Review The Body Shop Ginger Anti-Dandruff Shampoo, Conditioner, dan Body Care

Salah satu ingredients favorit saya, sekarang nggak cuma bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi juga bisa dipakai untuk merawat rambut dan tubuh. Yup, it’s the one and only… ginger!

Akhir-akhir ini Female Daily cukup banyak membuat event yang membutuhkan kita semua untuk menjaga daya tahan tubuh dengan baik, maka jahe jadi salah satu kuncian saya untuk tetap fit. Mulai dari diparut dan dilarutkan dengan air hangat, sampai direbus supaya sari patinya keluar semua. It works well buat mengatasi masuk angin, lho!

Nah, karena saya suka banget sama rasa dan aroma jahe, jadi segala produk yang ada unsur jahenya menarik perhatian saya. Salah satunya adalah rangkaian Ginger dari The Body Shop. Sebenarnya sudah lama sih The Body Shop mengeluarkan rangkaian ini di Indonesia, tapi baru beberapa bulan lalu saya menggunakan The Body Shop Ginger Scalp Care Shampoo & Conditioner untuk bantu mengatasi problem kulit kepala yang berketombe. Setelah merasa cocok sama dua produk itu, baru-baru ini The Body Shop juga mulai memperluas rangkaian Ginger ini menjadi produk perawatan tubuh. Nggak pakai pikir panjang, saya pun langsung mencobanya. Buat kalian yang penasaran sama rangkaian ini, saya bakal kasih review lebih detailnya, ya.

The Body Shop Ginger

The Body Shop Ginger Scalp Care Shampoo & Conditioner

Karena setiap 2-3 bulan sekali kulit kepala suka terasa gatal dan ketombe selalu muncul, akhirnya saya sering merotasi sampo untuk mengatasinya. Tapi, rasanya memang pingin menggunakan produk rambut yang ingredients-nya lebih natural. Sempat juga sih maju mundur pas mau coba The Body Shop Ginger Scalp Care Shampoo & Conditioner ini, karena takutnya cuma gimmick aja dan malah nggak cocok. Tapi, karena terdorong rasa penasaran, akhirnya nyobain juga kedua combo ini buat bantu atasi ketombe. Di minggu pertama mencoba sampo dan kondisioner ini, surprisingly rasa gatal dan ketombe nggak muncul di kulit kepala saya!

Sampo anti-dandruff ini diperkaya dengan kandungan ginger essential oil, birch bark, white willow extract, dan Community Trade honey yang dipercaya bisa membantu menutrisi rambut, mengurangi rasa gatal, mencegah kulit kepala terasa kering, dan meminimalisir munculnya ketombe. Dari beberapa tulisan yang sempat saya baca, jahe sendiri memang punya manfaat anti-inflamasi, jadi memang rasanya pas juga buat bantu menenangkan kulit kepala dan mengurangi rasa gatal yang mengganggu. Kalau buat saya, bonusnya adalah aroma jahenya yang emang enak banget.

Oh ya, sebelum saya coba sampo dan kondisioner ini saya juga sempat bertanya ke teman-teman lewat Instagram. Ternyata, banyak juga yang suka sama produk ini dan bilang kalau ketombenya bisa diatasi dengan baik. Tapi, ada juga yang bilang kalau habis pakai sampo ini, helai rambut malah terasa lebih kasar dan kering. Nah, jujurnya saya juga sempat merasakan hal tersebut, karena pas waktu itu lagi malas pakai kondisionernya. Tapi ternyata, di situlah fungsi dari The Body Shop Ginger Scalp Care Conditioner yang juga mengandung organic aloe vera di dalamnya, sehingga bisa membantu menenangkan kulit kepala, sekaligus bikin batang rambut jadi lebih lembut dan kuat.

The Body Shop Ginger Body Wash

The Body Shop Totally Tangled Ginger Body Wash

Body wash dari rangkaian ini punya aroma jahe yang lembut dan mampu bertahan di kulit cukup lama. Walaupun di dalamnya terkadung sodium laureth sulphate, tapi body wash ini nggak bikin kulit saya terasa kering ataupun iritasi. Tapi, kalau memang ada di antara kalian yang sensitif dengan ingredient ini, ada baiknya untuk test patch terlebih dahulu sebelum memakainya saat mandi.

Saya senang banget pakai body wash ini di pagi hari, karena memang aromanya bikin saya merasa lebih segar. Setelah saya baca-baca lagi, di dalamnya juga terdapat softening sugar dari Paraguay yang memang bisa bantu mengangkat sel kulit mati secara lembut. Jadi, pas banget juga buat dipakai di malam hari, setelah kita beraktivitas di luar ruangan yang membuat tubuh kita terekspos banyak debu dan polusi.

The Body Shop Ginger Body Yogurt

The Body Shop Totally Tangled Ginger Body Yogurt

Nah, kalau kalian tidak memiliki kulit tubuh yang terlalu kering, menurut saya The Body Shop Totally Tangled Ginger Body Yogurt ini pas banget buat dipakai sehari-hari. Teksturnya ringan, cepat banget menyerap, tapi tetap bikin kulit terasa lembap dan halus. Ternyata, kemampuan melembapkan dari body yogurt ini datang dari formulasinya. Ada kandungan hyaluronic acid yang bisa bantu mengunci kelembapan kulit kita dalam jangka waktu lama, shea butter dari Ghana yang memang dikenal ajaib untuk melembapkan kulit dan melindungi dari agresi eksternal, organic almond milk dari Spanyol yang bisa menenangkan kulit, serta ginger root extract dari India yang menutrisi kulit.

Walaupun punya aroma jahe yang ketara, tapi menurut saya nggak ganggu sama sekali sih. Masih tercium soft dan cenderung menenangkan. Body yogurt ini juga punya sensasi cooling pas diaplikasikan. Kalau cuaca lagi panas, enak banget buat re-apply body yogurt ini ke badan. Saya sih kadang masukin lemari es dulu supaya sensasi dinginnya lebih terasa! Nah biasanya, saya pakai body yogurt ini di pagi hari pas kulit masih agak basah setelah mandi, supaya kulit terasa lembap maksimal. Body yogurt ini juga nggak kerasa lengket, jadi buat saya pas banget dipakai di siang hari.

The Body Shop Ginger Body Butter

The Body Shop Totally Tangled Ginger Body Butter

Aroma body butter ini sama seperti body wash dan body yogurt-nya. Very ginger-y. Tapi, karena punya tekstur yang lebih thick dibandingkan dengan body yogurt, maka saya selalu pakai produk ini di malam hari setelah mandi, tepatnya sebelum tidur. Sebenarnya, body butter ini juga bisa banget dipakai di siang hari sih terutama bagi kalian yang punya kulit kering. Kandungan shea butter dari Ghana dan soya oil dari Brazil di dalamnya memang bisa bantu meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit kita dengan optimal. Selain itu, ada juga sesame seed oil dari Nikaragua yang dipercaya bisa bantu mencegah penuaan dini pada kulit tubuh. Nah, kalau selama ini kita lebih sering fokus menjaga kulit wajah dari penuaan, maka aplikasi body butter ini memang bisa jadi opsi juga buat bantu meremajakan kulit tubuh.

Perbedaan yang saya rasakan pas pakai body butter ini selama seminggu lebih adalah kulit di area kaki yang biasanya suka kelihatan agak kusam di pagi hari karena terkena AC pas tidur, jadi terlihat lebih lembap dan glowing. Body butter ini juga selalu saya aplikasikan ke area tumit, dan ternyata ini juga membantu menjadikannya terasa lebih halus. Saya juga selalu memijat perlahan area tubuh pas mengaplikasikan body butter ini, supay formulanya meresap sempurna dan aliran darah menjadi lebih lancar.

 

Jadi, dengan adanya rangkaian The Body Shop Ginger ini bisa dibilang melengkapi kesukaan saya terhadap jahe. Senang banget rasanya bisa menemukan manfaat jahe buat kecantikan yang bisa diaplikasikan kepada tubuh. Nah, kalian udah ada yang pernah coba rangkaian ini juga belum? Share di kolom comment ya!