banner-detik

skin care

5 Skincare Legendaris di Bawah 50 Ribu

seo-img-article

Kalau kamu belum pernah pakai deretan produk skincare iconic ini, kamu belum “beauty” banget!

 

Ada banyak produk kecantikan, terutama skincare, yang sudah terkenal manfaatnya sejak puluhan tahun lalu dan masih bisa kamu dapatkan sekarang. Serunya, harganya nggak mahal lho. Yuk, intip produk skincare legendaris di bawah ini yang bisa bikin kulitmu makin sehat!

1. Nivea Creme

NIVEA CREME

Krim putih lembut dengan kemasan biru ini sudah ada sejak taun 1911, lho! Kamu pasti pernah menemukannya di meja rias ibumu, bahkan nenekmu! Krim ini sangat multifungsi, bisa kamu pakai di wajah maupun tubuh, bahkan bisa untuk anak-anak. Bikin kulit tetap lembut, kenyal, dan terhidrasi.  Kulit kering di tumit, lutut, siku? Nggak ada lagi deh! Namun, karena krimnya sangat thick, sebaiknya hanya pemilik kulit normal dan kering saja ya yang pakai di wajah.

2. Vaseline Repairing Jelly (Pure Petroleum Jelly)

VASELINE REPAIRING JELLY

Mengandung 100% petroleum jelly yang lembut, nggak bikin alergi dan non-comedogenic. Bisa membantu menyembuhkan luka gores kecil, kulit mengelupas, dan luka bakar. Bisa juga dipakai untuk mengatasi kulit kasar dan pecah-pecah, serta memperbaiki bibir yang kering.

3. Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang

MUSTIKA RATU KREM MASKER BENGKOANG

Ini adalah salah satu skincare legendaris di Indonesia yang bagus untuk ritual mingguan kamu. Mengandung umbi bengkuang yang sejak dulu sudah terkenal mampu memberi nutrisi pada kulit dan membantu mencerahkan kulit. Coba deh pakai seminggu sekali atau seminggu dua kali, kamu pasti akan merasakan bedanya!

4. Sariayu Acne Lotion

SARIAYU ACNE LOTION

Dari brand Sariayu ada Acne Lotion yang sejak lama jadi idola. Skincare legendaris satu ini wajib kamu miliki kalau kamu punya kulit berminyak dan acne-prone. Kandungan utamanya adalah belerang halus dan pegagan (Centella asiatica) yang berguna untuk menenangkan kulit yang meradang dan membantu mengeringkan jerawat. Kocok sebelum pakai lalu totolkan pada jerawat menggunakan kapas atau cotton bud yang bersih.

5. Viva Cosmetics Air Mawar

VIVA COSMETICS AIR MAWAR

Mawar terkenal punya manfaat yang bagus untuk menyegarkan dan menghidrasi kulit. Kamu bisa menggunakan Viva Cosmetics Air Mawar ini sebagai toner yang menyejukkan kulit setelah mencuci wajah, atau sebagai campuran masker bubuk. Bisa ditemukan di mana saja dan harganya super terjangkau!

 

Nah, itulah 5 skincare legendaris yang basic tapi sangat penting untuk ada di setiap rumah karena fungsinya sudah nggak perlu diragukan lagi!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment