Berakhirnya Produk Em Michelle Phan

Masih ingat saat dua tahun lalu YouTuber Michelle Phan meluncurkan brand kosmetiknya Em Michelle Phan? Semua dibuat kagum oleh keberhasilan Michelle mewujudkan mimpinya. But now it all came to an end…

Setidaknya, dalam hal kerjasama Michelle Phan dengan L’Oreal sebagai pembuat dan penjual produk Em. L’Oreal melepas Em Michelle Phan karena menganggap brand ini tidak berkembang sejak diluncurkan pada 2013, dan hanya heboh di awal.

em-michelle-phan-tutup-loreal-2Picture Source

Michelle Phan pun berencana untuk membeli kembali Em melalui Ipsy, perusahaan kecantikan online berkonsep beauty box, tempat ia menjabat sebagai co-founder.

Baca juga: Review Lipstik Em Lip Gallery warna Passion Berries

“Aku bersyukur L’Oreal telah percaya padaku dan membantu mewujudkan mimpiku untuk membuat beauty brand menjadi kenyataan,” ujar Michelle dalam suatu statement. “Aku nggak sabar untuk bekerja bersama Ipsy membawa Em kembali ke komunitasku, yang menjadi inspirasi awal brand ini.”

em-michelle-phan-tutup-loreal-1

Em The Life Palette – Picture Source

Sejumlah kritik, dan juga fan base Michelle, menganggap bahwa kurang suksesnya Em disebabkan oleh harga produk Em yang terlalu tinggi bagi anak-anak muda. Rata-rata produk Em dijual dengan harga  $23 USD. Produk jagoannya yang menggabungkan empat palet wajah, bibir dan mata sekaligus, The Life Palette, juga gagal total karena terlalu gimmicky, tidak praktis dan rentan kotor karena tidak ada pemisah antar setiap produk.

What do you say about the news, FDers?