banner-detik

face

Pensil Alis Retractable Bagus dari Brand Lokal

seo-img-article

Pensil alis jenis retractable memang praktis dan travel friendly. Namun, ada nggak sih yang harganya terjangkau dan kualitasnya bagus?

Di artikel yang ini, saya pernah menuliskan beberapa alasan mengapa saya nggak suka dengan retractable brow pencil. Mungkin soal kebiasaan saja sih, tapi saya tadinya benar-benar nggak nyaman menggunakan pensil alis jenis retractable yang nggak perlu diraut itu. Tapi semakin kesini, saya ternyata mulai bisa menyukai jenis pensil alis tersebut.

Ketidak sukaan saya selama ini mungkin karena saya belum menemukan produk yang tepat, yang benar-benar sesuai dengan selera saya. Kebanyakan produk retractable brow pencil yang saya tahu, shape-nya selalu kurang runcing. Beberapa kali saya menemukan pensil alis automatic dari drugstore brand yang shape-nya cukup slim dan runcing, namun ternyata teksturnya terlalu waxy dan mudah patah.

Baca juga: Cara Membuat Alis Natural Dengan Pensil Alis

retractable bro pencil - Arum (1)

Tapi baru-baru ini, saya menemukan pensil alis model retractable yang sesuai dengan selera saya. Shape-nya cukup slim, teksturnya pas, nggak gampang patah, warnanya nggak kemerahan, dan harganya juga terjangkau. Dan surprisingly, pensil alis bagus ini malah saya temukan dari brand lokal lho, yaitu Mizzu Brow Wow dan Viva Queen Perfect Matic Eyebrow.

Mizzu Brow Wow ini saya beli di Guardian dengan harga Rp 65 000. Saya cukup suka dengan shape pensilnya yang slim, sehingga memungkinkan saya untuk menggambar alis dengan presisi. Teksturnya juga enak, nggak terlalu keras ataupun terlalu empuk. Pas saja, enak diaplikasikan, dan nggak gampang patah.

retractable bro pencil - Arum (2)

Saya memilih warna 01. Dark Shade, dan warnanya cocok untuk saya. Namun, saya merasa warna 01 ini masih ada unsur kemerahannya walau sedikit sekali. Masih masuk sih dengan warna kulit, warna rambut dan keseluruhan look saya. Namun kalau unsur warna merahnya dikurangi, pasti akan perfect. Mungkin lain kali saya akan membeli shade 02. Mid Shade, yang dari swatch-nya sepertinya terlihat tidak semerah Dark Shade.

Lalu yang saya suka juga, pensil ini sudah dilengkapi dengan spoolie brush bawaan, yang kualitasnya lumayan bagus. Jadi praktis sekali kalau mau menggambar alis dengan produk ini. Nggak perlu diraut dan nggak perlu spooly terpisah. Saya paling suka membawa ini untuk traveling.

Kalau Viva Queen Perfect Matic Eyebrow saya beli di toko kosmetik lokal di Jogja, Gardena, dengan harga Rp.34.000 saja. Harganya setengah lebih murah dari Mizzu Brow Wow, namun menurut saya kualitasnya nggak terlalu jauh berbeda kok. Memang yang Viva ini sedikit lebih waxy teksturnya, dan beberapa kali agak “seret” ketika diaplikasikan, namun masih bisa ditolerir. Menurut saya sih masih sangat enak dipakai. Batang pensilnya juga cukup kuat dan nggak gampang patah atau meleleh.

retractable bro pencil - Arum (3)

Saya memilih shade Ash Brown, dan warna ini perfect untuk saya. Warnanya coklat sedikit kekuningan, dan nggak ada unsur warna merahnya sama sekali. Sayangnya pensil alis Viva ini tidak dilengkapi denga spoolie brush bawaan seperti Mizzu. Jadi kalau mau pakai ini, saya harus memakai spoolie terpisah. Sebenarnya nggak ada masalah kok memakai spoolie brush terpisah. Hanya saja, kalau untuk dibawa traveling, pensil alis yang sudah 2 in 1 dengan spoolie brush, akan lebih mudah.

Dua retractable brow pencil tersebut akhir-akhir ini sering sekali saya pakai, dan menggantikan pensil alis model jadul yang harus diraut yang biasa saya pakai. Jujur saja, pensil alis jadul itu lebih enak dipakai memang. Apalagi kalau habis diraut dan runcing. Namun karena akhir-akhir ini saya sering sekali terburu-buru dan dandan di mobil, jadi pensil alis model retractable begini lebih saya andalkan.

Kalau harus membandingkan keduanya, masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Viva jelas lebih murah dan warnanya lebih pas untuk saya. Tapi Mizzu ini lebih travel friendly dan teksturnya sedikit lebih enak daripada Viva. Saya sendiri memakai Viva kalau sedang dandan di rumah, dan memakai Mizzu untuk saya bawa-bawa di pouch atau untuk dibawa traveling.

Kamu sudah pernah coba keduanya atau belum? Share ya pensil alis retractable lokal yang kamu suka!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment