sponsored post

Review Avoskin Hydrating Treatment Essence, Facial Essence Multifungsi

seo-img-article

Beberapa waktu lalu Avoskin baru mereformulasikan Hydrating Treatment Essence, kira-kira apa ya yang membedakan formula HTE terdahulu dan yang sekarang ini?

Dengan formula terbaru dari Avoskin Hydrating Treatment Essence, produk ini nggak hanya sekadar bisa menyegarkan dan melembapkan kulit, tapi bisa juga dipakai sebagai setting spray! Produk ini memang dibuat untuk siapa saja yang suka dengan produk all in 1! Avoskin Hydrating Treatment Essence yang terbaru ini bisa dipakai sebagai micro essence, face mist, hydrating essence, dan setting spray! Wow, lengkap banget ya. Makanya saya penasaran banget!

Gimana review lengkapnya? Simak di bawah ini ya!

Review Avoskin Hydrating Treatment Essence, Facial Essence Multifungsi-2

Packaging

Avoskin Hydrating Treatment Essence ini dikemas dalam botol warna hijau yang terbuat dari kaca, airnya sendiri bening dan sangat cair. Semprotannya cukup halus, jadi mudah menyebar ke seluruh area wajah. Biasanya, sekali pakai saya menyemprotkan 3 kali di wajah dan 1 kali di area leher.

Meskipun sebenarnya face essence jarang ada yang bentuknya spray, tapi mengigingat fungsinya juga sebagai hydrating toner, face mist dan setting spray, maka bentuk ini sangat wajar.

Cukup berat sih kalau dibawa ke mana-mana, karena botolnya kaca. Tapi tentu jadi berkesan lebih mahal dan lebih eco-friendly dibanding menggunakan botol dari plastik.

Saya sendiri nggak pernah bawa ke mana-mana biar nggak berat. Triknya adalah sedia 1 di rumah dan 1 di meja kantor jadi tetap bisa pakai secara rutin.

Aroma

Saat disemprotkan, Avoskin Hydrating Treatment Essence ini punya aroma mint yang cukup kuat. Tapi nggak mengganggu kok, karena wanginya nggak artificial, malah menyegarkan.

Formula dan Klaim

Produk multifungsi ini mengandung 5% Niacinamide dan Centella asiatica sebagai dua bahan utama yang diunggulkan. Niacinamide bermanfaat untuk mengurangi jerawat, sementara Centella asiatica terkenal mampu menenangkan kulit, mengurangi inflamasi, dan menyembuhkan luka bekas jerawat. Dilengkapi juga dengan bahan natural lainnya yaitu WhiteGen dari tanaman Forsythia Suspensa yang bisa mencerahkan kulit, serta Peppermint Oil sebagai astringent alami yang mengontrol sebum dan membantu membuat pori-pori tampak lebih kecil. Perpaduan semua bahan itu membuat produk ini sangat bagus buat merawat kulit sehari-hari.

Ingredients

Water, Alcohol, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, PPG-26-Buteth-26, PEG- 40 Hydrogenated Castor Oil, ForsythiaSuspensa Fruit Extract,  Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Methyl Lactate, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol.

Tekstur

Sangat berbeda dengan Avoskin PHTE yang lebih kental, Avoskin Hydrating Treatment Essence ini sangat ringan seperti air. Meski lightweight, kulit langsung terasa lebih lembap. Sebelum coba di wajah saya semprotkan dulu di punggung tangan kanan, dan kulitnya langsung terasa berbeda dengan punggung tangan kiri.

Begitu pun saat dipakai di wajah! Rasanya kulit langsung terhidrasi seketika, lebih kenyal, dan teksturnya jadi lebih halus.

Review Avoskin Hydrating Treatment Essence, Facial Essence Multifungsi-3

Penggunaan

  • Avoskin Hydrating Treatment Essence juga bisa dipakai sebagai face mist. Kamu bisa menyemprotkan 3-4 kali sehari, atau kapanpun kamu merasa kulitmu kering dan kamu butuh kesegaran. Kalau saya, karena memang suka banget pakai facial mist, jadi saya bisa semprotkan setiap jam sekali. Kulit jadi lebih dewy, dan bonusnya, saya nggak ngantuk di kantor! 😀
  • Sebagai micro essence dan hydrating toner produk ini bisa disemprotkan di wajah yang bersih setelah mencuci wajah, kemudian dilanjutkan dengan rangkaian skincare yang lainnya. Biasanya, saya lanjutkan dengan Avoskin PHTE, serum, dan moisturizer.
  • Avoskin Hydrating Treatment Essence ini juga bisa digunakan sebagai setting spray lho! Setelah kamu selesai ber-makeup, semprotkan secukupnya pada seluruh wajah dan leher supaya riasan jadi menempel sempurna dan lebih tahan lama.

Saya pakai di wajah jam 1 siang setelah berdandan, dan makeup saya masih on sampai malam! Padahal kulit wajah saya jenisnya itu kombinasi dan mudah oily di T-zone, tapi saat saya pakai produk ini, daerah T saya sangat aman, nggak mengilap! Yang ada makeup saya terlihat makin menyatu, plus kulit juga terlihat sehat.

Final Verdict

Menurut saya, ini adalah salah satu produk Avoskin yang wajib dicoba. Setelah merasakan kebaikan  Avoskin PHTE, Avoskin Miraculous Toner dan Avoskin Miraculous Serum, saya merasa produk ini semakin melengkapi journey saya dengan Avoskin. 😀 Baru pakai Avoskin HTE dan PHTE saja rasanya kulit sudah haluuus banget! Selama 2 minggu pakai Avoskin Hydrating Treatment Essence ini kulit saya juga jadi nggak timbul jerawat atau reaksi buruk apapun.

Apalagi, Avoskin Hydrating Treatment Essence ini produk multifungsi. Jadi sulit banget deh buat menolaknya. Kita jadi nggak perlu membeli toner dan setting spray terpisah! Praktis juga kalau dibawa traveling, koper nggak bakalan terlalu berat hanya gara-gara terlalu banyak bawa skincare!

Senang deh rasanya menemukan brand lokal yang inovatif dan punya produk-produk berkualitas dengan harga yang affordable!

Apakah kamu sudah coba? Kalau belum, kamu bisa langsung beli di Beauty Studio By Female Daily. Dan jika sudah, jangan lupa share ceritanya di kolom comment dan tulis review-nya di FD App ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment