Membahas Estee Lauder Advanced Night Repair Intense Concentrate Bersama Dr. Nadine Pernodet, Ph,D.

Beberapa waktu lalu, saya mewakili Female Daily untuk hadir ke peluncuran produk terbaru dari Estee Lauder, yaitu Estee Lauder Advanced Night Repair (ANR) Intense Concentrate di Milan, Italia. Karena sudah cukup familiar dengan salah satu hero product dari brand ini, Estee Lauder ANR Synchronized Recovery Complex II, saya pun excited banget buat mencari tahu kehebatan dari produk terbaru mereka. Karena, kalau bertanya ke teman-teman saya, kebanyakan mereka suka dan cocok pas mencoba ANR yang legendaris itu.

Nah, pada kesempatan kali ini, turut hadir juga Dr. Nadine Pernodet, Ph,D., Vice President of Skin Biology and BioActives dari Estee Lauder untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai Estee Lauder Advanced Night Repair Intense Concentrate ini. Kebetulan, saya mendapatkan kesempatan untuk melakukan wawancara dengan Dr. Nadine.

Rosdiana Ciaravolo by Getty Images for Estée Lauder_1

Sejak tahun 2012, penelitian tentang autophagy sudah dilakukan oleh Estee Lauder. Apakah dokter bisa menjelaskan tentang penelitian ini?

Autophagy merupakan natural mechanism yang terdapat di setiap sel tubuh kita. Pada area kulit, autophagy ini berfungsi untuk membantu menghilangkan kerusakan yang terjadi pada protein dan amino acid, kemudian mencernanya kembali sehingga menghasilkan protein baru yang sehat, dan akhirnya kulit bisa memproduksi kolagen lagi dengan baik. Intinya, autophagy itu adalah sebuah system daur ulang dalam tubuh yang paling efisien untuk mengatasi kerusakan pada kulit. Faktor yang bisa memengaruhi kinerja autophagy ini adalah usia. Karena dengan bertambahnya usia, kemampuan autophagy kita akan menurun, sehingga tidak bisa membantu memperbaiki kerusakan kulit dengan baik.

Terobosan terbaru apa yang dokter ciptakan bersama dengan Estee Lauder kali ini?

Estee Lauder adalah brand yang pertama kali membahas soal circadian rhythm dan skin repair di malam hari. Hal ini sudah kami gaungkan bertahun-tahun lamanya, dan terbukti dengan hadirnya ANR. Nah, setelah banyak orang sudah mulai familiar dengan pentingnya memerhatikan ritme natural tubuh pada pagi dan malam hari, di kesempatan kali ini kami ingin memperkenalkan Estee Lauder Advanced Night Repair Intense Concentrate yang juga digunakan pada malam hari saat kulit sedang bermasalah, kemerahan, dehidrasi, stress, ataupun iritasi.

Estee Lauder Advanced Night Repair Intense Reset Concentrate

Kalau membahas soal circadian rhythm, di mana sel kulit akan memiliki fungsi protection di siang hari dan repair di malam hari. Bagaimana saat seseorang sedang traveling dan mengalami perbedaan waktu dari negara tempat tinggalnya?

Karena terdapat teknologi Chronolux di dalam produk setiap produk ANR, maka hal tersebut akan membantu mempercepat proses sinkronisasi kulit dengan circadian rhythm. Lalu, kalau memang terdapat perbedaan waktu saat tiba di negara lain, maka triknya adalah tidur dengan kondisi ruangan yang gelap dan sesuai dengan waktunya (tidur saat malam, dan berakktivitas di pagi hari). Perbedaan waktu tersebut tidak akan memengaruhi circadian rhythm kita, karena hal itu akan menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat kita berada.

Dengan hadirnya Estee Lauder Advanced Night Repair Intense Reset Concentrate ini, apakah artinya bisa menggantikan peranan Estee Lauder ANR Synchronized Recovery Complex II?

Tentunya tidak. Produk terbaru dari Estee Lauder ini justru didesain untuk melengkapi rangkaian perawatan kulit kamu di malam hari. ANR adalah sebuah serum yang kamu gunakan setiap hari, sedangkan Intense Concentrate adalah produk yang bisa digunakan saat kamu butuh pertolongan pertama untuk menghadapi inflamasi pada kulit, sebelum kondisinya menjadi semakin parah. Jadi, Intense Concentrate adalah emergency product yang bisa digunakan saat kulit lagi iritasi.

SCIENCE DAY AND NEW PRODUCT LAUNCH - ESTEE LAUDEER

Apakah bisa dipakai bersamaan dengan ANR serum juga?

Bisa dipakai bersamaan dengan ANR serum, karena semua manfaat anti-aging ada di dalam serum dan tidak bisa kita dapatkan pada concentrate. Tapi, semua penelitian yang kami lakukan saat ini adalah hasil dari penggunaan Estee Lauder ANR Intense Concentrate saja.

Selain itu, ada sebuah teknologi baru yang digunakan di dalam Estee Lauder Advanced Night Repair Intense Concentrate bernama Chronolux S.O.S. Boleh dijelaskan apa perbedaannya dengan teknologi ChronoluxCB yang sudah pernah dipatenkan juga?

Pada dasarnya, semua produk ANR menggunakan teknologi ChronoluxCB untuk membantu proses sinkronisasi kulit dengan circadian rhythm. Teknologi ini dipakai untuk membantu kemampuan alami kulit supaya bisa memperbaiki sel kulit dengan lebih baik dan melindunginya dari pengaruh buruk lingkungan. Teknologi Chronolux S.O.S ini merupakan pembaruan teknologi yang memiliki tambahan stabilized salicylic acid dan reservaterol di dalamnya, sehingga bisa membantu mengatasi inflamasi yang terjadi pada kulit.

Estee Lauder Advance Night Repair Intense Concentrate

Bolehkah dijelaskan lebih lanjut soal kandungan stabilized Salicylic Acid dan Reservaterol ini?

Jadi, seperti yang kita sudah tahu Salicylic Acid itu punya fungsi untuk membantu mempercepat pembaruan sel baru atau digunakan untuk eksfoliasi kulit. Kami menyadari bahwa cell turnover yang melambat, tentunya akan mempersulit proses pergantian sel kulit, sehingga ini lah yang menjadi penyebab inflamasi pada kulit. Sedangkan reservaterol adalah ingredients yang bisa mensuport proses perbaikan kulit, sehingga bahan ini secara otomatis akan membantu meredakan inflamasi yang terjadi pada kulit kita. Nah, jika dipisah, kedua ingredients ini biasanya tidak stabil. Maka dari itu, kami menstabilkan keduanya dengan cara penggabungan menggunakan proses kimia, sehingga bisa membantu memperbaiki kulit dengan lebih optimal. Bahkan setelah melalui beragam tes, kami menemukan bahwa penggabungan keduanya menjadi satu molekul ini, bisa membantu mengatasi 3 fase inflamasi pada kulit dengan lebih baik dibandingkan saat reservaterol digunakan secara terpisah. Sehingga sekarang hanya dengan satu molekul stabil yang terkadung di dalam Estee Lauder Advanced Night Repair Intense Concentrate, kami bisa membantu banyak orang yang ingin mempercepat cell turnover, memperbaiki kulit, sekaligus mengatasi inflamasi secara bersamaan.

Di dalam Estee Lauder Advanced Night Repair Intense Concentrate ini juga terdapat Hyaluronic Acid dengan dua ukuran berbeda. Apakah fungsinya masing-masing?

Hyaluronic acid (HA) yang terdapat di dalam produk ini 15x lebih baik daripada yang terkandung di dalam produk ANR terdahulu. Macromolecular HA punya fungsi untuk bantu melembapkan kulit secara cepat, sedangkan hydrolyzed small molecule HA akan melakukan penetrasi lebih dalam pada cellular level, sehingga kulit bisa memproduksi HA secara alami dan menjadi lembap dalam jangka waktu lebih panjang.

Estee Lauder Advance Night Repair Intense Concentrate

Estee Lauder memiliki 3 produk ANR untuk kulit wajah, serum, ampul dan sekarang concentrate. Bagaimana cara menggunakan ketiganya jika kita ingin dapat hasil maksimal?

Serum bisa digunakan setiap hari pada pagi dan malam, setelah itu baru gunakan ampul atau concentrate. Ampul memang bisa membantu mengatasi permasalahan kulit sensitif, tapi tidak memiliki formula sekuat concentrate saat kita berbicara soal mengatasi inflamasi kulit. Jadi, concentrate ini merupakan next generation product yang bisa dipakai untuk membantu kita mengatasi inflamasi dalam waktu yang lebih cepat.