banner-detik

sponsored post

GRWM Pakai Maybelline Instant Age Rewind yang Multifungsi!

seo-img-article

Sebagai beauty editor dan makeup artist, makeup is my daily life. Tapi baik makeup ke klien maupun ke diri sendiri, saya prefer hasil makeup yang natural, tapi bagian complexion harus flawless.

Jadi, kalau ada 1 produk yang wajib banget saya pakai setiap hari, jawabannya adalah concealer. Produk ini adalah kunci yang bikin makeup aku terlihat fresh, presentable, dan natural setiap hari. Kalau kamu penasaran gimana sih cara saya bikin look sehari-hari, let’s get ready with me!

maybelline IAR copy

Baca juga: FD Little Notes: Semua Tentang Concealer

First of all, kondisi kulit saya teksturnya lumayan mulus dan nggak berjerawat. Semua berkat skincare yang saya rajin pakai setiap hari. Tapi masalah yang saya hadapi adalah dark circles di mata saya yang cukup gelap, spider veins atau urat-urat halus yang kelihatan, dan bentuk muka saya yang bulat dan cukup flat nggak berdimensi. Buat bikin look sehari-hari, concealer yang saya pakai adalah Maybelline Instant Age Rewind. Shade-nya ada 7 yang lengkap untuk semua undertone dari yang red, neutral, hingga yellow.

IAR 3 copy

Step 1 – Conceal Dark Circles

Step pertama yang saya lakukan tentunya tutup bagian mata saya yang gelap. Buat nutupin dark circles, biasanya saya pakai concealer yang warnanya agak peach, yaitu Maybelline Instant Age Rewind Concealer shade ‘Honey’. Cara penggunaannya gampang banget, tinggal putar kemasannya, kemudian tap-tap di bawah mata hingga merata. Di bagian ujung Maybelline Instant Age Rewind Concealer sudah dilengkapi dengan sponge yang berfungsi sebagai aplikator sekaligus buat nge-blend. Sponge-nya lembut untuk area mata yang sensitif dan kering sekalipun, jadi nggak perlu pakai brush atau beauty blender lagi. So convenient! Selain itu, formulanya juga buildable, high coverage, nggak streaky, dan nggak bikin bagian bawah mata terlihat creasing.

IAR 44 copy

Step 2 – Highlight

Seperti yang saya sebutkan tadi, berhubung muka saya flat, saya butuh emphasize beberapa bagian dari muka saya terutama di bagian tulang. Untuk bikin highlight, saya menggunakan concealer dengan shade yang 1-2 tingkat lebih muda dari kulit saya. Bagian-bagian yang di-highlight adalah daerah tulang di T-zone, tulang pipi, atas bibir, dan dagu. Cara pengaplikasiannya juga sama, bisa langsung di-blend dengan menggunakan sponge-tip dari Maybelline Instant Age Rewind Concealer. Shade yang saya gunakan adalah ‘Neutralizer’ yang menurut saya cocok banget buat dijadiin highlight!

IAR 5

Baca juga: Contour Products Terbaik Di FD App | FD Insight

Step 3 – Contour

Sebetulnya ini step yang optional kok, tapi berhubung muka saya lumayan bulat, saya biasanya lakukan sedikit contouring pada muka. Gimana sih cara contour yang benar? Sebetulnya kalau menurut saya, nggak ada teorinya kok. Tapi banyak yang menganggap bentuk wajah yang ideal adalah bentuk wajah yang oval atau lonjong, jadi disesuaikan aja bagian mana yang harus di-contour.

Biasanya saya melakukan contour di bagian rahang dan hidung. Buat kamu yang merasa jidatnya lebar, boleh beri contour sedikit di bagian pelipis. Saya menggunakan shade Butterscotch yang pas banget buat contour karena warnanya nggak terlalu gelap dan nggak terlalu kemerahan. Suka banget sama warnanya karena hasil contour-nya natural dan nggak bikin muka kelihatan ‘gosong’.

IAR T55

Step 4 – Eyeshadow

Nah kalau urusan makeup sehari-hari, saya tim eyeshadow kosrek-kosrek, alias aplikasi eyeshadow 1 warna aja dan digosok dengan menggunakan jari. Tapi, berhubung kelopak mata saya tipenya yang oily, saya perlu menggunakan eyeshadow primer. Nah, supaya nggak perlu beli lagi eyeshadow primer saya lagi-lagi menggunakan Maybelline Instant Age Rewind Concealer shade ‘Neutralizer’ sebagai eyeshadow primer. Produk ini mampu menahan minyak berlebih di daerah kelopak mata, sekaligus membuat warna eyeshadow jadi lebih keluar.

IAR 444

Step 5 – Eyebrow, Lips, Blush

Kalau ke 4 step sebelumnya sudah selesai, saya langsung lanjutkan dengan alis, blush, dan lipstik yang natural. Terkadang kalau mau pakai lipstik yang warnanya light, saya conceal dulu bibir saya dengan menggunakan Maybelline Instant Age Rewind Concealer shade ‘Honey’, untuk menutupi pinggir bibir saya yang gelap. Oh iya, kalau udah bikin look seperti ini, saya nggak selalu pakai powder karena Maybelline Instant Age Rewind Concealer tahan di muka saya seharian. Tapi kalau mau di-set pakai setting powder juga bisa, kok! Tinggal di tap-tap aja dengan menggunakan brush.

IAR 555

Baca juga: Tips Menggunakan Concealer dan Color Corrector untuk Bekas Jerawat

Kunci dari makeup look yang saya buat adalah no-makeup makeup look dengan complexion yang flawless. Jadi, penting banget pakai concealer yang kelihatan natural dan buildable di muka seperti Maybelline Instant Age Rewind Concealer.

IAR 4KK4

Fun fact, saya udah pakai Maybelline Instant Age Rewind Concealer dari tahun 2014, di zaman concealer ini belum masuk ke Indonesia. Saya harus bela-belain cari online shop atau jastip buat beli produk ini. Tapi seneng banget akhirnya produk ini udah gampang banget dicari baik lewat e-commerce, Maybelline New York Official Stores, drugstore, maupun department store terdekat. Secinta itu sama produk ini! Harganya juga sangat terjangkau, cuma Rp 125.000/pcs, harga yang terjangkau banget berhubung produk ini multifungsi dan bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Super love!

IAR 5555

So, itu dia caraku membuat makeup look saya sehari-hari. Gimana menurut kalian? Udah ada yang mau cobain no-makeup makeup look saya sehari-hari? Share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment