banner-detik

makeup

5 Produk Wajib Mahasiswa yang Suka Aktivitas Outdoor

seo-img-article

Namanya juga mahasiswa. Nggak seru dong kalau cuma kuliah-pulang, kuliah-pulang setiap hari. Selagi muda, penting buat aktif berorganisasi dan cari pengalaman sebanyak-banyaknya! Turun ke jalan untuk demo mewakili aspirasi rakyat banyak? Why not! Ikut KKN dan aktif membantu warga sekitar? Harus dong. Muter-muter cari dana buat bikin acara? Jangan ketinggalan! Atau sekadar belajar bareng atau nonton konser di taman kota? Yes, please!

MAHASISWA - OUTDOOR

Aktif berkegiatan di luar ruangan itu bikin sehat lho! Kamu bergerak dan mendapat asupan vitamin D! Tapi, selain kamu harus paham tujuanmu, kamu juga harus siap melindungi kulit dan tubuhmu. Seperti yang kita semua tahu, cuaca di Indonesia terutama di kota-kota besarnya agak kurang bersahabat. Jangan sampai kamu jadi lemas, kulit terbakar, dan pulang dengan kondisi sakit ya!

Polusi tinggi, banyak debu, matahari bersinar terik, bukan halangan kalau kamu siapkan item penting di bawah ini! Percaya deh, kamu bisa tetap bugar dan tampil menarik meskipun sibuk beraksi di outdoor.

1. Sunscreen

Nggak ada yang bisa menyangkal pentingnya sunscreen bagi kulit kita. Ini adalah produk skincare yang wajib dipakai setiap hari sebelum kamu melangkah ke luar ruangan. Baik cewek atau cowok, semua harus pakai. Alasannya? Sinar UVA bisa menciptakan penuaan dini, sedangkan UVB sangat mudah menciptakan kulit gelap, terbakar, dan dark spot. Kedua sinar UV ini juga bisa memicu kanker kulit seperti melanoma!

Kalau mau lebih praktis, kamu bisa pakai sunscreen berbentuk spray, yang bisa menjangkau area kulit yang sulit terjangkau (misalnya leher!) dan juga memudahkan kamu untuk re-apply.

Coba: Kose Cosmeport Suncut Spray atau The Body Shop Skin Defence UV Protetion Face Mist yang praktis untuk disemprotkan kapan saja. Bisa dipakai untuk wajah, tubuh, bahkan rambut.

KOSE SUNCUT UV PROTECT SPRAY

THE BODY SHOP SKIN DEFENSE UV PROTECTION FACE MIST

Baca juga: Sunscreen Nggak Lengket untuk Kulit Kombinasi

2. Botol air minum

Jangan sampai setelah berkegiatan kamu jadi dehidrasi! Jadi, sebelum beraktivitas di luar ruangan, kamu harus siapkan botol air minum yang dimasukkan ke dalam tasmu. Sebaik-baiknya cairan buat tubuh adalah air putih, bukan boba milk tea, es kopi, atau soda dingin. Selain murah, air putih akan menjaga tubuhmu dan kulit supaya tetap lembap.

Coba: Isi tumblermu sendiri dengan air dingin dan irisan mentimun atau lemon. Ketika airnya habis, kamu tinggal isi ulang airnya. Rasa dari buah yang dibuat infused-water itu akan memberi kesegaran ekstra dan bikin kamu nggak bosan dengan rasa air putih. Pastikan minum air putih minimal 2 liter sehari ya! Kulit bakal tetap segar dan tubuhmu nggak akan mudah lemas.

 

AIR MINUM INFUSED WATER

Baca juga: Walau Ramai Demo RKUHP, Indonesia Tetap Glowing

3. Lip Tint

Ini wajib dimiliki oleh mahasiswa yang sibuk dan males touch-up, karena lip tint punya daya tahan yang lebih baik daripada lipstik biasa. Pilih lip tint yang nggak bikin bibir kering dan mengelupas ya. Untuk sehari-hari, pilih warna yang nggak terlalu terang ya. Biar semangatmu saja yang paling bold!

Coba: Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain atau A’pieu Water Light Tint yang teksturnya ringan, watery, dan nyaman, plus nggak bakal bikin bibir kamu pecah-pecah.

A'PIEU WATER LIGHT TINT

MAKE OVER POWERSTAY LIP STAIN

4. Lightweight Moisturizer

Setiap orang, cewek atau cowok wajib pakai moisturizer, supaya kesehatan skin barrier kulit tetap terjaga, kulit tetap terhidrasi dan nggak gampang kering ataupun kusam. Kulit yang lembap itu lebih awet muda lho! Moisturizer yang teksturnya ringan, cepat meresap, dan nggak lengket itu sangat menyenangkan. Kulit tetap lembap tapi nggak gampang berminyak, nggak bikin makeup jadi “blenyek”, dan nyaman dipakai seharian di luar ruangan. Buat mahasiswa seperti kamu, ini wajib banget! Jangan lupa pilih yang sesuai dengan jenis kulit dan selalu pakai sebelum memakai sunscreen ya.

Coba: Clinique Moisture Surge 72-Hour Auto-Replenishing Hydrator atau Kiehl’s Calendula Serum-Infused Water Cream yang sangat menghidrasi dan nggak terasa greasy meskipun di-layer dengan sunscreen atau skincare lainnya.5

CLINIQUE MOISTURE SURGEKIEHL'S CALENDULA SERUM-INFUSED WATER CREAM

 5. Loose Powder

Tampilan yang dewy dan glowing seperti K-Pop star memang biasanya kuncinya adalah nggak pakai loose powder, karena loose powder bikin matte. Tapi buat kamu mahasiswa yang sering panas-panasan di luar ruangan, loose powder itu wajib dipakai lho supaya wajah nggak mengilap dan kulit terlihat segar dan halus. Loose powder juga hasilnya natural dan ringan, untuk touch-up pun aman karena nggak bikin cakey.

Jadi, kalau mau tampil dengan dewy, glassy skin sebaiknya kamu di dalam ruangan saja ya. Kalau di luar ruangan sih yang penting fresh dan nggak kelihatan lengket.

Coba: Emina Bare With Me Loose Powder atau Revlon Photoready Candid Anti-Pollution Setting Powder.

EMINA BARE WITH ME LOOSE POWDER

REVLON PHOTOREADY CANDID SETTING POWDER

Dengan 5 produk di atas kamu bakalan lebih nyaman dan terlindungi saat beraktivitas outdoor. Semangat!!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment