banner-detik

industry news

Michelle Phan Akhirnya Kembali Ke Youtube!

seo-img-article

Setelah 2 tahun absen dari dunia Youtube, akhirnya Michelle Phan kembali upload video.

Sebelum dunia beauty di Youtube penuh dengan drama, Michelle adalah beauty vlogger pertama yang saya sukai. Di saat Youtube masih jadi tempat di mana orang bisa mengekspresikan diri sebebas-bebasnya as a real hobby dan bukan sekedar sarana untuk mencari uang, Michelle Phan ada di sana. Dirinya mulai membuat beauty tutorials di Youtube sejak 12 tahun yang lalu, dan bisa dibilang jadi pelopor pertamanya.

em-michelle-phan-tutup-loreal-2

Itu alasannya kenapa saya sedih waktu dirinya hilang secara tiba-tiba 3 tahun yang lalu. Terakhir kali sempat meng-upload video yang berjudul ‘Why I Left’ setaun setelahnya. Di dalam video tersebut, Michelle menjelaskan kalau dirinya kehilangan jati diri akibat ketagihan dengan uang dan ketenaran. Belum lagi kegagalan produknya, Em Cosmetics juga memperparah keadaan dan membawanya ke depresi tingkat tinggi.

Baca juga: Michelle Phan, Sang Beauty Guru Membagi Rahasia Cara Meraih Hidup Sukses

michelle phan

‘Why I left’ – Michelle Phan’s Youtube Channel

Sedih sih memang. Tapi setelah mencoba memahami video perpisahannya, saya seolah-olah mengerti posisi Michelle. Terkadang mudah buat kita mencintai atau be passionate about something. Tapi seiring berjalannya waktu ketika kita mulai terbuai dengan uang, apa yang dulunya kita cintai bisa dengan mudah sekedar jadi ‘to-do-list’ yang sekedar pingin cepat-cepat diselesain. Our passion can easily turns into hatred, when money is in the way. Nggak berarti salah kok dapetin uang dari apa yang kita sukai, malahan menurut saya it’s everyone’s dream. Tapi akan jadi salah ketika yang awalnya kita punya passion dan message yang ingin kita bagikan ke orang lain lewat apa yang kita kerjakan, semua dilupakan ketika kita udah dapat ketenaran dan uang. Alasan ini yang membuat Michelle hiatus dari dunia Youtube.

Sewaktu absennya di dunia Youtube, ternyata Michelle Phan nggak diem aja. Dirinya kembali memfokuskan re-branding Em Cosmetics, serta menjalankan hobi dan cita-citanya yang terpendam yaitu membuat webtoon yang berjudul Helios:Femina. Walaupun dirinya beberapa kali muncul di Youtube Channel Promisetamang, dan update via sosial media Instagram, masih banyak yang merasa kehilangan akan sosok Michelle Phan.

Baca juga: #FDInsight: Seberapa Besar Pengaruh Beauty Influencer?

That’s why, waktu Michelle Phan kembali upload video pertama kali setelah 2 tahun menghilang, the internet goes wild! Videonya berjudul ‘Hello :)’ berisi tentang behind the scenes photoshoot dan video shoot untuk launching produk terbaru Em Cosmetics, yaitu lip gloss. Some say ini cuma salah satu taktik komersial aja, sih. Tapi di video tersebut, Michelle memberikan komentar sebagai berikut:

“I don’t want to leave a super long message, but I missed you all so much! Thank you for coming back my channel. I know it’s been so long, and I’m so thankful for your patience. I’ll be back with more videos, so get ready :)”

Banyak yang seneng banget dengan kembalinya Michelle Phan dan menyambut kembalinya ‘queen of digital beauty’. We really do hope she’s coming back with more videos!

Kalau kalian gimana? Ada yang suka juga sama Michelle Phan?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment