banner-detik

skin care

Rekomendasi Produk Skip-Care Buat Kamu yang Nggak Suka Ribet!

seo-img-article

 10-steps skincare routine sekarang punya saingan baru: skip-care routine! Rutinitas skincare ini simple dan nggak perlu banyak-banyak. Penasaran produk apa aja yang bisa dijadikan skip-care routine? Baca di artikel ini ya! 

Kamu pasti sering denger dong sama yang namanya 10-steps Korean skincare routine? Ada nggak yang masih ngikutin kesepuluh skincare routine-nya setiap hari tanpa skip sekalipun? Jujur, saya sendiri nggak! Apalagi kalau sudah malam baru sampai rumah, rasanya enggan banget harus pakai skincare banyak-banyak. Belum lagi, untuk pemilik kulit sensitif atau acne-prone, terkadang menggunakan skincare terlalu banyak malah meningkatkan risiko clogging produk di pori-pori, yang malah memicu jerawat tumbuh lebih banyak.

skip care 3

Tapi jangan khawatir, sekarang trennya mulai berubah. Generasi millenial di Korea udah ninggalin 10-steps skincare, digantikan dengan rutinitas baru yang bernama skip-care dengan menggunakan produk-produk skincare yang multifungsi. Thank God for technology! Tujuannya adalah supaya kita bisa mencegah penggunaan skincare yang sebenernya nggak perlu, dan betul-betul mempelajari ingredients apa yang memang essential buat kulit kita. Nah, berikut adalah beberapa contoh produk yang diciptakan untuk skip-care routine:

1. Laneige Cream Skin Refiner

laneige cream skin refiner 2

Baca juga: Review Laneige Cream Skin Refiner Hydrating Toner

Laneige Cream Skin Refiner adalah hybrid antara toner dengan moisturizer yang digabungan menjadi 1 buah produk. Konsistensinya cair persis seperti toner, tapi mampu memberikan kelembapan yang setara dengan lembap ketika menggunakan cream moisturizer. Penggunaannya tinggal aplikasikan 4-5 tetes dengan cara ditepuk-tepuk ke wajah dan bagian leher, kemudian langsung aplikasikan serum. Nah berhubung formulanya sudah didesain sedemikian rupa untuk skip-care routine, kamu bisa skip menggunakan moisturizer. Bisa langsung menggunakan sheet mask di malam hari, atau sunscreen di siang atau malam hari!

2. Beaussentials

skip care

Ternyata sudah ada produk lokal yang dirancang buat skip-care lho, contohnya adalah Beaussentials. Beaussentials menawarkan 4 produk yang khasiatnya sudah mencangkup manfaat dari 15 produk yang berbeda yaitu Cleanser, Toner, Anti Aging Cream dan Tone Up Cream. Beaussentials percaya kalau terkadang menggunakan makeup terlalu banyak malah bisa menimbulkan pore-clogging, terutama di iklim yang humid seperti di Indonesia. Beauseentials diciptakan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti dark spots, garis halus, hyperpigmentation, serta menyehatkan barrier kulit.

Baca juga: Review Beaussentials Skincare Lokal Baru | #FDLocalPower

3. Son & Park Beauty Water

beautywater

Another one dari Korea, yaitu Son & Park Beauty Water. Miracle water ini mampu berfungsi sebagai cleanser, hydrating toner, sekaligus exfoliating toner yang juga dapat menjaga keseimbangan pH pada kulit wajah. Son & Park Beauty Water bisa digunakan di pagi atau malam hari. Ketika digunakan di pagi hari, ‘miracle water’ ini juga mampu membuat makeup bertahan lebih lama, serta memberikan efek brightening pada wajah. Ingredients utamanya terdiri dari rose flower water, orange fruit extract dan lavender water yang meampu menghidrasi kulit.

Baca juga: Son & Park Beauty Water, Worth it atau Nggak?

 

Nah, itu dia beberapa produk skincare yang bisa kamu pertimbangin kalau mau coba skip-care routine. Masih banyak produk-produk skincare lainnya juga yang multifungsi, tapi menurut saya nggak semuanya berhasil dan kebanyakan malah jatuhnya hanya gimmick aja. Tapi kalau berhasil lumayan kan, kamu bisa hemat karena skincare yang dibeli nggak terlalu banyak!

Gimana menurut kalian? Ada yang sudah pernah kalian coba produk-produk di atas? Share di komen ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment