sponsored post

Review Instaperfect Mattecentric Lip Crayon Dari Wardah Yang Nggak Bikin Bibir Kering

seo-img-article

Instaperfect Mattecentric Lip Crayon

Buat perempuan yang senang sama produk makeup praktis buat digunakan sehari-hari, pasti udah nggak asing lagi sama produk-produk keluaran Instaperfect. Kalau kemarin sempat heboh dengan kualitas cushion nya yang cakep pas dipakai, sekarang brand ini mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Instaperfect Mattecentric Lip Crayon. Karena saya nggak begitu suka lipstik matte karena alasan sering banget bikin bibir kering, maka dari itu saya penasaran pingin membuktikan apakah produk ini nyaman dipakai apa tidak. Yuk, intip detail yang akan saya share di sini!

Ingredients

Neopenthyl Glycol Dihepanoate, Caprylyl Methicone, Methyl Methacylate Crosspolymer, Paraffin, Isononyl Isononanoate, Cyclopentasiloxane, Polyethylene, Sucrose Acetate Isobutyrate, C18-38 Alkyl Hydroxystearoyl Strearate, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Hydrogenated Soybean Oil, Distreardimonium Hectorite, Stearic Acid, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Hydrogenated Lecithin, Tocopheryl Acetate, Propylene Carbonate, Microcrystalline Wax, Fragrance, Olive (Olea Europaea) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Propylene Glycol, Propylparaben, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Aqua, Camellia Sinensis Leaf, Actnidia Chinensis (Fruit Extract, Fragaria Vesca (Strawberry) Fruit Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid.

May Contain: CI 77492, CI 15850:1, CI 77499, CI 77891, CI 15850, CI 15850:2, CI 77742, CI 77491

Instaperfect Mattecentric Lip Crayon

Instaperfect Mattecentric Lip Crayon

Packaging Instaperfect Mattecentric Lip Crayon

Masih dengan ciri khas Instaperfect, lip crayon ini juga dibalut dengan warna rose gold yang mewah. Mulai dari box sampai packaging produknya pun punya warna yang sama. Yang saya suka, pada bagian bawah lipstiknya itu diberikan petunjuk warna yang memudahkan kita buat memilih warna lipstik yang akan kita gunakan. Tutupnya juga nggak gampang lepas, jadi menurut saya cukup aman untuk ditaruh di dalam tas tanpa takut tutupnya terlepas dan lipstik ini mengotori tas kita. Karena bentuknya crayon, lipstik ini tuh punya ujung yang lancip, sehingga mempermudah proses aplikasi di bibir. Lalu, kalau bagian ujung lipstik sudah mulai habis, kita tinggal putar bagian bawahnya, deh. Gampang kan!

Aroma

Ada sedikit wangi yang bisa saya cium dari produk ini, tapi tidak menyengat sama sekali. Aromanya subtle dan tercium seperti adonan kue.

Formula

Pas pertama kali pakai, gliding nya enak banget sih bibir. Teksturnya buttery dan nyaman pas dipakai di bibir, lembut dan nggak kesat sama sekali. Warnanya juga pigmented, jadi kita bisa mendapatkan warna yang diinginkan hanya dalam satu kali ulas saja. Nah uniknya, walau punya warna yang pigmented, high coverage, dan hasil akhirnya matte, lipstick ini tetap terasa ringan di bibir dan tahan lama hingga beberapa jam. Mungkin karena terdapat vitamin E di dalamnya dan juga moisture boost yang memang dipercaya bisa bantu menjaga kelembapan bibir kita.

Instaperfect

(Ki-Ka: Pace, Morale, Honor, Joy, Sense, Soul)

Pilihan Warna

Instaperfect Mattecentric Lip Crayon ini punya enam pilihan warna yang bisa kita pilih. Nah, kalau biasanya produk lipstik Wardah itu bermain dengan warna-warna yang soft, lain ceritanya dengan koleksi Instaperfect yang punya opsi warna lebih bold. Pilihannya ada Pace (maroon), Morale (burgundy), Honor (pink peach), Joy (pink purple), Sense (salmon), dan Soul (nude brown).

Final Verdict

Seperti yang saya sempat cerita sebelumnya, kalau memang lipstick matte itu bukanlah my to go lipstick. Artinya, saya akan super picky begitu mau memakai lipstick matte. Nah, pas mencoba Instaperfect Mattecentric Lip Crayon ini, saya merasa cukup puas dengan hasilnya. Nggak berasa kering di bibir, tahan lama dan warna lipstiknya memudar natural seolah-olah kita sedang pakai lip stain. Dari keenam warna pilihannya, saya paling suka sama Pace dan Honor yang pas banget buat dipakai bergantian untuk acara pagi dan malam hari. Kedua warna ini juga bagus buat bikin warna bibir ombre yang tetap kelihatan natural.

Selain itu, formula lipstick ini juga ringan dan nggak lengket. Jadi bisa saya pakai sebagai blush dan eyeshadow. Pas dipakai sebagai eyeshadow juga nggak bikin mata saya terasa panas. Benar-benar sesuai dengan tujuan brand ini yang memang ingin memenuhi kebutuhan para perempuan aktif yang butuh produk multifungsi. Oh ya, ada sedikit tips dari saya kalau kalian mau pakai lipstick ini. Buat yang suka tampilan bibir penuh, aplikasikan lipstick ini dari luar bibir terlebih dahulu sebagai bingkai, baru deh isi bagian dalamnya sampai merata. Tapi, kalau kalian lebih suka efek warna bibir yang agak blur seperti saya, aplikasikan lipstick dari bagian tengah bibir, kemudian ratakan ke bagian garis bibir menggunakan jari. Kalau pingin mendapatkan signature color, coba saja mix and match beberapa warna lipstick ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment