20s

Tempat Belanja Makeup di Paris | FD Beauty Directory

seo-img-article

Kalau di Paris belanja makeup di mana sih? Berikut beberapa lokasi yang wajib kalian kunjungi di Paris untuk belanja makeup!

Nggak seperti di Asia yang kalau mau belanja makeup kita tinggal mencari Watson, Guardian atau drugstore lainnya, ketika di Paris bukan tempat seperti inilah yang kalian cari. Basically di Paris, semua brand makeup memiliki store-nya sendiri, contohnya brand affordable seperti Kiko dan Lush yang bisa kalian temukan di beberapa metro station. Namun, untuk beberapa brand drugstore atau mainstream lainnya, seperti L’Oreal, Maybelline, atau Revlon hanya bisa kalian temukan dibeberapa tempat saja.

Baca juga: Shopping Directory: Belanja Makeup di Hong Kong

Siapa tahu kalian memang punya rencana untuk liburan ke Paris akhir tahun ini, berikut beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi.

 Tempat Belanja Makeup di Paris

Monoprix

Kalau dilihat dari luar, Monoprix ini terlihat seperti supermarket yang menjual berbagai makanan, minuman dan baju. Tapi kalau kalian masuk ke dalamnya, Monoprix memiliki area beauty yang lumayan besar dan membawa beberapa brand-brand drugstore asal Amerika dan juga London. Ada brand apa saja sih di dalam Monoprix? Brand semacam, L’Oreal, Maybelline, dan Revlon pasti ada di sini. Biasanya koleksi brand-brand ini lebih lengkap dan up to date, di bandingkan di Indonesia. Tapi selain bisa menemukan brand drugstore main stream seperti yang sudah saya sebutkan tadi, kamu juga bisa menemukan brand drugstore kecil-kecil lainnya, seperti Makeup Revolution, Rimmel,Boho Cosmetics (vegan brand asal Prancis) dan beberapa brand makeup asal Prancis lainnya.

Baja juga: FD Beauty Directory: London

Tempat Belanja Makeup di Paris-2

Pharmacie Store

Kalau di Asia itu yang populer dan menjamur adalah Guardian, Sasa, dan Watson, kalau di Paris yang menjamur adalah Pharmacie! Nope, tempat ini nggak hanya menjual obat saja, kalau kalian masuk kedalamnya, kalian akan menemukan berbagai brand skincare asal Pranscis. Brand ternama seperti Avene, La Roche Posay, Bioderma, dan Caudalie ada di sini. Jangan dulu kalian merasa kalau store ini biasa saja, karena di sini banyak banget lho, produk-produk dari empat brand di atas yang belum pernah kalian lihat di Indonesia. Jadi, pastiin deh mampir ke Pharmacie di Paris. Menemukannya pun gampang kok, soalnya Pharmacie ini ada disetiap sudut dan belokan di kota Paris.

Baca juga: FD Beauty Directory: Belanja Makeup di Korea

Tempat Belanja Makeup di Paris-3

Baca juga: FD Beauty Directory: Belanja Makeup di Thailand

Galeries Lafayette Haussmann

Kalau kalian ingin memburu makeup high-end, parfume dan juga tas, Galeries Lafayette Haussmann adalah tempat yang paling tepat. Ini adalah departement store yang cukup besar di Paris. Yang saya suka dari tempat ini adalah peletakan tempat belanjanya, di mana untuk beauty item itu berada di lantai dasar dan lokasinya di tengah-tengah mall. Brand apa saja yang bisa ditemukan di sini? Banyak banget! Beberapa brand yang saya ingat YSL, Chanel, Bobbi Brown, MAC Cosmetics, Byerdo, Jo Malone, Diptyque,  The Ordinary dan masih banyak lagi brand luxury yang ada di sini. Hal lain yang saya suka dari Galeries Lafayette Haussmann adalah kita bisa langsung menukarkan VAT di sini.

Baca juga: Beauty Directory: Belanja Makeup di Jepang

 Tempat Belanja Makeup di Paris -3

Sephora Paris Champs Elysees

Sebenarnya pas banget di sebrang Galeries Lafayette Haussmann itu ada Sephora sih, tapi Sephora yang di dekat Lafayette ini tergolong kecil. Jadi kalau kalian mau lebih puas belanja, cuci mata dan melihat pilihan brand yang lebih lengkap, saya sarankan kalian mengunjungi Sephora yang berlokasi di  Champs Elysees.

Itu tadi empat lokasi belanja favorit saya selama di Paris. Kalau kalian sendiri gimana? Punya nggak rekomendasi belanja lainnya di Paris? Kasih tahu di bawah ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment