya karena smart marketing, atau memang kualitas produknya yang kualitasnya jempolan?

Setelah menanti hampir dua tahun, akhirnya tepat 01 November 2019 lalu, rilis juga koleksi makeup kolaborasi antara Jeffree Star X Shane Dawson! Saya sendiri sudah penasaran banget dari tahun lalu, sejak Shane Dawson membaut documentary series mengenai kehidupan Jeffree Star, di mana dalam video tersebut ada sedikit obrolan mengenai kolaborasi keduanya. Yang bikin saya penasaran adalah seperti apa sih hasil kolaborasinya? Mengingat keduanya memiliki genre Youtube Channel yang berbeda, satu tentang beauty dan satunya tentang conspiracy theory mengenai suatu kejadian aneh. Walau pun ini terlihat seperti kolaborasi aneh dan nggak nyambung, ternyata malah banyak banget yang nungguin dan pingin memiliki palette ini.

Baca juga: Tati Beauty VS Jeffree Star Cometics Drama!

Jeffree Star X Shane Dawson Conspiracy Theory Collection, Wajib Beli?

Watch it : Youtube.com/shane

Rasa penasaran pun semakin meningkat sejak Shane Dowso,  kembali merilis documentary series keduanya bersama Jeffree Star, yang membahas mengenai behind the scene of beauty industry dan proses pembuatan kolaborasi makeup antara Jeffree dan Shane. Dan menurut saya, ini adalah strategi marketing yang bagus banget dari dua belah pihak, karena dari proses marketing ini ada dua unsur menjual, yaitu drama dan the journey.

Kita nggak ngomongin drama dulu ya, karena topik itu rasanya butuh satu artikel sendiri, haha. Kalau soal journey yang saya maksud di sini adalah gimana Shane dan Jeffree, secara terbuka mendokumentasikan proses kolaborasi ini terjadi. Mulai dari awal pemilihan konsep/tema koleksi, pemilihan warna, berapa banyak produk yang akan dirilis, pemilihan nama, kemasan, pembagian keuntungan dan yang lainnya. Menurut saya, melalui docuseries inilah yang bikin orang-orang, di luar fans Jeffree dan Shane, ikutan kepingin membeli koleksi ini karena sebelumnya, belum pernah ada yang membuat proses terjadinya kolaborasi antara satu brand dan influencer.

Jeffree Star X Shane Dawson Conspiracy Theory Collection, Wajib Beli?

Dan pada hari dijualnya koleksi ini, terbukti kalau marketing yang digunakan oleh Jeffree Star dan Shane Dawson ini berhasil! Saking banyaknya orang yang pingin punya koleksi ini, empat website di mana koleksi ini dijual sampai down server-nya! And oh boy, checking out pun menjadi drama tersendiri!

But then again, dengan semua kehebohannya, apakah koleksi ini wajib banget dimiliki?

Jeffree Star X Shane Dawson Conspiracy Theory Collection, Wajib Beli?- female daily-ochell-3

Jawabannya kembali ke kalian masing-masing. Kalau saya sih seperti ini:

Sejak tahu Jeffree dan Shane akan rilis koleksi makeup, memang saya sudah membulatkan niat untuk membelinya. Kenapa? Ya karena penasaran dan pingin tahun akan seperti apa konsep produknya. Selain dari rasa penasaran, saya sebenarnya salah satu fans Shane Dawson dan saya melihat banyak banget karakter Shane yang relate dengan kepribadian saya, also we share same birthday, 19 July!

Alasan lainnya saya lumayan suka dengan warna-warna eyeshadow yang dipilih oleh Shane, khususnya untuk Conspiracy palette. Ya, walau pun banyak juga sih warna-warna yang akan jarang saya pakai. But I do love the packaging, the embossed and the color name! Kalau dari segi kualitas, saya memang sudah nggak meragukannya. Karena seperti yang bisa dilihat di dalam video documentary, bisa terlihat dengan jelas kalau warna-warna eyeshadow-nya memang pigmented.

Lalu berhasilkah saya beli palette ini?

Jeffree Star X Shane Dawson Conspiracy Theory Collection, Wajib Beli?- female daily-ochell

Setelah berusaha bolak-balik check-out selama dua jam, YES! Saya berhasil check out dengan dua buah Conspiracy Eyeshadow Palette dan satu kaca babi warna hitam! Sekarang tinggal saya tunggu manis saja palette ini datang ke Indonesia satu bulan kedepan.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment