banner-detik

beauty on the go

Beauty Directory: Belanja Makeup di Jepang

seo-img-article

Harus ke mana kalau mau belanja makeup di Jepang? Apa produknya? Cari tahu di sini.

Hampir setiap negara, pasti punya destinasi shopping khas yang diserbu turis, termasuk untuk skincare dan makeup. So, FD memutuskan untuk bikin segmen artikel baru FD Beauty Directory untuk membantu FD-ers lebih gampang belanja produk beauty, terlebih yang unik dan khas, dari destinasi liburan terkenal.

Dibantu oleh Business Development Executive FD, Alda, kali ini kita mau bahas soal belanja makeup di Jepang! Dengan pengalaman liburan ke beberapa kota berbeda di Jepang , ini tips dari Alda:

Beli Apa?

  1. Borong sunscreen!

Sunscreen Jepang terkenal juara karena ringan dan nggak lengket. Sunscreen Biore yang mulai terkenal di Indonesia, lebih banyak lagi jenisnya di Jepang dan bisa 50% lebih murah harganya.

  1. Hada Labo.

Sama seperti sunscreen, produk Hada Labo di negara asalnya jumlahnya jauh lebih banyak lagi, sampai ke kemasan refill. Jadi make sure kamu riset dulu deh sebelum membeli supaya nggak bingung begitu sampai di Jepang. Harganya juga tentu jauh lebih murah. Contoh, Hada Labo Gokujyun Premium Lotion yang di online shop Indonesia bisa dijual seharga Rp250.000,-, di Jepang bisa kamu beli di bawah Rp120.000,-.

???????????????????????????????

  1. Apa pun yang berlabel @cosme.

@Cosme adalah website yang jadi patokan produk beauty terbaik dan terfavorit di Jepang. Mirip seperti FD Best of Beauty Awards, setiap tahun @Cosme mengumumkan produk beauty terbaik pilihan masyarakat, mulai dari makeup, skincare, sampai tools dan vitamin. Jadi kalau kamu bingung mau beli apa di Jepang yang udah pasti bagus, ambil aja yang punya label pemenang @Cosme award LOL. Contohnya, Alda beli rice sheet mask Keana Nadeshiko yang jadi best sheet mask @Cosme saat ini.
???????????????????????????????

Di mana?

  1. Tax Free Shop.

Untuk produk drugstore, Alda menyarankan untuk beli di tax free shop yang tersebar di seluruh Jepang. Toko-toko ini semakin banyak jumlahnya sebagai salah satu cara “promo” pemerintah Jepang terhadap produk lokal. Tax free baru bisa kamu dapatkan kalau belanja minimal 5000 yen (sekitar Rp600 ribu), jadi better kumpulin list belanja produk drugstore bareng keluarga dan temen-temen, lalu langsung beli di satu waktu yang bersamaan.

Satu produk yang ada di tax free shop satu kota, belum tentu ada di kota lain. Tentu semakin besar tokonya, semakin lengkap juga isinya.

  1. @Cosme Store.

Produk pemenang @Cosme award sih bisa kamu beli di manapun produk itu di jual. Tapi @Cosme juga punya toko sendiri, @Cosme Stores, yang khusus menjual produk pemenang award mereka, dan produk lain sesuai rating dan review di web @Cosme yang display-nya di-update terus sebeulan sekali. @Cosme Store bisa kamu temui di Shibuya, Ginza, Shinjuku, Ueno dan Ikebukuro.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment