Bvlgari Rose Goldea Blossom Delight, Pas Buat Kamu Yang Suka Wangi Feminin | Friday Fragrance

bvlgari rose goldea blossom delight

Beberapa waktu lalu, saya sempat membahas soal Bvlgari Rose Goldea Jacky Tsai yang dikeluarkan secara limited edition oleh brand luxury asal Italia ini. Nah, kali muncul lagi parfum dari seri yang sama, tapi diciptakan dengan aroma yang lebih ringan, yaitu Bvlgari Rose Goldea Blossom Delight.

Packaging

Kalau dibandingkan dengan Bvlgari Rose Goldea, versi yang satu ini memang terlihat tidak jauh berbeda sih. Masih dalam bentuk botol yang sama, namun warna kacanya memang terlihat lebih light karena Bvlgari menggunakan warna blush yang cantik. Sementara Rose Goldea yang sebelumnya, lebih banyak menggunakan elemen warna rose gold dan botol kaca yang sedikit lebih intens warnanya, walau hampir serupa. Selain itu, pada bagian leher botolnya, Bvlgari Rose Goldea Blossom Delight ini dihiasi dengan Serpenti-style ring warna soft green yang jadi salah satu ciri khas perhiasan ikonis dari Bvlgari. Detail ini menurut saya bikin botol parfumnya keliharan lebih chic, modern and young!

Bvlgari Rose Goldea Blossom Delight

Aroma

Layaknya rangkaian Rose Goldea, seri yang ini pun sangat identik dengan aroma mawar. Tapi pas pertama kali disemprot, aroma jasmine nya juga cukup heavy tercium dari parfum ini. Lalu, karena ada sentuhan fruity nya, Bvlgari Rose Goldea Blossom Delight ini tuh jadi tercium agak tropikal yang pas banget buat dipakai pas musim panas. Lalu, kalau sudah semakin lama dipakai, parfum ini tuh akan tercium agak sedikit aquatic sih dan makin lama aromanya makin terasa lembut.

Top notes: Pepaya, violet leaf, dan jasmine

Middle notes: Rose petals, rosebuds, dan lily of the valley

Base notes: Bulgarian rose, white musk, dan ambergris

Bvlgari Rose Goldea Blossom Delight

Final Verdict

Kalau buat saya sendiri, parfum ini terasa lebih light dibandingkan Bvlgari Rose Goldea yang sebelumnya. Ada sentuhan wangi buah-buahan pas pertama kali disemprotkan yang bikin Bvlgari Rose Goldea Blossom Delight ini tercium lebih segar. Tapi, memang pas pertama kali disemprot, aromanya buat saya agak cukup powerful. Jadi, kalau mau dipakai di siang hari dengan matahari terik rasanya harus didiamkan sebentar supaya aromanya jadi lebih subtle. Walaupun parfum ini cukup menggambarkan seorang perempuan muda feminin yang sedang menikmati waktunya di taman bunga pas musim panas, tapi wanginya juga bisa saya gambarkan sebagai seorang perempuan dinamis yang punya keinginan kuat. Jadi saya rasa sih parfum ini cukup versatile buat dipakai sama beragam tipe perempuan. Tapi kalau kalian bertanya kepada saya, kapan waktu yang paling pas buat pakai wewangian ini? Menurut saya (dan selera saya) sih, parfum ini akan pas buat dipakai sore hari dan bukan di bawah terik matahari yang terlalu kuat ya.

Tapi yang namanya wewangian kan selera juga ya. Jadi, kalau kalian mencoba aroma Bvlgari Rose Goldea Blossom Delight dan merasa cocok untuk menggunakannya sepanjang hari, than that’s your choice :)