Kenalan Dengan Kaaral, Brand Perawatan Rambut Dan Kulit Kepala Dari Italia

Akhir-akhir ini memang sih perkembangan dunia kecantikan lagi pesat banget, apalagi yang namanya skincare. Rasanya beragam brand bermunculan dengan cepatnya. Tapi, saking orang terlalu fokus dalam merawat kulit wajah, ada beberapa area tubuh yang kurang diperhatikan. Salah satunya adalah rambut dan kulit kepala. Nah, baru-baru ini ada sebuah perusahaan perawatan rambut dari Italia yang hadir di Indonesia dengan membawa beragam brand yang bisa bantu merawat rambut kita dengan lebih mendetail, yaitu Kaaral. Pada acara grand launching-nya di awal Agustus lalu, Karaal menghadirkan 2 brand unggulannya, yaitu K05 dan Maraes yang dibutuhkan untuk menangani dua masalah yang berbeda.

Kaaral Indonesia

 

Kaaral Indonesia

 

Kaaral Indonesia

Pada kesempatan ini, saya juga sempat bertemu dengan Francesco Vitulli, CEO dari Kaaral International,  Fabrizio Bisio, Trichologist sekaligus Global Educational Manager Kaaral, dan Shierly Nangoy, CEO Sinergia Group yang membawa Kaaral ke Indonesia. Ketiganya menjelaskan dengan sangat bersemangat tentang Kaaral dan kedua brand andalannya tersebut. Nggak Cuma Female Daily saja yang datang pada peluncurannya, tapi ada cukup banyak beauty enthusiast lainnya yang hadir meramaikan. Lalu, apa sih perbedaan dari K05 dan Maraes ini?

Kaaral Indonesia

 

Kaaral Indonesia

Kaaral K05 Tea Tree Oil System

Sesaat sebelum masuk ke sesi talk show, saya diajak oleh Fabrizio Bisio untuk melakukan hair check menggunakan alat yang memiliki micro-camera, supaya bisa meneliti kondisi kulit kepala dan batang rambut dengan lebih seksama. Saya punya keluhan kalau rambut memang gampang lepek kalau besok harinya nggak dicuci. Ternyata setelah dicek lebih lanjut menggunakan alat yang dimiliki Fabrizio, saya punya permasalahan dengan sebum di kulit kepala yang kurang seimbang, sehingga menjadikan rambut saya gampang lepek kalau nggak dicuci. Fabrizio juga menceritakan kalau memang sebum adalah akar dari semua permasalahan kulit kepala dan rambut. Kenapa? Karena sebum memang bisa membuat rambut jadi mudah kotor, lepek, tidak bervolume, terlihat kusam dan akhirnya berketombe, sampai dengan rontok. Nah, saat kita berbicara tentang mengatasi problema pada kulit kepala, produk-produk yang dimiliki oleh K05 yang memang difokuskan untuk area tersebut adalah jawaban yang paling tepat.

Kaaral Indonesia

 

DSC05227

 

Kaaral Indonesia

K05 ini diformulasikan menggunakan Tea Tree Oil System dengan 100% bahan alami dari Australia. Kaaral K05 ini punya klaim untuk bisa membantu menenangkan dan juga sebagai anti-inflamasi yang tejadi pada kulit kepala. K05 ini memiliki rangkaian produk untuk yang cukup beragam, mulai dari Anti-Hairloss, Dandruff Removing Treatment, Sebum Balancing, hingga rangkaian Revitae yang bisa bantu menyuburkan rambut. Uniknya, sebelum kita bisa masuk ke dalam treatment yang lebih spesifik tersebut, kulit kepala perlu didetoks terlebih dahulu menggunakan Pre Peeling Treatment atau Sulfur Cream Shampoo selama kurang lebih dua minggu. Nah, rangkaian yang di-highlight oleh Fabrizio pada saat itu adalah K05 Sebum Balancing yang memang diciptakan khusus untuk bantu mengatasi produksi sebum dengan cara menormalkan aktivitas kelenjar minyak sebasea, melalui kandungan alami lavender dan rose didalamnya.

Kaaral Indonesia

Kaaral Maraes The Monoi Ritual

Nah, kalau tadi K05 lebih terfokus untuk mengatasi masalah yang ada pada kulit kepala, maka Maraes ini merupakan brand yang tepat untuk kita merawat batang rambut. Rangkaian produk yang tersedia di Indonesia bahkan sudah bisa dibilang cukup lengkap juga, mulai dari Sleek Empowering, Color Nourishing, dan juga Curl Revitalizing. Shierly Nangoy menjelaskan beberapa poin menarik mengenai brand ini, salah satunya adalah kandungan Monoi oil yang memang jadi salah satu rahasia rambut indah orang Tahiti ternyata terdapat di dalam setiap rangkaian produk Maraes. Pada rangkaian Sleek Empowering yang memang difokuskan untuk merawat keindahan rambut kalian yang lurus, Kaaral mengombinasikan Monoi oil ini dengan Avena Strigosa dan Moringa Oil yang bisa bantu menjadikan rambut lurus kita punya berat yang pas dan “jatuhnya” lebih indah, serta menciptakan kilau dan kelembutan yang natural.

Lalu pada rangkaian Color Nourishing yang didedikasikan buat kita yang suka mewarnai rambut, Kaaral menggabungkan Monoi oil dengan keratin, sehingga formulasinya bisa bantu melindungi batang rambut yang diwarnai dengan lebih optimal. Apalagi biasanya rambut yang diwarnai kan cenderung kering, jadi aplikasi rangkaian produk Color Nourishing ini pas buat bikin rambut berwarna kalian jadi lebih sehat. Kemudian, ada juga rangkaian Curl Revitalizing yang merupakan kombinasi dari Monoi oil, yougurt, dan marula oil. Formula ini dipercaya bisa membantu menjinakkan rambut frizzy kalian dan membuat tekstur keriting jadi lebih terdefinisi.

Nah, setelah tahu ada cukup banyak produk dari Kaaral yang bisa kalian eksplorasi, kira-kira kalian tertarik untuk nyoba yang mana nih?