banner-detik

skin care

Tips dan Rekomendasi Tampilan Glass Skin untuk Kulit Kering

seo-img-article

Kalau kemarin Dara sudah pernah menuliskan artikel makeup glass skin di kulit berjerawat, kali ini saya mau share tips dan rekomendasi produk untuk tampilan glass skin di kulit kering.

Buat kalian yang memiliki kulit kering bersyukurlah, karena akan sangat mudah untuk kalian mendapatkan tampilan kulit glowing ala glass skin, seperti cewek-cewek. Karena pada dasarnya kulit kalian itu kering, maka mau diberikan foundation yang dewy atau menggunakan skincare berlapis pun, kulit kalian nantinya nggak akan terlihat oily atau greasy!

Nah, kali ini saya mau share beberapa tips dan rekomendasi produk untuk mendapatkan tampilan kulit glass skin/glowy, untuk kalian pemilik kulit kering:

Baca juga: Beauty Trend: Honey Skin dan Glass Skin ala Korea

 Pakai-Pelembap-Bikin-2

Skin Preparation

Kalau kalian memiliki kulit kering, perhatikan saat kalian memilih pembersih wajah. Carilah pembersih wajah yang nggak mengandung SLS. Karena SLS ini bisa membuat kulit kalian akan semakin kering. Ingat ya, wajah yang bersih itu, bukan yang terasa kesat. Karena kulit kita bukan piring yang perlu dicuci sampai kesat. 

CobaCetaphil Gentle Skin CleanserKrave Beauty Matcha Hemp Hydrating Cleanser

Langkah selanjutnya dan yang nggak kalah penting adalah menghidrasi kulit setelah mencuci muka. Saat sedang mencuci muka, otomatis kelembapan alami kulit ikut hilang bersamaan dengan minyak dan kotoran yang dibersihkan. Makanya, penting banget untuk mengembalikan hidrasi kulit dengan hydrating toner dan essence. Pilih toner dan essence yang ingredients-nya kaya dengan humectant seperti hyaluronic acid, glycerin, aloe vera dan honey. Akan lebih mantul lagi kalau toner dan essence mengandung cholestrol, ceramide dan collagen, ketiganya akan membantu kulit kering tetap lembab dan kenyal. Sebelum makeup, coba untuk mengaplikasikan toner dan essence dalam beberapa layer hingga kulit dirasa sudah cukup lembab, atau coba 7 skin method yang sempat populer.

Baca juga: FD Little Notes: Semua Tentang Kulit Kering

korea-skin-honey-glass-1

Coba: Cezanne Skin Conditioner High Moist, Laneige Cream Skin Refiner.

Don’t forget to seal the hydration with moisturizer! Step ini penting untuk memastikan hidrasi yang sudah diberikan nggak hilang menguap percuma saja. Moisturizer sangat diperlukan untuk menjaga kulit dari Transepidermal Water Loss (TEWL) akibat rusaknya skin barrier, catat! Habit yang salah dalam membersihkan wajah adalah salah satu penyebab rusaknya skin barrier dan membuat kulit dehidrasi.

Coba: Pyunkang Yul Moisture Cream, Pro 8 Cheongdam Booster Cream

And the most important stap that can never be skipped: SUNSCREEN. Ya, sunscreen ternyata nggak hanya melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan akibat paparan sinar UV. Sunscreen juga bisa membantu mewujudkan tampilan glass skin lebih kinclong. Gunakan sunscreen yang memiliki formulasi yang melembabkan. Dijamin sunscreen akan meninggalkan efek lapisan di atas kulit yang memantulkan cahaya, sehingga kulit otomatis terlihat glowy.

Coba: Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50 PA+++, Krave Beauty Beet The Sun SPF 50+ PA++++

 

Pat Mcgrath Labs Skin Fetish Sublime Perfection Foundation

Complexion

Jika dilakukan secara konsisten, tips-tips diatas akan membantu kulit kering lebih bersahabat serta makeup ready. Namun harus dilakukan secara rutin dan butuh waktu untuk memperoleh hasil yang signifikan. Namun, jika ingin tampilan glass skin yang instan, langkah-langkah skincare di atas, bisa dilengkapi dengan tambahan complexion makeup yang memberikan kesan dewy atau glowing, seperti cushion atau foundation dengan formula yang moisturizing.

Coba: Pixy Make It Glow Dewy Cushion, Dior Forever Skin Glow Foundation.

Nah, tips-tips di atas hanyalah tahapan singkat yang anti ribet untuk mendapatkan glass skin look bagi pemilik kulit kering yang bisa dipraktikkan sebagai A.M. rutin sebelum makeup. Hidrasi dan kelembaban adalah koentji utama kulit sehat yang glowy. Complexion makeup yang tidak memberikan efek matte juga jadi pelengkap untuk glass skin look yang mudah tanpa highlighter. 

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Tidur Bikin Kulit Lebih Sehat

Untuk tahapan skincare yang lebih lengkap, coba rutin melakukan eksfoliasi dengan exfoliating toner yang kandungan acid-nya mild. Lengkapi juga dengan serum dan sheet mask yang membantu melembapkan kulit. 

Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment