banner-detik

makeup

Nyobain 3 Makeup Lokal di Bawah 30 Ribu, Gimana Kualitasnya?

seo-img-article

Ada banyak banget brand lokal yang berkembang saat ini. Harganya pun variatif. Kali ini, saya mau berbagi cerita tentang experience nyobain 3 makeup lokal yang harganya di bawah 30 Ribu!

Jauh sebelum ada market place dan e-commerce seperti saat ini, saya kenal makeup itu dari toko-toko
yang ada di kota kecil tempat saya tinggal. Setelah dewasa, saya memang lebih sering membeli produk makeup secara online. Namun, sesekali saya iseng datang ke toko kosmetik. Selain sekadar nostalgia, ke toko kosmetik juga seringkali membuat saya bertemu dengan produk-produk makeup lokal yang harganya ajaib alias murah banget!

Bulan lalu saya mampir ke sebuah toko kosmetik di seputaran Malioboro, Yogyakarta, dan menemukan dua brand lokal yang bikin penasaran. Saya pun memilih tiga produk dari dua brand kosmetik tersebut untuk dicoba. Semua produknya dijual dengan harga di bawah 30 ribu. Wah, gimana ya kualitasnya?

1. Implora Eyebrow Pencil, Rp7.500.

IMPLORA EYEBROW PENCIL

Saya cukup familiar dengan eyebrow pencil dari merk Implora. Namun, ini kali pertama saya membeli makeup lokal yang punya produk alis dengan harga di bawah 10 ribu tersebut. Kebetulan ada satu teman di kantor yang memang memfavoritkan produk ini. Karena itulah, saya semakin yakin untuk mencoba Implora Grey Brown Eyebrow Pencil. Walaupun harganya murah meriah, tetapi performa produk alis ini bagus lho. Warna cokelatnya tidak ada hint kemerahan. Warna cokelatnya cenderung cool tone yang cocok untuk teman-teman dengan warna rambut gelap.

Untuk teksturnya sendiri sangat empuk. Tenang, pensil alis ini tidak mudah patah, tetapi saking empuknya pensil alis ini cenderung cepat habis. Untuk kualitas staying power-nya, Implora Grey Brown Eyebrow Pencil ini aman di alis saya selama seharian! Saya menggunakannya dari pukul 08.00 pagi dan baru menghapusnya di malam hari sekitar pukul 20.00 WIB. Walaupun agak luntur, tetapi bentuk alis masih cukup bagus. Oleh karena itu, harganya yang murah ternyata dibarengi dengan kualitas oke juga. Saya berencana repurchase nih!

2. Salsa Master Eyeliner, Rp22.000.

SALSA MASTER EYELINER

Surprise! Saat melihat harga eyeliner pen yang satu ini saya kaget banget. Meskipun nggak semurah pensil alisnya Implora, tapi Salsa Master Eyeliner ini hadir dengan harga Rp22.000,-. Tetap saja di terjangkau banget kan? Sempat ragu untuk mencobanya melihat harganya yang semurah itu. Namun, rasa penasaran ini mengalahkan saya. Saya pun membeli dan langsung mencobanya.

Salsa Master Eyeliner diklaim smudgeproof, sayangnya saat saya pakai produk ini masih smudge. Untungnya smudge-nya nggak parah sehingga masih relatif aman. Tenang, kulit sekitar mata nggak jadi hitam seperti kuntilanak kok! Selain itu, pen aplikatornya terasa keras dan tinta eyeliner-nya sedikit kurang lancar sehingga agak sulit untuk membuat garis mata yang presisi dan alus tanpa cela. Namun, performa aplikator ini tidak begitu masalah bila kamu sudah lihai dan tidak awam dengan eyeliner pen. Walaupun menurut saya produk ini tidak bagus banget, tetapi nggak ada yang perlu dikomplain. Apalagi mengingat harganya yang murah meriah! Kamu tertarik mencobanya?

3. Implora Intense Matte Lipstick, Rp20.000

IMPLORA INTENSE MATTE LIPSTICK

Lipstik matte dari Implora ini hadir dalam beberapa shade yang didominasi warna bold. Saya memilih
shade nomor 3, Sheer Plum. Sesuai namanya, warna shade ini perpaduan dari pink dengan hint ungu.
Saya sendiri belum punya warna lipstik seperti ini sehingga tertarik untuk mencobanya. Lipstik seharga Rp 20.000,- ini teksturnya kering dan tidak begitu creamy. Saya perlu menekan ekstra saat mengaplikasikannya di bibir. Biar pun kering, tetapi di bibir saya justru rasanya tidak sekering itu. Efek seperti bibir terasa tebal juga tidak ada.
Dalam sekali aplikasi, lipstik ini langsung menutup warna bibir. Mungkin karena shade yang saya pilih
ini warnanya cukup bold ya? Tapi untuk staying power-nya memang cepat hilang kalau dipakai makan.
Meski begitu, rasanya nggak perlu komplain karena tetap saja harga satu lipstik ini sangat-sangat
affordable. Rasanya ada yang kurang kalau sharing tentang experience nyobain makeup, tapi nggak share hasilnya di wajah saya. So, inilah hasil pensil alis, eyeliner, dan lipstik dengan harga di bawah 30 ribu di wajah saya. Not bad kan ya?

NYOBAIN MAKEUP LOKAL DI BAWAH 30 RIBU

 

Apakah brand Implora dan Salsa juga ada di kotamu? Tertarik buat mencobanya?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment