banner-detik

bath n body

Memilih Body Moisturizer Sesuai Jenis Kulit

seo-img-article

Bukan hanya kulit wajah yang butuh moisturizer. Kulit tubuh kita juga butuh pelembap yang mampu menghidrasi kulit dengan maksimal. Nah, berikut beberapa body moisturizer yang bisa kamu pilih sesuai jenis kulit.

Punya kulit badan yang cukup kering membuat saya eksplor berbagai macam body moisturizer. Mulai dari body lotion, body butter, hingga body oil pernah saya coba untuk melembapkan kulit. Lalu produk mana yang kira-kira paling pas untuk kondisi kulit? Jawabannya, tergantung jenis kulitmu.

body lotion-6

Body Lotion

Body lotion ini bisa dibilang body moisturizer yang paling dikenal oleh kita. Ada banyak brand yang merilis produk ini sehingga sangat mudah ditemukan dan bikin kita familiar bahkan mungkin jadi body moisturizer pertama yang dicoba. Apalagi produk pelembap kulit tubuh ini memang hadir dengan banyak pilihan merk dan harga.

Setelah mencoba berbagai jenis body moisturizer, saya bisa bilang kalau body lotion termasuk pelembap tubuh dengan tekstur paling light dan cepat diserap kulit. Pelembap tubuh yang satu ini hadir dengan tekstur cream yang sedikit cair sehingga mudah diratakan di kulit. Namun karena itu, produk lotion umumnya kurang bisa menghidrasi kulit tubuh yang jenisnya kering. Produk ini menurut saya paling pas digunakan untuk kamu yang punya kulit tubuh jenis normal. Jadi menggunakan body lotion pun kulit sudah terhidrasi dengan baik.

Selain itu, body lotion juga nyaman dipakai di pagi hari karena teksturnya yang mudah diserap kulit nggak meninggalkan sensasi lengket di kulit. Walaupun kulit tubuh saya kering, tapi saya tetap rutin menggunakan body lotion ini di pagi hari ketimbang pelembap kulit lainnya. Alasannya sih karena lebih nyaman dan terasa ringan di kulit.

Memilih Body Moisturizer Sesuai Jenis Kulit

Body Butter

Pemilik kulit kering yang nggak bisa merasakan efek lembap dari body lotion, mungkin body butter bisa jadi pilihanmu. Biasanya produk yang satu ini memiliki tekstur yang lebih pekat dan creamy seperti butter. Karena teksturnya yang lebih pekat, maka nggak heran kalau efek melembapkannya pun jauh lebih tinggi ketimbang body lotion.

Beberapa jenis kulit memang akan merasakan sensasi lengket setelah pemakaian body butter ini. Namun, saya punya trik tersendiri agar nyaman menggunakan body butter. Salah satunya dengan menggunakannya saat kulit masih setengah basah setelah mandi. Nah, cara ini membantu body butter lebih mudah dan cepat diserap kulit serta mengurangi sensasi lengketnya.

Namun, bagi kamu yang punya jenis kulit kering maka body butter bisa melembapkan kulit jauh lebih maksimal dibandingkan body lotion. Hmm… jadi kembali lagi, kita bisa memilih body moisturizer ini sesuai dengan kebutuhan kulit ya!

Body Oil

Kulit terasa kering sampai gatal-gatal? Saya sendiri pernah merasakan kondisi kulit tersebut, terutama saat berada di daerah dengan suhu dingin. Pertolongan pertamanya adalah dengan membaluri tubuh menggunakan body oil. Body oil memang paling efektif untuk memberikan efek lembap seketika di kulit. Nggak heran kalau body oil direkomendasikan untuk rutin digunakan oleh orang-orang dengan kulit super kering. Bahkan banyak yang menyarankan body oil digunakan oleh ibu hamil karena efektif mencegah munculnya stretch marks.

Bagi pemilik kulit normal cenderung kering, penggunaan body oil di pagi hari kadang meninggalkan sensasi kurang nyaman. Untuk menyiasatinya, kita bisa lho menggunakannya di malam hari saja sebelum tidur. Saya sendiri rutin menggunakan body oil di malam hari sesaat setelah mandi. Body moisturizer yang satu ini cukup efektif menjaga kelembapan kulit sekalipun di malam hari kulit terpapar AC.

Sampai di sini, sudah tahu kan kira-kira dengan kondisi kulitmu saat ini produk body moisturizer apa sih yang paling cocok?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment